Tarik Tunai Dimana Saja Dengan ATM BCA dan ATM Prima

Rabu, Desember 07, 2016

Terkadang sebagai pengguna media sosial yang aktif saya suka tidak sadar kalau zaman sudah sangat canggih. Hal tersebut bisa dilihat dengan meningkatnya pemakaian internet, bahkan semakin kesini internet adalah kebutuhan yang diprioritaskan. Coba teman-teman perhatikan, sekarang ini semua orang termasuk kita yang aktif bermedia sosial pasti menomor satukan membeli paket internet maupun sudah tersedia WiFi di rumah dan tempat kerja.

Semua bisa kita lakukan hanya dengan mengandalkan bantuan dari internet, mulai dari berbelanja, transaksi sampai melakukan bisnis. Segala aspek terutama yang paling bisa saya rasakan adalah kemudahan dalam membeli sesuatu atau berbelanja secara online. Seperti membeli pakaian, gadget, memesan tiket, makanan dan masih banyak lainnya yang bisa kita beli secara online.

Rasanya terbantu sekali dengan adanya online shop yang banyak bertebaran dimana-mana, terus terang saya jadi tidak bisa membayangkan transaksi zaman dulu. Iya, di zaman dulu masih belum ada internet apalagi transaksi online seperti sekarang. Berbeda sekali rasanya dengan sekarang yang sudah serba mudah, praktis dan canggih.



Untuk Semua Transaksi Online Saya Pilih ATM dan Kartu Debit BCA


Apa jadinya kalau kita masih harus membawa uang dalam bentuk cash dengan jumlah yang banyak ? Saya ragu bisa aman sampai ke tempat tujuan. Selain itu pasti akan terasa merepotkan sekali membawanya, oleh karena itu saya bersyukur bisa hidup di zaman secanggih ini. Misal saja kalau saya ingin membeli sebuah barang di toko, saya tidak perlu lagi membawa uang cash cukup mengandalkan ATM dan kartu debit BCA.

Iya, sejak satu tahun terakhir ini saya resmi menjadi salah satu nasabah Bank Central Asia (BCA). Tanpa saya jelaskan lebih detail lagi teman-teman pasti sudah banyak yang tahu tentang BCA, bukan?. Nah, pada tulisan kali ini saya ingin berbagi pengalaman bertransaksi online dan semua kemudahan yang saya dapatkan saat menggunakan ATM maupun kartu debit dari BCA.

Saya sendiri sudah tahu dari dulu tentang bank ini, kalau di daerah saya di Bangkalan BCA merupakan bank favorit yang banyak dipilih untuk dipercaya dalam hal mengelola uang sebagian besar masyarakat Bangkalan. Jadi, wajar kalau saya memilih BCA untuk urusan perbankan, kalau ditanya apa saja alasan yang membuat saya rasanya betah sekali menggunakannya mari saya akan jelaskan satu persatu.

Saya masih ingat betul saat itu saya masih menjadi nasabah bank lain dan kebetulan saya ingin mengambil sejumlah uang. Karena itu saya langsung mencari ATM terdekat namun sayang sekali saya dibuat kecewa, ternyata di daerah tersebut belum tersedia. Lucunya lagi saya malah menemukan ATM BCA waktu itu saya berpikir kalau jaringan BCA lebih luas ya, kenapa saya tidak berpindah ke BCA saja ?.

Sekarang sejak menjadi nasabah BCA saya tidak pernah kesulitan lagi dalam melakukan transaksi online seperti tarik uang, simpan uang, cek saldo melalui Klik BCA dan hampir semua daerah sudah tercover jaringan BCA. Kemudian sempat saya iseng-iseng berpikir, BCA ini canggih sekali ya ? Mau dimanapun dan kapanpun saya ingin bertransaksi selalu bisa dan mudah.

Ada Apa Antara Jaringan ATM Prima dan BCA ?


Semua kemudahan dan kenyamanan yang saya dapatkan karena menjadi nasabah BCA membuat saya ingin tahu sistem seperti apa yang digunakan ? Serius, saya merasa terbantu sekali dalam urusan perbankan ini. Sampai akhirnya saya tahu kalau ternyata saat ini ada Jaringan ATM Prima, teman-teman yang suka berbelanja atau bepergian kemana-mana pasti sering melihat logo Prima yang ada di dekat tempat pembayaran.

Sebenarnya apa itu Jaringan ATM Prima dan apa hubungannya dengan BCA? Baiklah akan saya coba jelaskan secara detail ya. Jaringan ATM PRIMA merupakan layanan switching ATM atau Debet yang dikelola oleh PT Rintis Sejahtera dan beroperasi sejak Agustus 2000. Beranggotakan 60 bank, dengan jumlah jaringan ATM lebih dari 96.000 ATM.


Jaringan PRIMA ini didukung pula oleh layanan PRIMA Debit untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja bagi seluruh bank peserta PRIMA Debit melalui lebih dari 380.000 terminal EDC yang tersebar di berbagai merchant berlogo PRIMA Debit atau Debit BCA. Debit BCA ? iya, karena BCA merupakan salah satu bank yang telah bekerja sama selama 15 tahun dengan jaringan Prima.

Hal tersebut memberikan kemudahan dan kenyaman bagi semua nasabah BCA saat bertransaksi menggunakan mesin ATM. Itu artinya nasabah BCA dapat menggunakan seluruh ATM berlogo Prima begitu pula sebaliknya semua nasabah bank peserta Prima lainnya bisa menggunakan ATM BCA. Hmm, pantas saja selama ini saya tidak pernah kesulitan bertransaksi secara real time online selama 24 jam.


Lalu, apa saja kelebihan dari Jaringan ATM Prima ini?


1. Hal pertama yang harus teman-teman ketahui bahwa Jaringan ATM Prima bersama BCA selalu mengupayakan kecepatan, kemudahan, dan kenyamanan nasabah saat memilih melakukan transfer melalui ATM.

2. Tahukah teman-teman untuk memberikan rasa mudah dan nyaman bagi semua nasabahnya saat ini Transaksi Tarik Tunai, Cek Saldo, dan Transfer Antar Bank sudah tersedia di lebihdari 96.000 ATM Bank Peserta Jaringan ATM PRIMA.Jaringan PRIMA didukung pula dengan web-based complaint handling system yangefektif dan efisien.

3. Dengan memastikan ada logo Prima di kartu ATM dan mesin ATM yang teman-teman gunakan, nikmati kemudahan transaksi TARIK TUNAI, CEK SALDO dan TRANSFER antar Bank Secara realtime on-line 24 jam melalui Jaringan ATM Prima.

4. Untuk masalah keamanannya, bertransaksi di Jaringan PRIMA sangat aman, karena untuk setiap transaksi yang berlangsung di jaringan PRIMA menggunakan otorisasi melalui PIN. Jadi, teman-teman tidak perlu lagi khawatir tentang jaminan keamanan bertransaksi menggunakan jaringan ATMA Prima.


Nah, itu dia empat kelebihan menggunakan Jaringan ATM Prima yang bisa teman-teman dapatkan. Kalau saya sendiri memang sudah lama menjadi nasabah BCA dan sudah merasakan sendiiri bertransaksi dengan ATM Prima. Zaman modern dan canggih seperti sekarang sudah bukan waktunya lagi kalau kita masih ketinggalan karena masih membutuhkan waktu lama untuk melakukan transaksi.

Apalagi pekerjaan saya sebagai seorang freelancer sering membuat saya kewalahan kalau masih harus pergi keluar rumah ataupun mencari ATM untuk tarik tunai, cek saldo maupun transfer. Dengan menggunakan fasilitas dari Jaringan ATM Prima tercatat sebagai nasabah di bank manapun kita tetap bisa melakukan transaksi. Jadi, tidak perlu lagi mecari mesin ATM, apalagi memang belum tentu bank yang digunakan teman-teman memilki jaringan yang luas.

Kalau BCA sendiri memang sudah memiliki jaringan yang luas ditambah lagi dengan adanya Jaringan ATM Prima, urusan perbankan saja jadi lebih mudah, cepat dan aman. Masih tunggu apalagi? Jangan ragu untuk menggunakan Jaringan ATM Prima, tapi sebelum itu pastikan dulu sudah ada logo Prima ya.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

2 komentar

  1. Asiikk.. makin praktis pake BCA nih, secara nasabah juga hehe.. thanks infonya mbak :D

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram