Cita Rasa Jepang Dengan Varian Sambal Nusantara Cuma di HokBen

HokBen. Siapa sih yang nggak kenal sama restoran siap saji yang satu ini?. Ini tempat makanan paling favorit buat saya bila dibandingkan dengan restoran siap saji lainnya kalau suruh milih pasti saya milih makan di HokBen aja deh. Sampai saya masih ingat betul pertama kali saya makan di HokBen itu sekitar tahun 2011 waktu itu ditraktir Om.

Nah, kemarin siang bersama suami dan beberapa teman blogger Surabaya saya kembali icip-icip menu HokBen. Tapi kali ini ada tiga menu baru yang khusus disediakan untuk kami coba bersama. Singkat cerita, sekitar pukul 10 siang kami berdua tiba di HokBen Polisi Istimewa Surabaya. Dari informasi yang saya dapat kemarin, HokBen Polisi Istimewa ini adalah gerai yang terbesar di Kota Surabaya.

Biasanya kan kalau makan di HokBen yang ada di mal, sedikit bising dan tempatnya terbatas banget. Beda banget sama kemarin, saya bisa makan di gerainya langsung dengan tempat yang luas dan nyaman. Ada banyak cerita seru selama acara HokBen Blogger Gathering Surabaya siang kemarin, salah satunya saya jadi tahu kalau HokBen itu bukan restoran Jepang.


Dari Mulai Cerita Sejarah HokBen Sampai Icip Icip Menu Terbarunya


Acara yang dikemas secara santai dan ringan juga super seru karena banyak game yang diadakan ini bikin waktu dua jam perjumpaan jadi terasa cepat banget. Kak Rita sebagai pemandu acara kemarin siang bisa membuat suasana semakin ramai. Sebelum acara inti dimulai diadakan ice break dulu berupa game dan kuis yang hadiahnya adalah voucher makan di HokBen.

Game pertama adalah game sumpit. Karena saya nggak bisa pakai sumpit jadinya suami yang ikut game sumpit ini dan dia menang, lumayan ada tas berukuran sedang bisa dibawa pulang. Saya nggak mau kalah dari suami satu voucher makan bisa saya dapatkan dengan menjawab pertanyaan kuis. Eh iya, dari awal saya cerita selalu sebut kata HokBen ya bukan Hoka Hoka Bento.

Tahu kah teman-teman, kalau sejak tahun 2013 lalu Hoka Hoka Bento berganti nama menjadi HokBen. Oke, jadi setelah acara ice break selesai barulah acara inti dimulai. Ada ibu Kartina Mangisi selaku Communications Division Head bercerita sedikit tentang sejarah terbentuknya HokBen yang bulan April nanti genap berusia 33 tahun lho.

Jadi, HokBen ini berdiri tepat pada tanggal 18 April 1985 HokBen pertama kali didirikan dibawah naungan PT. Eka Bogainti. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 di Jakarta oleh Hendra Arifin. Dengan restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. HokBen menyajikan makanan bergaya Jepang yang variatif, higienis, cepat saji dengan harga relatif terjangkau serta suasana yang nyaman.

Play Ground HokBen Polisi Istimewa

Hal ini menjadikan HokBen sebagai restoran dengan konsep “Japanese Fast Food” terbesar di Indonesia. HokBen pertama kali membuka gerainya di Surabaya pada tahun 2005, dan hingga kini terdapat 13 cabang di Surabaya. Nah, HokBen Polisi Istimewa ini adalah gerai pertama yang ada di kota Surabaya.

Terpenting ialah HokBen telah memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal untuk masa 4 tahun. Oke, untuk sejarah cukup segitu dulu ya sekarang lanjut cerita soal tiga menu baru dari HokBen yang ada resep nusantaranya. Penasaran kan?.

Paket Hoka Suka Dengan Varian Sambal Nusantara


Orang Indonesia, siapa sih yang nggak suka sama sambal? Hampir mayoritas besar orang Indonesia suka sambal dan rasanya sambal itu jadi hal wajib yang harus ada saat makan. Nah, gimana jadinya kalau makanan Jepang seperti Yakiniku, Teriyaki sampai Chicken Katsu dimakan sambil dicocol sambal. Rasanya mantap banget, bisa dibilang unik karena jarang-jarang makanan Jepang rasa nusantara.

Ada tiga varian sambal nusantara yang ditawarkan oleh HokBen yakni sambal bawang, sambal matah dan sambal hijau. Bingung deh kalian mau pilih sambal yang mana, saya aja sampai kebingungan mau coba makan pakai sambal yang mana dulu.


Untuk paket menu terbarunya ada :

Hoka Suka 1 : Chicken Yakitori, Kering Kentang, Acar, Nasi dan Sambal. (Rp. 44.546,-)

Hoka Suka 2 : Ebi Furai, Kering Kentang, Acar, Nasi dan Sambal. (Rp. 52.728,-)

Hoka Suka 3 : Chicken Katsu, Kering Kentang, Acar, Nasi dan Sambal. (Rp. 44.546,-)


Tuh kan betul, makanan Jepang rasa nusantara karena ada sambal dan acar kuning yang rasanya sudah nggak asing lagi. Kemarin siang saya dan suami memilih  menu Ebi Furai dan Chicken Katsu. Untuk Ebi Furainya sendiri rasanya crispy banget diluar tapi lembut daging udang di dalamnya, menu ini jadi pilihan favorit saya.

Disantap dengan nasi hangat, acar kuning dengan rasa asam tapi segar banget di lidah, kering kentang perpaduan rasa pedas juga manis yang kriuk banget deh. Saya coba cocol Ebi Furai dengan sambal matah yang sedari tadi menggoda mata saya. Sambal matah dengan aneka lombok plus serai dan perasan jeruk purut, bikin pedas terasa kecut tapi segar di mulut.


Sedangkan suami lebih suka Chicken Katsu yang full daging dada ayam dipotong melebar, rasanya crispy dan empuk banget, krenyeeesss. Bagi teman-teman pecinta ayam, Chicken Katsu ini cocok untuk dicoba. Kebetulan suami kurang begitu suka dengan makanan yang kecut jadinya acar kuningnya saya ambil. Kalau kering kentang rasanya juara banget buat dia yang suka makanan manis dan kering.



Informasi tambahan nih, layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesanan dibawa pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan HokBenApps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order).

Udah deh, kalau makan di HokBen selalu berhasil bikin kita kenyangnya pas dan dompet aman serta perasaan nyaman, satu lagi pesannya mudah. Apalagi sekarang ditambah menu varian sambal nusantara yang cocok buat kalian pecinta pedas. Dari ketiga varian sambal tadi menurut saya yang paling hot adalah sambal bawangnya, nendang banget di lidah cyiin. Yuk ah, cobain sendiri ke HokBen kalau cuma baca tulisan saya rasanya nggak akan puas, hihihi.

8 komentar:

  1. Wah wah dari dulu emang suka makan di Hokben. Apalgi harga menunya ituloh bersahabat sama kantong, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mba, aku kalau suruh pilih restoran siap saji, ya HokBen aja deh. :D

      Hapus
  2. waahh enaknya skrng ada kering kentangnya ya hokben, pilihan sambalnya juga banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak nasi kotak tapi versi Indonesia, mba. hehehe

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.