5 Tips Memilih Baju Anak Laki-laki Usia di Bawah 5 Tahun

Sejak menjadi seorang ibu wajar kalau saya selalu memperhatikan apa yang ada di tubuh anak salah satunya adalah baju yang dia gunakan. Urusan memilih baju untuk anak usia di bawah lima tahun seperti Mirza sebenarnya bisa dibilang susah-susah gampang, lho. Kok bisa sih? Kan cuma perkara baju saja?.

Seperti yang kita tahu sendiri dipasaran ragam model juga terbatas. Apabila diperhatikan lebih lanjut, tren pakaian anak laki-laki dengan orang dewasa sekarang sudah tidak ada bedanya, hanya saja dalam ukuran yang relatif lebih kecil. Memilihkan baju anak laki-laki memang sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarangan sebab akan membuat anak tidak nyaman maupun kurang menyukainya.

Meskipun demikian, kita tidak perlu khawatir, dengan sedikit sentuhan saja si kecil bisa kok untuk tampil modis. Namun yang perlu diingat, aspek kenyamanan dan keamanan adalah yang harus ditekankan. Jangan sampai kita memberinya pakaian bagus dan kelihatan fashionable malah membuat si kecil resah dan menolak untuk memakainya.


5 Tips Memilih Baju Anak Laki-laki Usia di Bawah 5 Tahun


Melihat hal tersebut, alangkah baiknya memahami terlebih dahulu bagaimana memilihkan pakaian anak laki-laki yang aman, nyaman dan pastinya modis. Tapi untuk anak laki –laki, pasti membuat para orang tua terutama bunda butuh usaha ekstra mengingat pilihan model yang tidak terlalu beragam seperti anak perempuan. Berikut di bawah ini penjelasannya:

1. Perhatikan Bahan Baju

Sering kali saat kita memilihkan baju untuk si kecil cenderung lebih tertarik pada model bajunya saja. Semakin menarik dan lucu baju tersebut semakin besar keinginan untuk membeli. Padahal, tidak semua baju yang menarik memiliki bahan yang bagus.

Setelah mendapatkan baju yang di inginkan, langsung cek apakah bahan yang di gunakan bagus atau tidak. Pastikan selalu memilih bahan yang ringan, dingin, mudah menyerap keringat, dan tentunya ketebalan yang cukup.

2. Pilih Ukuran yang Tidak Terlalu Ketat

Baik celana maupun pakaian usahakan memilih yang lebih longgar.Dengan ukuran lebih longgar, si kecil bisa nyaman dengan dunianya sendiri yang kita tahu di usia ini si kecil sedang asyik-asyiknya bergerak bebas mengeksplor tempat sekitarnya.

Karena jika kita memaksanya memakai pakaian yang bodyfit, dikhawatirkan si kecil sulit untuk bernafas, karena pakaian yang sedang dikenakan terlalu memberikan tekanan di dada. Untuk hal ini, lebih baik jika kita memilihkan ukuran yang satu tingkat di atasnya.

3. Pilih Baju yang Warna Ceria

Anak-anak selalu identik dengan mainan, tawa dan ceria. Nah, sebagai orangtua sebaiknya memilihkan warna baju yang terlihat ceria atau terang. Misalnya, warna-warni yang lembut seperti pastel. Ataupun warna-warna terang yang cukup mencolok juga bisa. Apabila, si kecil dikenakan baju yang berwarna gelap, maka tampilannya akan terlihat kurang sesuai dengan umurnya.

4. Pilih yang Tidak Banyak Aksesoris

Banyak orangtua berpikir bahwa memilihkan pakaian yang ada aksesoris dengan dipadukan warna yang blink-blink akan memberikan kesan ceria dan lucu pada anak laki-laki. Jika demikian yang perlu diperhatikan adalah bobot dari aksesoris tersebut, kira-kira akan memberatkan si kecil dalam beraktivitas atau tidak. Selain itu, kita juga harus selektif dalam memilih, usahakan tidak ada akseoris yang kemungkinan akan membahayakan mereka.

5. Beli ke Toko Baju Anak yang Tepat

Setiap orang tua pasti sudah mempunyai selera yang sesuai saat memilihkan baju. Ada baiknya, untuk para orang tua mampir ke outlet atau toko baju anak yang tepat supaya bisa mendapatkan model yang menarik dan harga yang lebih terjamin. Intinya, sesuaikan dengan kenyamanan si kecil. Tidak perlu yang mahal atau bermerk.

Belanja baju anak di toko online pun juga bisa menjadi alternatif terutama jika kita tidak punya waktu banyak untuk pergi ke toko. Saya sendiri sebenarnya lebih sering membeli baju anak di toko online salah satunya di Shopee.

Well, itulah ke lima tips memilih baju anak laki-laki usia di bawah lima tahun. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu ya. Selamat belanja, Ibu-ibu.

5 komentar:

  1. Memperhatikan bahan yang digunakan pada baju anak memang penting banget

    BalasHapus
  2. Wah betul banget tuh. Pemilihan warna juga sangat berpengaruh ya untuk si kecil

    BalasHapus
  3. Wah sama nih aku juga sering banget beli baju di shopee hehe :D

    BalasHapus
  4. Sebenarnya tips ini juga berlaku untuk anak kecil perempuan juga ya

    BalasHapus
  5. Wah bisa di coba nih tipsnya. Terima kasih kak hehe

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.