Jual Beli dan Sewa Alat Berat di Scanina Paling Lengkap!

by - Minggu, Oktober 30, 2022

Setiap ada perbaikan jalan umum maupun melihat proyek bangunan yang menggunakan alat berat semacam dump truck atau drump rollers saya selalu bertanya-tanya, “Kalau beli alat berat dan sebesar ini pasti mahal banget nggak, ya? Kira-kira budgetnya sampai berapa banyak? Terus, belinya dimana ya?..”.

Namun, ternyata saya baru tahu kalau sekarang sudah ada marketplace khusus yang menyediakan berbagai macam alat berat yang biasa digunakan untuk membangun jalan sampai gedung-gedung tinggi. Namanya Scanina sebuah marketplace jual beli dan sewa alat berat yang merupakan bagian dari PT. Astra Internasional, yakni PT Surya Cakra Anugerah Nusantara (SCAN).

Scanina sendiri dibentuk sebagai bentuk inovasi yang memudahkan pengguna mengambil keputusan secara cepat, memberikan respons yang baik, serta dapat menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia. Hal ini karena web marketplace Scanina memiliki fitur yang lebih efisien, sehingga transaksi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.



Scanina Tempat Jual Beli dan Sewa Semua Alat Berat


Jujur, karena penasaran akhirnya saya mampir ke website Scanina.com. Penasaran, marketplace untuk alat berat itu seperti apa sih? Dan ternyata diluar ekspektasi, tampilan websitenya nggak jauh beda dengan marketplace seperti pada umumnya. Semua informasi yang ingin diketahui mulai dari jual beli sampai sewa pun tertulis dengan jelas.

Scanina hadir dengan fitur-fitur unik dan menarik, seperti SCAN Compare, SCAN Look Assurance dan SCAN Used Equipment Certified. Adanya fitur tersebut tentunya bisa memberikan gambaran kondisi alat berat secara detail dan faktual untuk penggunanya, termasuk harga alat berat juga tertera dengan jelas.

Source : scanina.com

SCAN Compare

Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna supaya bisa membandingkan satu produk dengan produk lainnya. Melalui SCAN Compare, pengguna juga bisa melihat perbandingan harga excavator, kualitas dan kondisi alat berat yang dibutuhkan.

Para penggunanya bisa memilih dan menyesuaikan sendiri mulai dari harga, model, brand yang akan digunakan, apakah akan menggunakan asuransi, dan kondisi alat apakah memilih yang baru atau yang bekas. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

SCAN Look Assurance

Fitur ini berfungsi untuk memberikan jaminan dan keyakinan kepada pembeli bahwa unit telah dilakukan proses inspeksi dengan minimal 120 item check. Hasil inspeksi tersebut dilaporkan apa adanya dengan detail dan benar, sesuai kondisi unit.

SCAN Used Equipment Certified

Soal kualitas bagaimana? Tenang saja, di Scanina para pengguna dijamin akan mendapatkan alat dengan kualitas terbaik apalagi Scanina juga sudah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 dalam hal information security management sehingga bisa dipastikan keamanannya pun terjamin dengan baik. Gimana caranya?

Melalui fitur Used Equipment Certified ini yang menandakan bahwa unit alat berat bekas memiliki kualitas terbaik dan memenuhi standard Scanina sehingga bisa memberikan kepuasan untuk pembeli maupun penyewa.

Source : scanina.com

Ada banyak kategori alat berat yang tersedia, seperti :

  • Bulldozer
  • Excavator
  • Motor Grader
  • Crane
  • Wheel Loader
  • Truck
  • Backhoe Loader
  • Heavy Truck
  • Forklit
  • Generating Set
  • Compactor

Dan masih banyak lagi kategori alat berat yang tersedia di marketplace ini. Selain itu Scanina ternyata juga menyediakan jasa pemeriksaan dan appraisal alat berat. Jasa ini meliputi :

  • Pemeriksaan umum
  • Evaluasi part dan komponen
  • Taksiran Estimasi biaya perbaikan
  • Taksiran Harga Jual alat berat

Dengan adanya Scanina tentunya akan memudahkan pengguna melakukan transaksi karena semua sudah tersedia mulai dari cara melakukan pembelian hingga cara melakukan rental. Scanina benar-benar merupakan solusi tepat untuk kebutuhan alat berat karena bisa mempertemukan antara pemilik alat berat dan pembeli atau penyewa alat berat secara digital.

You May Also Like

1 komentar

  1. Oalaaah jadi bisa dirental juga Yaa 😅. Selama ini aku juga mikir ya tiap perusahaan konstruksi punya masing2 😄. Lebih nguntungin sewa gini ya mba, JD di saat dunia konstruksi sedang sepi kayak skr, setidaknya biaya maintenance peralatan bisa diminimalisir..

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.