Kisah Cinta Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Jalani Pernikahan 12 Tahun

by - Jumat, November 25, 2022

Semakin percaya bahwa usia bukan menjadi alasan sebuah rumah tangga tidak bahagia. Buktinya Nia Ramadhani dan suaminya Ardie Bakrie yang ternyata saya baru tahu kalau keduanya terpaut usia 11 tahun. Selisih usia yang menurut saya cukup jauh, saya saja sama suami selisih tiga tahun dan butuh effort banget untuk membangun keluarga yang bahagia.

Selama 12 tahun Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie membangun bahtera rumah tangga. Sepanjang perjalanan rumah tangga, Nia dan Ardi terbilang pasangan yang sepi dari gosip tidak sedap. Nyatanya hidup itu memang tidak ada yang 'sempurna'. Tapi yang perlu dilihat adalah cara dan usaha untuk mencoba menggapai apa yang dimaksud dengan 'kesempurnaan'.

Terlihat sekali kalau mereka berusaha untuk terus mencoba untuk saling mengisi, mengerti, dan melengkapi dalam pernikahan. Padahal awalnya, hubungan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hanya sebatas teman. Bahkan Nia sempat ragu dengan cinta Ardie karena dulunya suaminya tersebut memiliki banyak teman perempuan.


Kisah Cinta Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Jalani Pernikahan 12 Tahun


Banyak yang dibuat penasaran bagaimana Nia bertemu dan akhirnya memutuskan menikah di usia muda, bahkan akhirnya memilih meninggalkan dunia akting. Kisah cinta keduanya hingga soal cincin pernikahan berdarah yang mereka pilih saat itu, menjadi hal yang selalu ramai diperbincangkan.

Seiring waktu berjalan, mereka sepakat untuk menjalin kasih. Hubungan mereka kian ramai dibicarakan saat hadir bersama dalam perayaan ulang tahun manajemen artis di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, 11 November 2008 silam. Perbedaan usia di antara mereka sempat menjadi pembicaraan publik.

Saat itu usia Nia masih 17 tahun, sedangkan Ardie 29 tahun. Namun, semua itu tidak jadi hambatan keduanya merajut cinta. Nia dan Ardie menikah di sebuah hotel bintang lima di kawasan Senayan, Jakarta, 1 April 2010. Saat itu, Ardie menyerahkan maskawin berupa seperangkat alat salat serta uang tunai Rp2.015.

Ardie menjelaskan, makna angka 5 merupakan penjumlahan dari 1 dan 4 yang merupakan tanggal serta bulan pelaksanaan pernikahan mereka. Sementara itu, angka tersebut dijumlahkan pada tahun pernikahan mereka, yakni 2010. Cincin pernikahan Nia dan Ardie yakni cincin dengan darah keduanya saat itu sempat ikut mencuri perhatian banyak orang.

Cincin pernikahan yang disebut dibuat di Thailand itu memiliki warna merah yang merupakan darah Ardie dan Nia. Saat itu Nia berkomentar lebih memilih cincin itu dibanding harus berhias berlian. Kini, setelah delapan tahun lebih, mereka telah dikaruniai tiga orang anak; Mikhayla Zalindra Bakrie yang lahir pada 2 juni 2012.

Kebahagiaan kembali menyelimuti keluarga Nia dan Ardie usai kehadiran putra kedua mereka, Mainaka Zanantti Bakrie yang lahir pada 17 November 2015. Kebahagiaan mereka makin bertambah usai kelahiran putra ketiga, Magika Zalardi Bakrie, pada 10 Mei 2017. Kehidupan pernikahan seperti berpacaran, rumah tangganya bisa bertahan 12 tahun karena baik Nia dan Ardie mau sama-sama belajar, bekerja keras dan memperjuangkan hubungan mereka.

Bahkan banyak pengorbanan luar biasa yang dilakukan satu sama lain demi mempertahankan hubungan rumah tangganya. Salah satunya saat Nia Ramadhani terciduk pakai narkoba, cinta Ardie Bakrie diuji hingga ia rela menyerahkan diri ke Polisi.

Ardie Bakrie selaku konglomerat nyatanya sama sekali tidak gengsi untuk menemani sang istri yang ditangkap oleh polisi. Bahkan Ardie Bakrie dengan sadar menyerahkan diri ke polisi demi temani istrinya yang lebih dulu tertangkap polisi. Ardie Bakrie mengaku bahwa ia sangat kasihan pada sosok istrinya tersebut.

Salut dengan pengorbanan Ardie demi istrinya, rasanya sudah jarang sekali ada laki-laki yang mau berkorban begitu besarnya demi istri saat ini. Bahkan saat ditanya alasan mengapa ia mau melakukan hal tersebut, Ardie menjawab kalau dia tidak tega melihat istrinya ketakutan menghadapi masalah ini, dia kasihan pada istrinya.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.