Kaleidoskop 2021 Saat Semuanya Mulai Membaik

by - Rabu, Desember 22, 2021

Nggak terasa ya 2021 akan berakhir kurang dari dua minggu lagi, di tahun yang menjadi tahun kedua pandemi ini ada banyak sekali pengalaman hidup yang membuat saya bisa menjadi lebih dewasa lagi. Jujur, di tahun ini nggak banyak cerita bahagia yang bisa saya bagi malahan lebih banyak cerita sedih, perjuangan dan terharunya.

Cerita yang sedih mungkin nggak akan saya tulis disini, saya mau cerita bahagia dua bulan terakhir ini yang bikin saya sampai menangis terharu. Nggak nyangka dua bulan sebelum tahun ini berakhir Allah kasih saya banyak sekali rezeki. Yang semulanya hidup saya ngepas banget, akhir-akhir sudah bisa kembali jajan tanpa mikir panjang kali lebar, hehehe.

Mau beli kebutuhan rumah tangga, bayar uang pendaftaran sekolah Mirza, bayar cicilan setiap bulan, beli obat-obatan kedua orang tua sampai bisa beli sepeda baru buat Mirza. Buat saya semua itu benar-benar bikin bahagia dan bangga, sejak beberapa bulan yang lalu saya bertekad kuat untuk memiliki hidup yang lebih layak.



Perlahan Semuanya Mulai Membaik


Lho, memangnya sebelumnya hidupnya nggak layak? Ya enggak juga, namanya hidup pasti ada saja ujiannya. Apalagi kalau kata orang dulu, pernikahan yang belum berusia 5 tahun kebanyakan godaannya di perekonomian. Ekonomi yang ngepas banget sampai-sampai kalau mau jajan harus nunggu dulu sampai ada uang lebih.

Bahkan beberapa hari sebelum rezeki mulai membaik saya terpaksa harus berhutang ke tante untuk bayar uang spp Mirza. Sejak saat itu muncul tekad dan niat kuat di dalam hati saya untuk bisa memiliki hidup yang lebih baik. Anak sudah mau sekolah jadi pasti perlu dana besar kedepannya, jadi hidup nggak boleh terus gini-gini saja.

Awalnya sempat sedikit hopeless karena saya mikir, apa bisa ya hidup enak lewat ngeblog? Tapi kalau lihat teman-teman bloger lain yang bisa sukses, saya pasti juga bisa kok asal ada kemauan dan pastinya usaha yang keras. Mungkin ngeblog ini sudah menjadi jalan hidup saya yang diberikan Allah jadi ya harus dimaksimalkan.

Sembari mengurus rumah, mengurus anak dan mengurus orang tua yang sakit-sakitan saya sempatkan untuk fokus menulis dan daftar job sana sini. Saya coba perbaiki isi tulisan saya, konten di Instagram maupun media sosial lainnya seperti di Facebook dan Twitter. Kalau usaha sudah dibarengi juga dengan memperbaiki hubungan sama Allah.

Yang awalnya sholat lima waktu tanpa sholat sunnah perlahan mulai dirutinkan sholat sunnah, sholat dhuha, sholat tahajud, baca Alquran pokoknya menambah waktu untuk beribadah. Iya sih niat awalnya supaya rezeki lancar tapi ternyata karena paksaan tersebut saya mulai merasa kalau ibadah itu sebenarnya kebutuhan setiap manusia.

Efeknya pikiran hati saya menjadi lebih tenang, enggak gampang kalut, dan emosi lebih terkontrol. Betul memang, saat kamu ingin mengubah hidupmu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengubah hubunganmu dengan Tuhan artinya perbaiki dulu hubungan dengan Tuhan nanti usahamu pasti dilancarkan.

Teman Buka Peluang Untuk Generasi Muda Kreatif


Setelah hubunganmu mulai membaik dengan Tuhan maka kamu harus rajin melihat peluang yang ada di sekiitarmu. Kalau bisa peluang tersebut harus kamu coba dan jangan disia-siakan begitu saja. Seperti program #temanbukapeluang dari Smartfren yang sukses membantu dan membuka peluang kepada generasi muda yang kreatif untuk bisa tumbuh.

Melalui program ini, Smartfren menjadi brand yang membuka peluang industri kreatif dan mengajak seluruh masyarakat dan generasi muda Indonesia agar dapat ikut serta dalam mengembangkan industri kreatif. Yaps, seperti nama programnya pertemanan positif, berpengaruh dalam menghasilkan sesuatu yang positif juga.

Teman adalah salah satu esensi Smartfren. Dengan menjadi teman, maka layanan yang diberikan Smartfren selalu bisa diandalkan, kapanpun, dimanapun dan apapun momennya. Smartfren selama ini selalu menjadi teman bagi pelanggan dalam menyediakan layanan telekomunikasi yang terbaik.

Untuk bisa menjadi teman bagi masyarakat dan generasi muda saat ini, Smartfren berinovasi dengan menghadirkan produk-produk seperti Smartfren Gokil Max dan Smartfren Unlimited. Smartfren Gokil Max adalah paket kartu perdana dan paket data dengan kuota sultan, besarnya hingga 36 GB dan unggul karena bisa digunakan untuk internetan di aplikasi apapun dari pagi sampai di tengah malam.



Smartfren Unlimited memberikan keuntungan dan kenyamanan penuh karena bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi. Pelanggan bisa memperoleh Smartfren Unlimited mulai dari Rp22,500 sampai dengan Rp100.000. Kedua produk ini sangat bermanfaat untuk anak-anak muda, generasi Z yang digital native dan tidak ingin akses internetnya dibatasi hanya untuk aplikasi tertentu.

Resolusi 2022 nanti yang pasti nggak muluk-muluk, saya berharap semoga bisa selalu diberikan kesehatan dan iman yang kuat untuk bisa mewujudkan mimpi selama ini. Kepengen bisa sukses dunia akhirat dan bisa merawat kedua orang tua dengan baik, menemani mereka menghabiskan sisa usia. Serta menjadi ibu dan istri yang baik untuk anak juga suami.

Buat teman-teman, pesan saya jangan pernah ragu untuk mencoba peluang baru apalagi bila peluang itu dari teman baik yang siap mendukungmu. Semua orang pasti bisa berubah dan berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Asalkan kamu bertekad kuat, dan berani untuk mewujudkannya. Selamat menyambut tahun baru 2022.

You May Also Like

1 komentar

  1. Semuanya memang punya proses sendiri untuk menjadi lebih baik setiap waktunya, begitu sih menurut saya. Wah smartfren memang yang terbaik dalam memberikan pelayanan apalagi murah dan nyaman digunakan.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.