Daftar GoFood dan Jangkau Banyak Pelanggan

By Riska Ngilan - Jumat, Agustus 21, 2020

Memulai bisnis kuliner di tengah pandemi corona seperti saat ini memang merupakan sesuatu yang menantang. Selain mampu membuat produk yang bagus dan menarik konsumen, kamu juga harus peka dan beradaptasi dengan penggunaan teknologi dan internet. Kamu bisa memanfaatkan platform digital atau daftar GoFood saja.

Dengan mendaftarkan toko ke layanan delivery makanan, yang bisa menjadi pilihan untuk memasarkan produk dengan mudah, namun juga efektif menjangkau banyak pelanggan. Selain itu, kamu bisa mendapatkan peluang lain yang bisa dimanfaatkan, misalnya cerdik dalam melihat kesempatan seperti promosi yang ditawarkan oleh food delivery.

daftar gofood online

Buka Usaha Kuliner Saat Pandemi Tetap Bisa Jangkau Banyak Pelanggan


Dulu digitalisasi adalah sebuah pilihan, tapi sekarang menjadi keharusan. Kenapa? Sejak physical distancing diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona, banyak restoran di Indonesia yang memilih untuk tutup. Faktanya bisnis food and beverage masih dapat bertahan dengan cara memberikan layanan pesan antar makanan dan take away.

Ditambah lagi sebelum ada COVID pun, banyak masyarakat yang sudah beralih ke digital, karena arahnya sudah seperti itu sejak ada internet, jaringan semakin dekat, lalu reach out ke bigger audience. Sejak ada COVID, kalau mau survive, kamu harus melayani customer di rumah dengan memanfaatkan aplikasi pesan antar makanan GoFood.

Mengapa kamu perlu daftar GoFood online?. Karena GoFood telah memiliki standar higienitas produknya, sehingga keluarga dan juga pekerja yang saat iini banyak menerapkan social distancing atau work from home (WFH), tetap dapat menikmati asupan makanan yang sehat.

Dapat juga mengurangi kontak langsung dengan banyak orang untuk mencegah penyebaran virus Corona. Bahkan saat ini GoFood juga menyediakan Kartu Penanda Suhu Tubuh yang berisi informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang menangani makanan yang dipesan.

daftar gofood online

Yakni para karyawan mitra merchant yang memasak, karyawan yang menyiapkan makanan, juga mitra driver yang mengantar makanan. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan menjaga agar makanan tetap higienis hingga sampai di tangan pelanggan.

Cara Daftar GoFood Online


Bagi kamu yang ingin mendaftar sebagai salah satu mitra usaha kuliner di GoFood bisa lebih dulu mengunduh aplikasi Go-Biz untuk melakukan pendaftaran. GoBiz adalah aplikasi yang digunakan oleh GoFood Partner untuk mengelola restorannya pada layanan GoFoodD dengan mudah.

Dengan menggunakan GoBiz, kasir dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pilihan menu, mengubah jam buka restoran di GoFood, menerima pembayaran dengang GoPay, dan sebagainya. Berikut ini cara daftar GoFood online.

1. Download aplikasi GoBiz, pilih daftar GoFood, klik buka restoran baru milik pribadi, pilih kota tempat kamu membuka restoran tersebut. Kemudian lanjut.

2. Masukkan nama pemilik usaha di kolom pengguna, lalu email dan nomor ponsel yang masih aktif, klik buat akun. Kode konfirmasi akun akan dikirim ke nomor ponsel yang telah didaftarkan.

3. Masukan nama restoran, lalu lanjut ke pilih informasi restoran seperti nama jalan. Atur titik lokasi restoran secara akurat, gunakan bantuan google maps untuk mencari titik lokasi yang paling mendekati. Pilih identitas pemilik, masukkan nomor telepon pemilik usaha, klik upload dan foto KTP.

4. Masukkan nomor KTP di kolom yang sudah disediakan. Klik centang di kolom NPWP klik upload foto kartu NPWP. Masukkan nomor dan nama yang ada pada NPWP. Klik simpan.

5. Pilih informasi rekening bank. Klik panah di kolom nama bank dan pilihlah bank yang kamu gunakan. Masukkan nomor rekening juga nama pemilik rekening. Klik verifikasi jika pemilik rekening berbeda dengan pemilik restoran.

6. Masukkan nama pemilik sesuai KTP dan nama pemegang rekening bank. Klik centang dan upload surat kuasa, klik simpan. Pilih informasi pajak dan lainnya.

7. Masukkan info tarif pajak PB1, tarif pelayanan dengan maksimal 10%. Klik simpan. Jika semua data sudah lengkap, klik lanjut. Klik kirim data usaha. Pendaftaran selesai kamu hanya perlu menunggu data diproses oleh pihak GoJek.

Manfaat Daftar GoFood Untuk Bisnis Kulinermu


Kalau kamu masih ragu kenapa sih harus daftar GoFood online?. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu terima saat sudah resmi bergabung menjadi salah satu mitra GoFood.

daftar gofood online

Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Siapa sih yang tidak mau bisnis kulinernya jadi ramai dengan pelanggan? kamu pun pasti mau juga kan?. GoFood memiliki strategi marketing yang mampu membantu setiap restoran atau toko mengiklankan produknya kepada pelanggan. Misalnya saja dengan diskon pembelian atau penukaran poin.

Promo ini tidak dipungut biaya alias gratis sehingga setiap restoran dapat berhemat untuk belanja iklannya. Tanpa kamu perlu mengeluarkan budget iklan besar maka bisnis kulinermu dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Transaksi Aman

Betul memang kalau zaman sekarang harus lebih waspada dalam hal apapun terlebih saat melakukan transaksi. Kamu pasti tidak mau kalau harus mengalami kerugian karena transaksi yang tidak aman. Nah, Semua bentuk pembayaran menggunakan sistem cashless dan tercatat secara detail di aplikasi pembayaran mitra GoFood

Jam Buka Bebas

Di GoFood kamu bisa bebas dan fleksibel mau buka toko kamu jam berapapun yang kamu mau. Jadi, selagi masih ada stok makanan yang bisa dijual maka tokomu bisa tetap melayani pembeli yang kebanyakan suka order di jam-jam saat toko offline sudah tutup semua, untung kan?.

Pengaturan yang Mudah

Kalau kamu masih ragu bergabung karena takut ribet atau susah. Tenang saja, di GoFood semua pengaturan sudah diatur sedemikian mudah, cara daftar GoFood juga mudah kan?. Kamu bahkan bisa dengan bebas mengubah fitur, menu, promo, dan harga produk. Sehingga informasi mengenai ketersediaan produk dapat lebih cepat diterima pelanggan.

Jadi gimana?. Apakah kamu masih ragu untuk mencoba membuka bisnis kuliner saat pandemi seperti sekarang?. Buang semua keraguanmu dan ambil kesempatan yang tidak akan datang untuk kedua kalinya. Karena saat ini kamu bisa menjangkau banyak pelanggan dengan bergabung menjadi salah satu mitra food delivery GoFood.

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Thx infonya kak, daftarkan usaha kita di go food sangat bangat manfaatnya, segmen pembeli langsung tertarget. Lengkapi syaratnya simple banget ternyata

    BalasHapus
  2. Buat aku, pelayanan juga lebih cepat sih mbak karena selama masa tunggu dari pemesanan hingga driver datang mengambil pesanan, penjual bisa mulai mempersiapkan makanan. Jadi solutif banget klo menurut aku

    BalasHapus
  3. Jaman sekarang, untuk tetap dapat cuan memang harus ikut perkembangan jaman. Semisal ikutan daftar di GoFood biar pelanggan berdatangan.

    BalasHapus
  4. Enak banget ya gabung di GoFood, Ris. Mudah dan membantu meluaskan jangkauan konsumen baru. Praktis pesannya tinggal order lewat online saja, pas banget pas masa pandemi. sayangnya belum masuk ke Lamongan. Padahal asyik nih kalau ada di sini, aku bisa daftarin spaghetti buatan istriku buat dijual di GoFood. Dengan GoFood begini UMKM dan bisnis kecil bisa cepat maju dan berkembang.

    BalasHapus
  5. Deket rumahku nih, penjual makanan minuman yang pake gerobak dan warung seblak di gang kecil aja udah ada di GoFood loh. Aku mah terbantu banget. Tetep bisa jajan seblak favorit tanpa mesti repot keluar rumah, ngantre, dan pulangnya mandi lagi sebagai protokol kesehatan.

    BalasHapus
  6. Banyak keunggulan jika usaha kuliner kita berpartner dengan gofood. Selain tidak memerlukan tempat yang representatif, masalah pengaturan hal apapaun ada dikendali para pemilik usaha.

    BalasHapus
  7. Wah, menarik sekali nih. Usaha kuliner kita bisa lebih menjangkau lebih banyak panda pasar ya, meskipun ga buka warung atau restoran

    BalasHapus
  8. Ternyata mudah banget ya mbak Riska untuk daftar GoFood secara online. Makasih infonya

    BalasHapus
  9. Kupikir daftar Go Food itu ribet, ternyata mudah ya mbak? Pantesan sekarang semakin banyak usaha kuliner yang join Go Food. Apalagi di masa pandemi begini, saat banyak yang kehilangan kerja, banyak yang banting setir ke usaha kuliner.

    BalasHapus
  10. ternyata kalau mau daftar gofood online gak seribet yang saya banyangkan, pengen nyoba daftar jualan i gofood ^_^ txs infonya mba

    BalasHapus
  11. Teman teman yang jualan aku rekomendasikan semua ke gofood supaya lebih cepat kedongkrak jualannya

    BalasHapus
  12. Memang manfaat daftar gofood ini bisa menambah keuntungan, teman saya yg jualan jg sudah daftar ke gofood biar efektif dan suka memberi diskon ongkir :D

    BalasHapus
  13. Ternyata mendaftar GoFood itu tidak seribet yang dibayangkan ya. Selain itu manfaat yang ditawarkan sebagai mitra GoFood juga banyak banget yang pastinya bakalan buat pedagang untung.

    BalasHapus
  14. Kalo untuk usaha kecil bisa daftar gofood gak ya? kayaknya lumayan ngebantu juga nih buat ngembangin usaha...

    BalasHapus
  15. Pingin juga jualan lewat Gofood, terimakasih infonya Mbak

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.