Ngobrol Bareng Blogger, Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM, Ya Sakuku !

Senin, November 28, 2016

Cantik adalah sebuah kata ajaib yang mampu mengubah pipi semua wanita yang mendengarnya bisa merona merah karena tersipu malu. Begitupula dengan saya, wanita mana yang tidak suka bila dirinya dibilang cantik ?. Rasanya hampir semua wanita yang ada di dunia ini seakan terhipnotis saat mendengar kata tersebut.

Tapi bagaimana jika ada yang memanggil saya dengan sebutan blogger cantik ? rasanya saya semakin merasa spesial. Meskipun saya sendiri tidak tahu apa saya sudah bisa dipanggil blogger atau belum ? apalagi dipanggil dengan sebutan blogger cantik ? ah jadi kemana-mana ya. Mendapat sebuah undangan gathering bersama beauty blogger rasanya seperti memacu jantung saya bekerja lebih cepat lagi.

Serius tanpa harus saya jelaskan, saya bukanlah beauty blogger tapi saya merasa sangat senang sekali mendapat undangan malam kemarin (08-November-2016). Gathering ini dilaksanakan di salah satu tempat nongkrong paling asyik di Kota Surabaya. Ya, Communal Coffe and Eatery menjadi tempat perjamuan super spesial bagi kami para blogger cantik, hehehe.

Ngobrol Blogger Cantik di Selasa Malam Romantis


Entah ada maksud apa dengan datangnya hujan deras bersamaan angin kencang hari itu, yang jelas saya cukup basah kuyup saat datang diantar suami. Setelah memastikan suami sudah mendapat tempat untuk duduk dan memesan satu cangkir Hot Chocolate saya beranjak ke lantai menuju acara. Tepat pukul 6 sore saya sampai dan langsung mengisi daftar hadir.

Dari pertama masuk ke ruangan di lantai dua tersebut saya sudah bisa merasakan hawa-hawa cantik dengan desain ruangan penuh bunga mawar putih dan lily putih. Saya semakin merasa spesial, jujur ini kali pertama saya datang di acara khusus wanita ini. Iringan musik dari band 7 Nada menambah suasana malam itu semakin hangat.


Saat itu hujan sepertinya belum reda ketika saya lihat dari ijendela, lantunan lagu-lagu romantis penuh pujian tentang sosok wanita membuat saya tidak lagi bisa berkata apa-apa. Kemudian saya menuju kursi kosong yang sudah disediakan dan menyapa beberapa teman blogger. Tiba-tiba salah satu panitia mempersilahkan kami para blogger cantik untuk bisa foto-foto di Photo booth.

Sebagai seorang blogger dengan sendirinya saya mulai memainkan smartphone saya untuk mengupdate semua media sosial. Sambil asyik mengambil foto-foto, kami pun mengobrol dan menikmati camilan yang ada. Masih dimanjakan dengan iringan musik romantis kemudian para blogger dipersilahkan untuk makan malam terlebih dahulu sebelum acara gathering di mulai.

Jadi, Sebenarnya Cantik Itu yang Bagaimana Sih ?


Setelah semua blogger selesai makan malam kemudian acara inti dimulai yakni Ngobrol Blogger Cantik. Sambil membuka acara dua MC yang didaulat untuk meramaikan jalannya acara mempersilahkan pembicara pertama untuk maju kedepan. Siapa sangka kalau ternyata gadis berkerudung pajang dan tertutup adalah pembicara pertama di acara malam itu.

Saya semakin kaget kalau si mbak tersebut adalah seorang beauty blogger sekaligus make up artis lho. Sekali lagi saya sangat beruntung diundang datang ke acara gathering ini. Namanya mbak Raras, perempuan cantik bertubuh mungil dan kulit putih terawat. Dengan penuh keramahan dan senyum yang penuh kehangatan mbak Raras mulai menyapa kami semua.


Sebagai seseorang yang bekerja dibidang make up wajah dan sangat expert tidak salah kalau mbak Raras paham betul dengan segala hal yang berbau kecantikan. Pertanyaan pertama sekaligus pembuka obrolan malam itu adalah “Menurut teman-teman semua cantik itu yang bagaimana..?”. Para blogger yang diundang antusias ingin memberikan pendapat mereka.

“Know your flaws and strive to improve the quality of yourself by learning new things everyday, also dare to try and make mistakes!..”

Ada satu poin penting yang bisa saya tangkap dari penjelasan mbak Raras tentang beauty itu sendiri. Penting untuk teman-teman ketahui bersama terutama untuk para wanita cara agar bisa terlihat cantik itu tidak selalu butuh alat make up yang mahal. Kok bisa ? ya bisa saja asalkan kita bisa mengatur dan menyesuaikan dengan budget yang kita punya.

Make up dengan harga murah juga bisa menghasilkan riasan wajah yang cantik dan tentunya tidak berlebihan. Bagi teman-teman yang terbiasa menggunakan make up setiap hari mbak Raras berpesan untuk rajin membersihkan wajah agar kulirt wajah bebas dari jerawat. Intinya make up itu Trial Error, kita tidak akan pernah bisa make up kalau belum pernah coba.

Apa Hubungan Make Up Dengan Belanja Online ?


Buat teman-teman yang suka sekali menggunakan make up pasti tidak pernah jauh dengan aktivitas belanja online bukan ?. Apalagi kalau ada diskon atau potongan harga bisa dipastikan tidak akan melewatkan hal tersebut. Kita semua tahu betul gimana praktisnya belanja online itu, selain mudah dilakukan belanja online juga cepat serta aman.


Tinggal klik deal dan selesaikan pembayaran melalui transfer bank kita sudah berhasil melakukan belanja secara online. Tapi pernah tidak teman-teman akan melakukan pembayaran melalui transfer rekening namun sayangnya lupa membawa kartu ATM ? saya pernah dan itu menganggu sekali. Apalagi kalau pihak Online Shop membatasi waktu transfer kita, jangan sampai barang incaran jatuh kepada pembeli lain karena keterlambatan transfer, Jangan!.

Terus gimana dong kalau sudah lupa ? dulunya saya sempat bete sekali kalau sudah ada di keadaan seperti ini. Tapi sekarang sepertinya sudah tidak lagi karena apa ? karena BCA telah mengeluarkan inovasi baru untuk mengatasi masalah seperti ATM lupa ini. Bukan hanya itu saja lho, kita bisa melakukan aktivitas pembayaran dan tarik tunai hanya dengan bermodal smartphone, Serius!.

Sakuku Bikin Hangout Makin All Out


Selasa malam itu secara gamblang perwakilan dari bank BCA yakni mas Charles Buntoro memberikan kabar gembira pada semua blogger yang hadir. Bukan hanya untuk blogger yang datang malam itu tapi untuk semua nasabah bank BCA. Lagi-lagi saya dibuat semakin spesial nih karena kebetulan saya dan suami juga salah satu nasabah setia BCA sejak lama.

Nah, inovasi baru dari BCA ini cocok sekali untuk kalian para generasi muda yang bisa dipastikan tidak pernah bisa jauh-jauh dari smartphone. BCA resmi meluncurkan produk uang elektronik yang diakses melalui aplikasi yang ada di smartphone bernama Sakuku. Sakuku akan menjadi teman hangout yang seru bagi anak-anak muda Indonesia. Hanya dengan mengunduh aplikasi Sakuku, nasabah akan menikmati kemudahan melakukan transaksi perbankan sehari-hari dengan uang dalam smartphone-nya.


Menurut penjelasan dari mas Charles bahwa layanan Sakuku sangat praktis karena menggunakan nomor HP sebagai nomor pengenal Sakuku. Bahkan kita sudah tidak perlu menjadi nasabah BCA sebelumnya untuk bias memanfaatkan layanan ini karena tinggal download gratis di Play Store dan App Store. Kini berkat Sakuku, smartphone kita memiliki fungsi layaknya dompet, bahkan lebih seru lagi.

Yuk, Cari Tahu Lebih Dekat Lagi Mengenai Sakuku!


Aduh saya sampai bingung mau bicara apalagi, BCA ini super baik dan mengerti kebutuhan blogger semacam saya yang hidupnya separuh ada di internet, hahaha. Untuk teman-teman yang penasaran ada fitur apa saja sih yang akan kita peroleh saat menggunakan Sakuku bisa mendownload aplikasinya di smartphone masing-masing dan Gratis!.

Setelah aplikasi Sakuku berhasil terpasang dalam smartphone kalian, sekarang waktunya saya mau jelaskan ada apa saja sih di dalamnya. Masih menurut pemaparan dari Mas Charles kalau ada banyak fitur menarik dan memudahkan kita untuk menjadikan Sakuku dompet elektronik yang praktis dibawa kemana saja, seperti :

1. Bayar Belanja

Fitur Bayar Belanja ini sudah jelas bisa teman-teman pakai untuk membayar semua daftar belanja. Baik di mercant fisik atau toko maupun merchant online maupun website Sakuku dengan cara scan QR code.


2. Isi Pulsa

Ada yang pernah kehabisan pulsa diwaktu-waktu yang penting sekali dan bingung mau beli dimana ? kalau ada berarti kita sama. Dengan fitur ini kamu bisa isi pulsa sendiri atau mengisi pulsa teman, bukan Cuma itu saja bahkan kita bisa minta isi pulsa ke teman Sakuku di sini.


3. Kontak

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya kalau untuk aktivasi layanan Sakuku ini menggunakan no handphone kita. Di fitur kontak ini kita bisa melihat siapa saja teman-teman kita yang juga menggunakan Sakuku.

4. Setting

Dalam fitur ini kita bisa dengan mudah mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus. Sakuku Plus itu apa, Cha ? Bedanya apa dengan Sakuku biasa ? sabar, nanti aku ceritakan kok!.

Sakuku Plus Untuk Fitur yang Plus Juga


Masih belum puas dengan semua fitur yang ada di Sakuku ? tenang saja Mas Charles juga masih punya kejutan terakhir yang berhasil membuat saya melongo, hahaha. Sakuku Plus adalah kejutan terkahir untuk para blogger malam itu. Tidak ada beda dengan Sakuku tapi ada beberapa fitur tambahan dalam Sakuku Plus ini, apa saja ? ini dia.

1. Transfer

Sudah saya bilang diawal tadi kalau kita bisa transfer sejumlah dana tanpa ATM, sekarang percaya kan. Kalian bisa transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku. Dengan minimal transfer Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu aktivasi Sakuku Plus.


2. Split Bill

Ayo ngaku sama saya, siapa dari teman-teman disini yang suka ngutang ? hihihi. Dengan fitur ini kita bisa berbagi tagihan dengan teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur Split Bill ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah aktivasiSakuku Plus. Asyik kan ? asyik kebangetan!.


3. Tarik Tunai di ATM BCA

And the last, ini dia nih yang bisa mengatasi kebiasaan buruk saya suka lupa bawa kartu ATM, hahaha. Ada cara baru ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika sudah aktivasi Sakuku Plus, berarti otomatis kita sudah bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000. Cihuuuyy!
 

Cara Mudah Top Up Sakuku


Sakuku bisa di top up melalui ATM BCA, Klik BCAIndividu dan m-BCA di BCA mobile. Untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau Klik BCA Individu. Caranya gampang, saat akan melakukan transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kita bias atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya bisa kita tentukan sendiri. Jadi tidak perlu bingung lagi deh kalau urusan top up Sakuku.

Jadi bagaimana teman-teman tersayang ? sudah sudah, tidak perlu ragu lagi untuk download aplikasi Sakuku di smartphone kamu dan aktivasi Sakuku Plus. Untuk aktivasi Sakuku Plus, caranya gampang kok, bagi kamu pengguna m-Banking BCA, secara otomatis kalian ditawarkan untuk aktivasi Sakuku Plus. Selain itu, kamu juga bisa aktivasi Sakuku Plus melalui menu Setting dengan memasukkan nomor kartu ATM dan tanggal lahir dan jika kamu bukan nasabah BCA, cukup datang ke kantor cabang BCA terdekat dan membawa identitas diri.


Sakuku dan Sakuku Plus membuat Hangoutmu semakin All Out. Terima kasih untuk Mas Charles Buntoro yang menjelaskan tentang Sakuku dan Sakuku Plus secara detail. Selesai sesi kedua kemudian dilanjut penampilan lucu dan kocak yang berhasil membuat selasa malam waktu itu semakin all out, hehehe. Ada penampilan stand up comedy dari Mas Aji, berhasil membuat saya dan blogger lainnya ketawa ngakak sampai lupa kalau kami sedang ada di acara ngobrol blogger cantik, jadi hilang deh cantik anggunnya, biar deh!.
 

Wait, saya sampai lupa mau berbagi informasi seru untuk teman-teman yang hobi sekali olahraga lagi. Jangan lewatkan kegiatan Surabaya BCA Run yang diadakan di Ciputra World pada bulan Desember depan. Kegiatan ini benar-benar lomba lari yang berjarak mulai dari 5 – 10 km, kalau teman-teman berminat untuk bergabung segera daftarkan diri kalian Informasi lanjut hubungi Halo BCA 1500888 atau cukup mention akun Twitter: @HaloBCA.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

18 komentar

  1. Sekarang enak ya, ngambil duit gak perlu pakai kartu lagi. Dan keberadaan hape jadi semakin penting yaak. Mending ketinggalan dompet daripada ketinggalan hape, ini bener banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, tinggal download aplikasinya beres deh :D

      Hapus
  2. Keren sakuku! Semoga makin keren ke depanya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih akan selalu keren mas, abisnya praktis dan mudah banget sih. :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hihihi, keren banget mbak. Tapi sayang sudah lewat :D

      Hapus
  4. Keren, bisa tarik tunai tanpa ATM. Langsung berbinar2 nih mata. :D

    BalasHapus
  5. recommended nih, apalagi kayak saya yang gak suka bawa dompet kemana-mana.

    BalasHapus
  6. Paling enak pake Sakuku buat isi pulsa. Bisa jadi sampingan hahahah

    BalasHapus
  7. Luar biasa semakin serba mudah dalam hidup inii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cuma dalam satu genggaman saja. :)

      Hapus
  8. seru ya mbak acara yang di surabaya..jogja juga tuh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget mas apalagi pas memang lagi hujan. :D

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram