Mengenal 5 Genre Film Paling Favorit, Salah Satunya Zombie

by - Senin, Oktober 17, 2022

Menonton film adalah salah satu cara yang biasa dilakukan orang-orang untuk melepas penat. Selain menghibur, banyak film yang menyematkan informasi-informasi di dalamnya, membuat penonton mendapatkan ilmu baru dengan cara yang lebih menyenangkan. Bukan cuma itu saja, dengan menonton film bisa menjadi cara untuk me-refresh pikiran.

Terlebih, kini ada banyak platform yang bisa Anda gunakan untuk menikmati tontonan tersebut di rumah saja tanpa harus pergi ke bioskop. Genre film yang bermacam-macam pun membuat siapa saja tidak akan pernah bosan untuk menikmati hiburan satu ini. Di bawah ini akan dibagikan 5 genre film yang memiliki penggemar terbanyak, salah satunya film zombie terbaru.



5 Genre Film Terfavorit Ada Film Zombie!


1. Drama

Film dengan genre drama jumlahnya sangat banyak. Hampir semua negara pasti punya film drama andalan mereka. Film dengan genre satu ini biasanya sangat dekat dengan cerita kehidupan sehari-hari karena memang fokusnya lebih ke human interest dan hubungan antar manusia.

Film drama tidak melulu tentang romantisme pasangan saja, ada beberapa film drama yang mengangkat sisi kehidupan lainnya, seperti Keluarga Cemara yang berkisah tentang keluarga . Namun, memang film drama romantis cukup banyak penggemarnya, sebut saja film Dilan dan Ada Apa Dengan Cinta yang sangat ikonik.

2. Komedi

Film komedi juga banyak disukai orang-orang. Tentu saja karena film ini menghadirkan cerita yang membuat orang-orang tertawa terbahak-bahak. Namun, ternyata film komedi sebenarnya tidak hanya menghadirkan cerita yang lucu saja. Para sutradara film komedi biasanya menyematkan beberapa pesan yang bisa dipelajari penonton. Hal tersebut juga menjadi daya tarik dari film komedi.

Film komedi juga cenderung lebih terbuka. Pembuatan film komedi pun disebut lebih sulit karena sutradara harus tahu betul bagaimana membangun film agar lucu untuk semua kalangan. Beberapa rekomendasi film komedi yang wajib Anda tonton adalah Mr Beans, Warkop DKI, dan Susah Sinyal. Dijamin, dengan menonton film tersebut, Anda tidak akan bisa menahan tawa.

3. Horor

Meskipun menyeramkan, ternyata penggemar horor jumlahnya sangat banyak. Ada banyak alasan kenapa beberapa orang suka uji nyali dengan menonton film genre ini, mulai dari pengalaman dan sensasi menonton yang berbeda dengan menonton film genre lain. Selain itu, penonton yang memang menyukai dunia supranatural pasti akan suka menonton film horor.

Film ini menjadi lebih menyeramkan karena pencahayaan hingga musik pengantar. Film genre satu ini lekat dengan istilah jump scare, di mana sutradara akan menyematkan scene yang membuat penonton kaget sampai berteriak di beberapa bagian.

Film KKN di Desa Penari adalah salah satu contoh film horor, bahkan film ini memecahkan rekor mendapatkan penonton terbanyak dalam beberapa hari saja. Selain KKN di Desa Penari, beberapa judul film horor yang juga direkomendasikan untuk ditonton adalah The Conjuring, The Medium, dan Scream.

4. Action

Selanjutnya adalah genre film action yang akrab dengan adegan berkelahi. Kebanyakan film box office ber-genre action. Selain menegangkan, genre film ini menghadirkan alur cerita yang unik dan menarik. Sebut saja seperti film Marvel yang selalu berhasil mendapatkan banyak penonton. Di Indonesia sendiri, The Raid menjadi salah satu film action yang sukses dan hingga kini masih banyak penggemarnya.

5. Zombie

Sebenarnya film zombie masuk ke dalam genre horror thriller yang bisa membuat penonton ketakutan dan tegang. Zombie sendiri adalah manusia setengah mayat yang mengincar manusia dan memakan tubuh manusia hidup. Sementara itu, manusia yang tergigit akan berubah menjadi zombie. Film zombie memiliki penggemar tersendiri.

Bahkan film zombie zaman dahulu dan terbaru mengalami beberapa perkembangan. Jika, zombie-zombie di film lama pergerakannya cukup lambat dan hanya bisa mengandalkan indra penciuman dan pendengaran saja. Sementara pada film zombie terbaru, manusia setengah mayat tersebut bisa mengejar dan memanjat, membuat film jadi lebih menegangkan.

Bagi Anda yang suka genre film ini, ada beberapa judul film zombie favorit western dan Korea yang wajib ditonton, di antanya The Walking Dead, Resident Evil, All of Us Are Dead, Army of Thieves, Alive, dan Peninsula.

Deretan film zombie tersebut bisa Anda nikmati lewat aplikasi streaming online, seperti Viu, CATCHPLAY, Vidio, Netflix, dan Vision+. Kini, Anda bisa berlangganan aplikasi streaming lewat Shopee Cukup buka menu ‘Pulsa, Tagihan, & Hiburan’ dan pilih ‘E-Voucher’ di bagian hiburan, lalu klik ‘Film & Streaming’.

Kemudian, pilih layanan streaming online yang Anda inginkan dan selesaikan proses pembayarannya. Mudah bukan? Anda bahkan bisa mendapatkan promo voucher cashback, lho! Berlangganan layanan streaming online via Shopee, mudah, simpel, dan menguntungkan!

You May Also Like

1 komentar

  1. Genre kesukaanku semua, walopun tetap yang menjadi favorit dari itu semua thriller , apalagi kalo udah menyangkut pembunuhan 😁. Seru deh pasti

    Makanya aku langganan beberapa aplikasi nonton juga mba, viu, iqiyi, Netflix, Disney. Dari semua yg aku jadi member, cuma viu sih yg bayar dari shopee, kadang gopay 😅. Tergantung mana yg ada isinya. Kalo yg lainnya aku prefer connect ke kartuku, biar ga lupa. Jadi tiap bulan didebit.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.