Kulit Tetap Lembab dan Glowing Selama Bulan Puasa

by - Selasa, Mei 04, 2021

Siapa sih yang ingin kulit wajahnya tetap lembab, terasa kenyal dan glowing selama puasa? Kulit sehat dan tetap glowing saat puasa bukan hal yang mustahil. Namun, asupan cairan yang terbatas selama menjalani ibadah puasa mungkin membuat banyak dari kita berpikir bahwa menjaga kesehatan kulit adalah hal yang sulit dilakukan.

Dari awal puasa sampai sekarang saya benar-benar memberi perhatian untuk kulit wajah dan tubuh, apalagi nanti pas lebaran tiba saya ingin kulit wajah tetap sehat dan glowing. Itu sebabnya penting untuk menjaga kulit dari dehidrasi kulit, teman-teman sudah tahu belum sih apa itu dehidrasi kulit?

Dehidrasi kulit merupakan kondisi di mana kadar air pada kulit tubuh dan wajah kurang dari jumlah yang dibutuhkan. Dehidrasi kulit dapat menyebabkan tekstur kulit mengalami perubahan, elastisitas kulit menurun, dan dapat memicu garis-garis halus serta kerutan, terutama pada wajah.



Cara Saya Cegah Dehidrasi Kulit Selama Bulan Puasa


Ada beberapa tips dan cara yang biasa saya lakukan untuk menjaga kesehatan kulit selama puasa. Cara-cara sederhana ini bisa membuat kulit sehat dan tetap glowing saat puasa dan yang paling penting melindungi kulit kita agara tidak sampai mengalami dehidrasi.

Banyak Minum Air

Kunci utama agar kulit tetap lembab seharian adalah banyak minum air saat sahur dan berbuka puasa agar kulit terhidrasi. Biasanya saya minum dua gelas air putih saat berbuka puasa dan dua gelas air putih saat sahur. Bahkan saya bisa menghabiskan 3 liter air putih dari mulai berbuka sampai waktu sahur berakhir.

Selain membuat tubuh menjadi lebih segar, banyak minum air putih ini membantu tubuh saya untuk tidak mudah merasa lapar, apalagi saat ini saya sedang menjalankan program diet.

Tidak Konsumsi Soda dan Minuman Berkafein Saya sudah lupa kapan terakhir minum kedua minuman ini. Minuman kafein dan soda dapat menyedot mineral dalam tubuh yang otomatis dapat menimbulkan efek negatif pada kulit. Selain itu, kedua minuman ini sudah terbukti membuat tubuh cepat mengalami dehidrasi.

Kalau teman-teman terbiasa minum soda dan kafein mungkin bisa mencoba perlahan untuk mengurangi jika ingin kulit kita tetap sehat. Saya paham sih untuk bisa lepas dari minuman bersoda dan kafein seperti kopi bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan ya?

Atur Pola Makan

Salah satu tujuan berpuasa adalah menahan haus dan lapar selama sehari penuh, setelah bebruka bukan berarti kita jadi kelewatan untuk mengkonsumsi semua makanan dan minuman yang ada. Pola makan yang tepat dapat melindungi kulit wajah saat berpuasa.

Saya banyak memilih untuk mengkonsumsi makanan seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan mengurangi protein hewani. Menjelang tidur malam, tidak lupa saya mengkonsumsi vitamin untuk kulit. Vitamin membantu pembangkit tenaga alami perawatan kulit dan dikenal ampuh dalam memudarkan bintik-bintik gelap serta mencerahkan kulit.

Tidak pernah Skip Sunscreen atau Tabir Surya

Tah nggak sih kalau paparan sinar matahari saat berpuasa lebih berbahaya dari biasanya? Selama puasa, kulit rentan mengalami dehidrasi dan lebih kering. Nah, kondisi ini bisa menjadi lebih buruk ketika terkena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, saya tidak pernah melewatkan penggunaan sunscreen meskipun saya di dalam rumah seharian.

Saat akan beraktivitas di luar rumah biasanya saya pakai sunscreen 30 menit sebelum keluar. Selain itu saya rutin untuk re-apply per dua jam, salah satu tips dari saya buat teman-teman yang mau pakai sunscreen pastikan gunakan sesuai dua ruas jari dan pilih sunscreen yang memiliki tekstur yang mudah meresap di kulit.

Jangan Lupa Pakai Pelembab

Pelembap (Moisturizer) dan Lotion menjadi produk yang berperan utama dalam mengembalikan kondisi kulit tubuh dan wajah saat dehidrasi. Untuk menghindari kondisi dehidrasi kulit di bulan puasa, gunakan produk pelembap atau moisturizer dengan formula yang ringan serta nyaman di kulit setiap harinya.

Nah, ngomongin soal pelembab saya lagi excited banget nih karena sudah semingguan ini kulit wajah saya terhidrasi dengan baik. Saya bingung akan menyebutnya ini produk pelembab atau apa karena bentuknya gel tapi jago banget bikin kulit wajah saya jadi lembab, kenyal dan glowing seketika.

Green Glow dari Maresha Skincare Ampuh Menjaga Kelembapan Kulit Selama Puasa


Ternyata Green Glow ini merupakan serum multifungsi dalam bentuk gel dengan teksture yang ringan dan mudah meresap. Serum? Yup, saya sendiri awalnya kaget lho ada serum berbentuk gel begini. Selain itu di dalamnya juga terdapat kandung moisturizernya lho.



Sehingga gel wajah ini bisa memberikan hidrasi dan memberikan efek dewy seketika pada kulit, mencerahkan kulit 3 kali lebih cepat dan bekerja sebagai anti aging dapat mengurangi garis halus keriput dan mengencangkan kulit. Dengam banyak manfaatnya, Green Glow ini juga aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui karena sudah BPOM.

Gel berwarna hijau terang ini bisa digunakan pagi dan malam hari, biasanya saya gunakan sebelum penggunaan day cream maupun night cream. Kesan pertama kali menggunakan benar-benar membuat kulit wajah saya lembab dan terasa kenyal. Terlihat glowing saat pemakaian pertama dan menyamarkan noda hitam dan kulit kusam yang tidak merata di wajah.

Gel ini memiliki wangi yang enak banget menurut saya, kebetulan kulit wajah saya nggak ada alergi dengan produk yang ada fragancenya. Sempat saya mengira kalau ini sleeping mask karena efek dingin di kulit wajah saya yang bikin kulit wajah terasa tenang dan nyaman banget.



Green Glow ini membantu kulit saya untuk menyerap day cream maupun night cream dengan baik. Selain itu Green Glow dapat digunakan sebagai base makeup, teman-teman bisa oleskan tipis-tipis setelah mencuci wajah dan menggunakan toner ya. Tenang saja, karena produk ini tidak menimbulkan breakout di wajah.

Untuk harganya sendiri Rp. 350.000 isi 20 gram, saya rasa cukup kok untuk pemakaian sebulan selama pagi dan malam. Dikemas aman sehingga tidak khawatir gel akan tumpah, asal menutupnya harus rapat ya. Untuk kandungannya sendiir, ada tiga kandungan utama seperti :

  • Tranexamic Acid sebagai whitening agent membantu menghilangkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 berfungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.

  • Sodium Hyaluronate berfungsi untuk melembabkan wajah sehingga wajah kenyal dan lembut.

Buat teman-teman yang kepengen kulit wajahnya glowing, sehat dan kenyal saya rekomendasikan produk ini. Pemakaian pertama sudah terlihat hasilnya di kulit wajah kita, apalagi jika teman-teman rutin menggunakannya pagi dan malam. Sampai saat ini saya masih rutin pakai karena memang sebagus ini produknya. 



Btw, teman-teman bisa pesan langsung di Agen Maresha langsung. Sebenanya di beberapa marketplace saya cek sudah banyak dijual tapi kalau mau lebih nyaman dan aman saya sarankan untuk membelinya langsung di agennya ini ya. Selamat mencoba dan ceritakan pengalamanmu menjaga kulit wajah tetap lembab dan kenyal di kolom komentar.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.