Kemeriahan BCA Surabaya Run 2016

Rabu, Desember 21, 2016

Gaya hidup sehat menjadi salah satu syarat mutlak untuk bisa selalu hidup sehat. Jangan pernah berpikir bahwa dengan menerapkan gaya hidup yang buruk teman-teman bisa menjalani hidup sehat, itu mustahil ya. Terutama saat kita tinggal di kota besar yang bisa dipastikan berpengaruh pada gaya hidup. Sederhana saja, tingginya tingkat polusi udara di perkotaan tentu memberi pengaruh kepada masyarakat yang hidup di kota untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat.

Untuk bisa bergerak dan olahraga saja masyarakat kota harus pergi ke tempat olahraga maupun gym itupun dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Mobilitas yang tinggi serta efesiensi waktu membuat masyarakat kota hampir tidak memiliki waktu untuk olahraga. Padahal olahraga merupakan salah satu gaya hidup sehat.

Sehingga tidak heran kalau banyak penyakit berat yang bersumber dari gaya hidup buruk masyarakat perkotaan. Banyak orang yang mengatakan bahwa sehat itu mahal padahal yang sebetulnya adalah sakit itu yang mahal. Bayangkan saja, berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan untuk bisa berobat saat sakit nanti ? jadi, gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan dan aktif berolahraga itu penting.


Menjalani Gaya Hidup Sehat Dengan Olahraga Lari


Kalau teman-teman masih sering berpikir kira-kira olahraga apa yang bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu mengeuarkan biaya jawabannya adalah olahraga lari atau jogging. Seperti banyak dilansir di media kesehatan bahwa lari adalah aktivitas olahraga yang paling mudah untuk dijalani oleh siapa saja dan kapan saja.

Ada banyak manfaat baik saat teman-teman rutin untuk melakukan olahraga lari. Ssalah satunya adalah untuk menguatkan kondisi tulang. Melakukan lari pagi secara rutin akan membuat tubuh teman-teman terhindar dari pengeroposan tulang atau osteoporosis. Sehingga, tulang kita akan tetap kuat sampai tua. Hal tersebut karena ketika kita melakukan olahraga lari, akan membuat tulang menjadi lebih padat. Manfaat jogging lainnya adalah untuk membuat jantung menjadi lebih sehat. Hal tersebut disebabkan karena aliran darah menuju jantung menjadi lancar. Dengan aliran darah yang lancar, maka detak jantung juga akan semakin lancar.

Olahraga lari juga akan membuat kekebalan syistem imun menjadi lebih baik lagi. Menjalani gaya hidup sehat dengan olahraga lari akan menghindarkan tubuh teman-teman dari beberapa macam penyakit. Hal tersebut karena sistem imun yang semakin aktif. Kalau sistem imun kita aktif otomatis akan mempengaruhi tubuh kita yang sehat dan bisa aktif melakukan banyak kegiatan juga tidak mudah merasa lelah.


BCA Mengajak Masyarakat Surabaya Menjalani Gaya Hidup Sehat


Tidak heran kalau olahraga yang satu ini kini semakin populer sejalan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Mendukung pola hidup sehat dengan berolahraga, BCA menyelenggarakan event akbar BCA Surabaya Run 2016.

Pada hari Minggu – 11 Desember 2016 kemarin PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) mengajak masyarakat Surabaya untuk menjalani gaya hidup sehat. Kali ini BCA mengajak masyarakat Surabaya untuk berolahraga bersama dengan mengadakan lomba lari yakni Surabaya Run. Kegiatan Surabaya Run ini tentu tidak disia-siakan begitu saja terutama oleh para pecinta olahraga lari.


Sekitar 2.000 peserta memadati area lomba lari Surabaya Run yang diadakan di Citraland Surabaya. Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono dan Kepala BCA Kantor Wilayah Kanwil III Surabaya Ratna Yanti. BCA Surabaya Run 2016 ini dibuka untuk umum, jadi semua orang bisa ikut serta dalam lomba lari ini.

Menurut bapak Armand W. Hartono tujuan diadakan acara ini supaya BCA bisa lebih dekat dengan masyarakat Surabaya (Customer Engagement), meningkatkan brand image di masyarakat dan memberikan dampak positif bagi BCA untuk lebih dikenal secara lebih luas oleh masyarakat Surabaya.

Sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak panitia, BCA Surabaya Run ini mendapat antusias yang sangat besar dari masyarakat. Terbukti dari habisnya penjualan tiket sebelum pendaftaran di tutup. Pendaftaran dapat dilakukan mulai 18 Oktober 2016 secara online melalui www.bcarun.com. Lomba ini terbuka untuk umum dengan biaya pendaftaran peserta sebagai berikut :

1. Peserta umum (non nasabah BCA) kategori 10 K Rp. 350.000 per orang sedangkan kategori 5K sebesar Rp. 300.000 per orang.

2. Khusus nasabah BCA akan diberikan potongan biaya pendaftaran, menjadisebesar Rp150 ribu/orang untuk tiap kategori. Menjadi Rp200 ribu/orang untuk kategori 10K dan Rp150 ribu/orang untuk kategori 5K.


Biaya tersebut sudah termasuk race pack bagi peserta meliputi : tas, aneka produk sponsor, kaos lomba, nomor BIB (nomor dada), tag pencatatan waktu (chip timer), dan medali penamat (finisher medal) untuk seluruh peserta yang menyelesaikan lomba sesuai dengan kategori yang diikutinya. Dua hari sebelum acara ini dimulai semua peserta diminta untuk sudah bisa mengambil race pack di kantor cabang BCA.Mall Ciputra World

Kemeriahan BCA Surabaya Run 2016


Kemeriahan BCA Electro Run di tahun 2014 dan 2015 sebelumnya kembali terulang pada acara BCA Surabaya Run 2016 kemarin. Hari minggu pagi perumahan Citraland Surabaya dipenuhi dengan peserta lomba lari kategori 5K dan 10K. Rute lomba lari berlokasi di sekitar perumahan Citraland Surabaya.


Mulai dari pukul 4 pagi peserta sudah datang ke tempat acara berlangsung, bukan hanya peserta tapi juga dari teman-teman media dan blogger. Saya berutung mendapat kesempatan untuk berlari bersama peserta lainnya dan meliput kemeriahan BCA Surabaya Run 2016 kemarin.

Di tempat acara juga terdapat beberapa stand sponsor yang turut memeriahkan jalannya acara pagi itu. Ada photobooth dan panggung lengkap dengan hiburan musik band yang semakin menambah serunya acara. Para peserta dibagi dalam dua kategori yakni 10K yang mulai start lari pukul 05.25 WIB kemudian disusul oleh peserta di kategori 5K pukul 05.35 WIB.

“Kami sungguh bersyukur karena masyarakat begitu antusias mengikuti acara ini.Kami berharap BCA Surabaya Run semakin meningkatkan semangat serta motivasi masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya untuk berolahraga.” tutur Armand.

Setiap peserta lomba lari diberi nomor dada yang juga sudah disematkan nomor BIB khusus yang otomatis bisa mengambil foto peserta saat sedang berlari dan mengunggahnya langsung ke akun media sosial yang sudah di daftarkan sebelumnya. Jadi, para peserta sudah tidak perlu repot-repot lagi mengupdate media sosial milik mereka.

Baca Juga : Tarik Tunai Dimana Saja Dengan ATM BCA dan ATM Prima

Sehingga hal ini membuat semua peserta semakin fokus saat sedang berlari. Untuk hadiahnya sendiri, pihak BCA sudah menyiapkan hadiah bagi ke tiga orang pemenang dalam setiap kategorinya, hadiah berupa uang tunai dalam bentuk tabungan Tahapan BCA dengan nilai total Rp18 juta. Sekitar 2.000 peserta lomba lari sudah membuktikan kekuatan mereka dengan mencatat angka tercepatnya.


Setelah lomba lari usai dan semua peserta sampai di garis finish kemudian menuju panitia untuk mengambil medali dan snack serta minuman. Walaupun terasa lelah para peserta semuanya merasa gembira karena mampu menyelesaikan tantangan secara baik. Di hari itu juga panitia memberikan hadiah kepada masing-masing pemenang.

http://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/Berita/2016/10/21/02/20/sehat-bersama-bca-surabaya-run-2016?sc_camp=021389CBC82B463894A01CD2F33A3005&utm_source=Blogger&utm_campaign=Surabaya%20Run&utm_medium=CTW

Acara BCA Surabaya Run pun selesai, tentu banyak peserta yang berharap acara serupa bisa kembali diadakan tahun depan. Kemeriahan dan keseruan acara BCA Surabaya Run benar-benar berkesan, selain itu bermanfaat untuk mengingatkan semua peserta dan masyarakat Surabaya kalau gaya hidup sehat itu penting. Semoga kita semua selalu sehat dengan menerapkan gaya hidup sehat.




Komentar Facebook

Tulisan lainnya

10 komentar

  1. Aku udah gak bisa lagi ikut olahraga lari krn lutut dan tumitku kena osteo.. Padahal dulu aku pernah ikut marathon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayang sekali ya mbak. Tapi nggak apa-apa setidaknya punya pengalaman pernah ikut maraton. :)

      Hapus
  2. acaranya memang seri ya Ris :D banyak photoboth buat narsis pula :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, meskipun aku tetap aja malu kalau suruh narsis. :D

      Hapus
  3. Seru banget acaranya, sayang gak bisa ikutan. Padahal pengen banget :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga next event bisa ikut ya, Mas. :)

      Hapus
  4. Lari memang paling mudah dan murah ya. Hasilnya pun kalau dilakukan dengan baik akan berhasil baik. Tapi kendala yg utama adalah penyakit malas. Euuh..itu mah saya. Seru juga ya kalau larinya bareng begini, ada hadiahnya lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, tapi ya tetap aja aku nggak kuat kalau suruh lari meskipun ada hadiahnya. :D

      Hapus
  5. Udah pingin ikutan eh diriku dapat infonya telat. Ya, pendaftaran sudah ditutup :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, eman ya mas. Padahal mas Ndop kan suka banget sama lari. :D

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram