OPPO A54 Smartphone Entry Level Dengan Fitur Mewah

by - Rabu, April 28, 2021

Apa pertimbangan teman-teman saat akan membeli smartphone baru? Desain, spesifikasi, daya baterai, kamera atau harganya yang terjangkau? Nah, ngomongin soal smartphone baru kebetulan banget nih OPPO baru saja merilis smartphone dari lini seri A yakni OPPO A54 dengan harga sekitar 2 jutaan.

Meskipun harganya terjangkau tapi OPPO A54 ini memiliki desain yang trendi dan fashionable. Yup, menyasar pengguna anak muda, OPPO berupaya menghadirkan pembaruan desain pada seri A54 disertai berbagai keunggulan dan teknologi perangkat kelas atas untuk hadir pertama kalinya melalui perangkat ini.

OPPO A54 termasuk smartphone entry level dengan layar berlubang alias punch hole dan bodinya bersertifikasi IPX4. OPPO A54 juga didesain lebih mirip seri Reno5 F, dengan paduan warna gradasi berbeda. Selain itu, Kamera belakangnya pun berbeda dari seri sebelumnya, tidak lagi menyusun kameranya secara vertikal, namun kini dibuat persegi. Menarik bukan?



Beberapa Fakta Keren OPPO A54 Smartphone Dengan Desain Stylish dan Fashionable


Desain Stylish

Kesan pertama saat melihat desain OPPO A54 ini tertuju pada boddy belakangnya yang memiliki bingkai memakai lapisan elektroplating berwarna perak dengan 3 lapisan penyemprotan sehingga menghasilkan warna gradasi yang keren. Ada dua pilihan warna, Starry Blue yang tampil mencolok dan Crystal Black yang tampak kalem.

Kedua pilihan warna ini cocok bagi teman-temanyang suka tampil elegan. Warna hitam bagaimanapun juga tidak pernah lekang oleh waktu, selalu cocok dipadupadankan dengan apa saja. Bagian belakang A54 dibuat dengan rangka tengah ditipiskan 0,2mm, menyatu dalam bodi 3 Dimensi.

Mengoptimalisasi struktur dilakukan OPPO dengan mengganti bahan penutup bagian depan dengan pelat logam tipis yang berpadu dengan bingkai alumunium. Sehingga menghasilkan perangkat premium dengan bodi yang ramping dan nyaman digenggam meskipun menggunakan satu tangan saja.

Sayangnya, penampang glossy pada OPPO A54 kemungkinan sedikit licin terutama saat digenggam dalam kondisi tangan berkeringat dan mudah sekali mengumpulkan bekas sidik jari. Solusinya bisa menggunakan aksesori case transparan yang sudah disediakan untuk perlindungan ekstra sekaligus tetap menampilkan keindahannya.

Sertifikasi IPX4 Tahan Air

Dimensinya yang ramping 8.4×75.7×163.6 mm dan bobot 192 gram OPPO A54 mengantongi sertifikasi IPX4 yang memberikan ketahanan terhadap percikan air termasuk air hujan. Pas banget nih untuk ibu rumah tangga seperti saya yang mengurus rumah dan anak, supaya tidak lagi khawatir smartphone jadi rusak saat terkena cipratan air atau kehujanan.

Sebagai pengujian, OPPO melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit. Setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi yang terjadi, sehingga memenuhi persyaratan tahan air IPX4. OPPO A54 sendiri sudah melewati 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental.
 


Untuk tombol power sudah terintegrasi dengan sensor sidik jari yang dapat melakukan tugasnya dengan cepat. Sehingga desai boddy belakangnya lebih bersih karena sudah tidak ada lagi sensor sidik jari seperti pada seri sebelumnya. Tombol power dan SIM tray dengan tiga slot berada di sisi seberangnya, sisanya berada di bawah meliputi jack audio 3,5mm, mikrofon, port USB Type-C, dan speaker.

Smart Screen dan Punch Hole 6,51"

OPPO A54 sudah mengadopsi desain bulatan kecil alias punch hole untuk kamera depan 16MP f/2.0 di pojok kiri bagian atas. Smart screen IPS berukuran 6,51 inci, dengan dengan resolusi HD+, layar tersebut sudah disematkan teknologi Smart Sunlight Screen, Moonlight Screen dan Al Smart Backlight.

Ketiganya memiliki fungsi masing-masing, Sunlight Screen memberikan visibilitas lebih baik pada kondisi di bawah sinar matahari terik. Kecerahan layar akan meningkat 14,5% secara otomatis atau setara dengan 550 nit, untuk kelas entry-level ini termasuk fitur mewah. Pada kondisi cahaya rendah atau malam hari, berkat Moonlight Screen kita dapat mengurangi tingkat kecerahan layar hingga 2 nit.

Sedangkan, AI Smart Backlight dapat mempelajari kebiasaan penggunanya. Fitur Eye Comfort ini yang akan mengurangi cahaya biru pada layar untuk mencegah ketegangan pada mata. Dengan adanya fitur eye comfort inilah yang membuat mata kita terasa nyaman dan tidak sakit saat menggunakan perangkat dalam waktu lama.

Al Beautification Pada Kamera OPPO A54

Bagi teman-teman yang suka sekali mengambil foto selfie bisa memanfaatkan fitur AI Beautification 2.0, saat mengambil foto selfie akan ada efek kecantikan yang dapat diatur secara cerdas sesuai dengan cahaya sekitar dan warna kulit yang berbeda. Jangan lupa untuk memanfaatkan efek bokeh kamera yang beresolusi 2 mp yang menghasilkan efek bokeh yang impresif serta mendetail.

Keren sekali bukan? Jadi, kita sudah tidak perlu terlalu banyak mengedit foto lagi untuk bisa tampil memukau. Sedangkan AI Scene Enhancement merupakan fitur yang otomatis akan diaktifkan dan mendukung pengenalan otomatis dari 23 suasana. Kemudian ada Ultra Night Mode dapat diaktifkan secara manual, fitur ini bekerja untuk kamera belakang.

Saat memotret lingkungan yang gelap dengan Ultra Night Mode perangkat dapat menyesuaikan eksposur secara otomatis. Untuk smartphone entry level ketiga fitur ini bisa dibilang mewah. Kita bisa menggunakan dan menyesuaikan setiap fitur dengan kebutuhan, mau foto yang seperti apa.

Teknologi Oswap dan Smart Memory Scaling

Dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P35, yang dikombinasikan dengan 4GB RAM LPDDR 4X yang memiliki peningkatan peak performance 10% lebih tinggi dari teknologi sebelumnya dan penyimpanan internal 128GB yang masih dapat diperluas hingga 256GB dengan fitur Hyperboost.

Menyimpan foto dan video, membuka aplikasi bahkan bermain game bisa dioperasikan dengan cepat tanpa ada lagging. Pokoknya semua serba multitasking, terlebih apabila teman-teman menggunakan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Anti ngelag!

OPPO A54 dilengkapi dengan teknologi Oswap yang terdiri dari Z-Ram dan LandSwap Speeding Technologies. Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Mudahnya, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.



Fast Charge Dengan Baterai 5000 mAH

OPPO A54 memiliki keunggulan pada daya tahan baterainya, dengan kapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung 18W fast charging. Diklaim bisa streaming video hingga hampir 20 jam, pas banget mendukung aktivitas kita selama di dalam rumah seperti bekerja maupun belajar secara daring.

Takut smartphone jadi panas karena dipakai terlalu lama? Tenang saja karena OPPO A54 dilengkapi dengan lima sensor suhu, yang secara akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas memilih skema pembuangan panas yang optimal. Tangan bebas dari rasa panas saat memegang smartphone ini.

Ada juga fitur Optimized Night Charging yang mencegah terjadinya overcharge saat diisi daya semalaman. Sehingga aman ditinggal tidur semalaman, apalagi kalau sudah lelah beraktivitas sehari-hari. Tidak perlu khawatir baterai akan menggembung karena kelebihan daya akibat lupa menarik kabel chargenya.

ColorOS 7.2

OPPO A54 masih menjalankan ColorOS 7.2 berbasis Android 10, yang mana sudah dilengkapi teknologi HyperBoost untuk mendorong performa. HyperBoost adalah mesin pendorong kinerja yang tersedia eklusif untuk OPPO. Terdiri dari tiga kemampuan inti, scenario-based acceleration, smart frame rate, dan touch optimization.

Well, itu tadi beberapa fakta keren yang dimiliki oleh OPPO A54 yang baru saja resmi dirilis minggu ini. Dengan harga Rp. 2.699.000 kita sudah bisa memiliki smartphone entry level dengan beberapa fitur mewahnya. Bikin teman-teman tidak lagi banyak pertimbangan saat membeli OPPO A54 smartphone superior performa efisien ini.

You May Also Like

24 komentar

  1. Desain keren, fitur menarik, auto beli nih. Dgn harga segitu sih udah dapat fitur kelas menengah nih. Oppo selalu bikin inovasi menarik tuh. Yg gw salut, Oppo ngasih fitur anti cipratan air. Ini terobosan baru utk hape di bawah harga 3 jutaan nih. Jarang nih vendor ngasih fitur kyk gini sekarang.

    BalasHapus
  2. Yaampun mupeng, harga segitu bisa dapat spesifikasi lengkap dari OPPO A54 ini ya. Kalau pakai hp ini mah bisa produktif nih bikin konten.

    BalasHapus
  3. Semua yang disebutkan adalah pertimbangan saya sebelum membeli hape, mulai dari lebar layar, baterai, kamera dan harga.

    OPPO A54 ini bisa jadi pilihan tepat nih, kebetulan hape Sony Xperia Z Ultra milik anak saya mati total, jadi pengen nyari lagi yang mirip-mirip gitu. Eh ternyata setelah liat hape OPPO A54 layarnya lega banget, tapi fiturnya kerenan OPPO sih, soalnya keluaran baru.

    BalasHapus
  4. smartphone makin ke sini makin keren ya, nggak heran dengan 2jutaan saja sudah mendapatkan gawai secanggih ini. udah paket lengkap sih naksir banget sama baterainya, kapasitas ramnya, kamera, dan juga dilengkapi sama desain yang stylish

    BalasHapus
  5. Spesfikasinya udah bagus semua buat hape harga 2 jutaan. Kapasitas batere nya juga sudah mumpuni. bisa jadi andalan smartphone sehari hari ini. Bali aaaakh

    BalasHapus
  6. wuah aku baru denger teknologi OSWAP
    makin canggih ya oppo
    nggak cuma kameranya aja yg bagus, tapi juga RAM dan prosesornya bisa banget diandalkan

    BalasHapus
  7. Aku terpana dengan spek yang jempolan banget. Harganya 2,6 jutaan tapi kapasitas baterai sudah sampai 5000 mAH dan fast charging. Mantul banget nih streaming video sampai 20 jam. Keren nih Oppo A54.

    BalasHapus
  8. Oppo A54 ini sering saya lihat di salah satu acara sahur di televisi. Ini saat digenggamm pengisi acaranya, keren sekali terlihat. Yang saya suka soal percikan airnya itu. Jadi bisa diajak ngebolang ke wisata air terjun atau curug. Pengalaman, hape saya rusak LCD-nya, karena kena percikan air. Terus kameranya keren dan batterainya besar.

    BalasHapus
  9. Mewah amat sih OPPO A54...dudududu...
    Aku pun udah pakai OPPO sih. Tapi mupeng ama fitur-fitur barunya nih. Sampai tahan air segala.
    Wah kalau ke pantai engga takut kena ombak dong yah...

    BalasHapus
  10. Aku kalo mau beli HP tuh ya dipertimbangin semuanya Mbak, dari desain, spesifikasi, daya baterai, kamera sampai harganya. hihi. Pengennya dapet semua spesifikasi yang kece, tapi harganya terjangkau. Beruntunglah ada OPPO A54, solusi buat sobat banyak mau kaya aku nih ^^

    BalasHapus
  11. Smartphone harga terjangkau tapi dengan fitur yang mumpuni selalu dicari. Pas banget nih spek OPOO A54 apalagi punya desainn yang fashionable juga. Aku jug apengguna OPPO nih :)

    BalasHapus
  12. kecee banget yaa Oppo A54 ini, baterainya udah 5000 mAH, RAM dan storagenya udah gede, body ramping, anti air pula ya, tapi tetap harus dijaga juga sih heheh. Jadi naksir, secara emang belum pernah punya pengalaman pakai OPPO, tapi lihat punya Om sih dulu dia pakenya lumayan lama, berarti oke tuh ya :)

    BalasHapus
  13. OPPO nih semakin tahun semakin kece lo desainnya. Speknya juga nggak kalah dengan pesaingnya. Baca artikel ini, jadi pengen pindah ke lain hape... wkwk.

    BalasHapus
  14. Smartphone entry level juga bisa bersaing cantik dengan spesifikasi yang nggak kalah. Apalagi bagian kamera dan memorinya ya

    BalasHapus
  15. Desain dan spesifikasinya keren banget yaaa. Paling naksir sama fitur kamera depannyaa juga RAM dan prosesornya nih. Apalagi hargaanya terjangkau banget, hape entry level yang super keren nih Oppo a54.

    BalasHapus
  16. Artha Nugraha Jonar5 Mei 2021 02.14

    Fitur HPnya keren, tapi harganya gak mahal. Sudah kameranya bagus, daya baterenya juga besar ya. Ini bakalan semakin membuat bingung yang mau beli HP nih.

    BalasHapus
  17. Sudah lama ngarep punya hape yang baterainya awet dan kameranya sampe triple gini, Ris. Solutip ini buat hunting foto karena ada fitur boeh segala khusus yg 2 MP. Ga perlu beli kamera khusus, bisa sekalian buat kerja online. Ga sering ngecas juga, bisa diandalkan, cuma 2 jutaan pula harganya.

    BalasHapus
  18. Cakep ya smartphone ini. Dengan harga 2 jutaan udah dengan layar smartphone kelas atas.

    BalasHapus
  19. OPPO A54 ini memang sesuai untuk yang muda ya. Kameranya mendukung mereka yang kreatif dan daya tahan baterainya juga lama. Apalagi ditambah fasilitas anti air, cocok untuk yang suka mobilitas

    BalasHapus
  20. Butuj case transparan ya mbak supaya nggak licin.. Overall OPPO A54 ini memang keren aih, dengan harga 2 jutaan udah dapat spek yang kece.

    BalasHapus
  21. Jujur sih, untuk harga 2jt itu terbilang murah banget dengan fitur2 se canggih dan se mewah itu.
    Desain nya juga elegan ya, cocok buat semua kalangan.

    BalasHapus
  22. Coba ya bisa beli satu untuk kerjaan dan juga potret agarhasilnya bagus
    Harganya juga terjangkau, 5x CP amanlah ya

    BalasHapus
  23. Sebagai fans setia Oppo, aku jadi pengen upgrade ke A54. Memorinya gede cuy. Yang ini udah penuh

    BalasHapus
  24. Desainnya stylish emang ya... Tahan air juga, mantap. Aku mupeng sama Oppo ini. Utk harga segitu fitur2nya menarik banget...

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.