Imugard Imunomodulator Alami untuk Daya Tahan Tubuh

by - Rabu, Maret 24, 2021

Daya tahan tubuh memiliki peranan penting pada tubuh kita, yaitu untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan mencegah terjadinya infeksi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, saya tidak boleh lengah untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak ambruk sakit apalagi sampai terkena si Corona.

Banyak cara yang biasa saya lakukan untuk menjaga imunitas tubuuh supaya tetap kuat seperti rajin berolahraga, makan makanan bergizi, cukup tidur, dan tidak lupa dibantu dengan konsumsi suplemen yang mampu meningkatkan imunitas tubuh untuk menghalau pilek dan timbuknya infeksi dalam tubuh.

Bicara soal suplemen yang saya biasa konsumsi setiap hari mengandung bahan herbal yang sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh saya supaya selalu sehat juga fit. Teman-teman pernah mendengar tentang imunomodulator belum? Jadi, imunomodilator ini memiliki manfaat penting untuk menjaga sistem imun di tubuh kita.

Manfaat Imunomodulator


Apa Itu Imunomodulator dan Manfaatnya untuk Sistem Imun Tubuh?


Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respons imun dengan mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif, seperti mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. Artinya, dengan mengonsumsi imunomodulator, maka akan mengembalikan keseimbangan sistem imun yang terganggu.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi hal utama yang harus diperhatikan setiap orang di tengah masa pandemi sekarang. Masuknya patogen saat kita berada di luar rumah, dapat berdampak bagi sistem kekebalan tubuh. Patogen yang masuk ke dalam jaringan tubuh akan memicu respons sistem imun dan menyebabkan inflamasi atau peradangan.

Manfaat Imunomodulator


Patogen seperti bakteri, jamur, dan parasit dapat masuk ke dalam tubuh, dan jika tidak ditangani, kata dr. Inggrid, bisa menyebabkan kematian. Untuk mencegah hal tersebut, kita perlu memperkuat sistem imunitas atau kekebalan tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi imunomodulator.

Imunomodulator bekerja dengan dua cara, yakni imunostimulan dan imunosupresif. Imunostimulan adalah senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen sistem imun. Imunostimulan diberikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi.

Manfaat Imunomodulator


Imunomodulator bekerja untuk mengembalikan sistem imun sehingga memberikan manfaat yang besar untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari imunomodulator seperti :

  • Memperkuat daya tahan tubuh
  • Melawan berbagai patogen seperti bakteri, virus, jamur, dan parasit di dalam tubuh
  • Menyembuhkan sejumlah penyakit ringan seperti demam, batuk, gangguan pencernaan
  • Mencegah berbagai penyakit seperti penyakit kardiovaskular, stroke, penyakit ginjal
  • Melindungi sel dan organ seperti jantung, paru-paru, hati, otak

Menurut dr. Inggrid Tania M.Si., Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) bahwa kita dapat memperoleh zat imunomodulator dengan mengonsumsi tanaman herbal, seperti meniran, daun kelor dan kunyit, baik dalam bentuk segar maupun produk siap minum.

Dengan mengonsumsi imunomodulator alami yang berasal dari ketiga herbal tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu panjang dan tanpa durasi maksimal. Karena secara umum tanaman itu tidak memiliki kontra indikasi yang membahayakan tubuh. Misalnya saja daun kelor yang memang dari dulu biasa dimasak sebagai sayur .

Daun kelor kaya akan nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, dan berbagai vitamin, serta berfungsi sebagai imunomodulator. Sementara meniran terbukti sebagai imunostimulan untuk meningkatkan sistem imun spesifik dan non-spesifik. Lalu, kunyit meningkatkan absorpsi nutrisi pada saluran pencernaan.

Meskipun begitu, penggunaan imunomodulator yang sifatnya imunostimulan kuat sebaiknya dibatasi selama 6-8 minggu atau dengan konsultasi dokter, sebab dikhawatirkan dapat mencetuskan penyakit autoimun dan memperparah alergi. Walaupun zat herbal tapi kita tidak boleh asal mengonsumsi terlebih memiliki penyakit bawaan seperti gangguan fungsi ginjal.

Lalu, bagaimanakah jika imunomodulator ini dikonsumsi oleh orang yang imunitas tubuhnya sudah baik? Akankah berpengaruh baik atau justru sebaliknya, malah akan menimbulkan efek samping tertentu? Menurut dokter Inggrid, bahwa obat herbal boleh dipakai oleh siapapun meskipun imunitas tubuhnya normal atau baik.

Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Mengonsumsi Imugard Imonumodulator Berbahan Alami


Sekarang kita sudah tidak perlu repot-repot lagi bila ingin mengonsumsi imonumodulator berbahan alami seperti meniran, daun kelor dan kunyit. PT Deltomed Laboratories memproduksi Imugard sebagai zat imunomodulator yang telah mendapat izin edar dari Badan POM RI ini mengandung 100 persen ektrak meniran, daun kelor dan kunyit yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Menurut Apt. Agie Avionico Gaudart, S.Farm Brand Manager Imugard bahwa Membangun daya tahan tubuh yang prima melalui konsumsi herbal juga dianjurkan oleh BPOM dalam Buku Saku Obat Tradisional untuk Daya Tahan Tubuh dan Pedoman Penggunaan Herbal dan Suplemen Kesehatan dalam Menghadapi Covid-19.

Manfaat Imunomodulator


Berbeda dengan produk herbal lainnya, Imugard mengandung zat imunomodulator yang berfungsi memperkuat sistem imun tubuh. Dengan imunitas yang baik, maka tubuh dapat melawan berbagai virus, bakteri dan parasit penyebab penyakit. Imugard ini baik dikonsumsi oleh anak usia di atas 12 tahun, dewasa maupun lansia dengan dosis sebanyak 1 kaplet setiap hari.

Kita bisa mengonsumsi 2 kaplet sehari bila kondisi tubuh sedang menurunkan atau membutuhkan lebih. Zat imunomodulator dalam Imugard benar-benar berasal dari bahan herbal alami, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Selain itu, untuk mempertahankan zat imunomodulator yang terkandung dalam ketiga bahan herbalnya Imugard diproduksi dengan standar Good Manufacturing Practices (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB).

Manfaat Imunomodulator


Dengan menerapkan GMP dan CPOTB sehingga Imugard mempunyai kualitas yang baik, berkhasiat, dan aman. Selain itu Imugard juga sudah tersertifikasi halal sehingga aman dikonsumsi oleh semua kalangan. PT Deltomed Laboratories (Deltomed) sendiri telah menjadi produsen obat herbal bermutu dan bersertifikat NSF (National Sanitary Foundation) dari Amerika.

Nah, sekarang teman-teman sudah tahu kan manfaat dari imunomodulator sebagai penguat sistem imun tubuh? Mulai sekarang yuk kita jaga daya tahan tubuh supaya terhindar dari serangan virus dan infeksi. Selain melakukan olahraga, makan makanan bergizi dan cukup tidur, penuhi juga kebutuhan imun tubuh dengan mengonsumsi Imugard.

You May Also Like

13 komentar

  1. Supaya kita terhindar dari virus kita memang harus menerapkan pola hidup sehat ya mba konsumsi suplemen vitamin jga salah satu hal penting supaya imun kita terus naik jadi gk gampang kena virus

    BalasHapus
  2. Pengennya sih fit terus ya dan terhindar dari Covid, makanya pas banget nih ketemu IMUGARD yang bantu daya tahan tubuh kita

    BalasHapus
  3. Keren nih 3 in 1 herbal formula. Jadi tenang konsumsinya. Selama pandemi emang harus lebih ekstra ya mbak jaga imunnya. Sepertinya mau nyetok imugard juga buat di rumah.

    BalasHapus
  4. Jadi salah satu solusi ya Mbak, apalagi kondisi lagi kaya gini, harus banget jaga imun. Sehat sehat sehat! Semoga bisa melalui pandemi ini bareng-bareng. Aamiin

    BalasHapus
  5. ternyata imunomodulator ada di tanaman herbal ya jadi lebih terjangkau dan aman dikonsumsi

    BalasHapus
  6. Wajib nih pake imugard biar makin sehat..aktivitas di rumah dan di luar rumah juga gak terganggu..Semangat sehat..

    BalasHapus
  7. Kalau baca imuno modulator wah ribet ya. Tapi kalau imugard, untuk jaga daya tahan tubuh terutama pas pandemi, nah, ini baru gampang. Cocok nih utk dicobain.

    BalasHapus
  8. Imugard bisa menjadi ikhtiar yang kuat selama masa pandemi yaa..
    Aman dikonsumsi setiap hari dan yang pasti meningkatkan imun tubuh.

    BalasHapus
  9. Imugard ini produk terbaru dari Deltomed, bisa buat herbal daya tahan tubuh ya. Alhamdulillah sekarang herbal Indonesia diakui di negeri sendiri. Seperti kunyit memang sudah digunakan turun temurun, tapi suka banyak yang meragukan khasiatnya.

    BalasHapus
  10. Perkuat sistem imun dengan zat imunomodulator memang perlu dirutinkan ya, apalagi sudah tersedia praktis di Imugard

    BalasHapus
  11. kunyit nih memang bagus banget ya manfaatnya buat tubuh. ditambah meniran sama kelor. Malah daun kelor biosa ngusir jin.. hahaha.. imunitasnya bisa doble2 ya, Mba.. Minum imugard sama saja dengan minum jamu tanpa rasa jamu. solusi buat yang ga suka jamu nih.

    BalasHapus
  12. Suka produk suplemen yang bahannya herbal kayak Imugard ini mbak. Biasanya mak emak jaman dulu suka tuh bikin jejamuan utk diminum. Nha kalau ini bentuk praktisnya hehe

    BalasHapus
  13. Suplemen alami gini emang andalan banget. Asiknya lagi kita ga perlu nanam dan ngolah sendiri..

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.