Teman Kreasi Pekalongan Pasar Sayoor Online

by - Kamis, Agustus 26, 2021

Bicara soal inovasi sepertinya Smartfren memang nggak ada duanya ya, melalui program Teman Kreasi Smartfren mulai mengembangkan kokreasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif dan digital.

Sudah tahu belum kalau saat ini telah ada 32 Teman Kreasi Indonesia yang tersebar di 30 kota. Masing-masing Teman Kreasi Indonesia dikelola oleh ketua yang memiliki usaha sendiri, sekaligus menjalankan misi untuk menjadi wadah pembinaan bagi UMKM lain di sekitar kotanya, menarik sekali bukan?

Baca Juga : Teman Kreasi Smartfren Dukung Konten Kreator dan Wirausahawan

Di tengah masa pandemi seperti saat ini Teman Kreasi tentu menjadi salah satu oase bagi para pelaku UMKM. Bukan hanya membantu keberlangsungan 500 UMKM yang ada namun Smartfren juga membuka peluang digitalisasi kepada mereka. Yaps, salah satu Teman Kreasi yang menarik perhatian saya ialah Teman Kreasi Pekalongan ada yang tahu?



Mengenal Teman Kreasi Pekalongan Pasar Sayoor Online


Teman Kreasi Pekalongan, yakni Pasar Sayoor Online yang telah menjalankan gerakan sosial untuk membantu UMKM di sekitarnya. Teman Kreasi tersebut menyisihkan hasil penjualan dari usahanya demi memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga yang terdampak pandemi.

Pasar Sayoor adalah sebuah platform pasar sayur on-line yang menghubungkan petani, peternak, pedagang pasar, dan produsen komoditas pokok dalam one-stop buying digital platform. Visi yang diusung: Menjadi Platform Pasar Sayur On-line Yang Meningkatkan Kesejahteraan Petani Lokal.

Pasar Sayoor bekerja sama dengan para petani dari Kecamatan Petungkriyono, peternak, petani hidroponik, hingga pedagang pasar di sekitar Pekalongan. Kita tahu kalau tempat belanja sayur merupakan titik rawan penularan covid-19, apalagi masyarakat diminta untuk tidak beraktivitas di luar rumah apabila tidak penting.

Kaya Inovasi Smartfren Raih Penghargaan dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia


Melalui program Teman Kreasi ini Smartfren kembali berhasil mendapatkan penghargaan atas upaya pengembangan Smartfren Community. Kedua penghargaan ini mengukuhkan posisi Smartfren sebagai operator telekomunikasi terbaik dalam memberikan dampak sosial berkelanjutan di masyarakat.

IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia sendiri merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar untuk memberikan apresiasi pada inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak atau perusahaan. Sejumlah aspek yang dinilai dalam seleksi penghargaan ini adalah inovasi, penyelesaian masalah, kinerja, penciptaan nilai tambah di masyarakat, serta dampak yang diberikan pada perusahaan.



Upaya untuk memajukan dan membantu masyarakat diwujudkan Smartfren dengan memanfaatkan teknologi, inovasi produk dan layanan, serta inisiatif yang membawa perubahan dan kebaikan nyata bagi masyarakat. Semangat perusahaan untuk terus melakukan inovasi adalah berkat dukungan dari pemerintah, pelanggan, mitra dan masyarakat.

Segala hal yang dilakukan Smartfren akan selalu kembali ke masyarakat. Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terdiri dari beberapa pilar penting yaitu pendidikan, UMKM dan masyarakat digital.

Smartfren sebelumnya telah berhasil meraih Penghargaan Utama Kategori Sustainability dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020. Adapun, IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar untuk memberikan apresiasi pada inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak atau perusahaan.

Sejumlah aspek yang dinilai dalam seleksi penghargaan ini adalah inovasi, penyelesaian masalah, kinerja, penciptaan nilai tambah di masyarakat, serta dampak yang diberikan pada perusahaan. Jadi, nggak salah kalau di awal tulisan saya bilang Smartfren merupakan provider besar yang kaya dengan inovasi dan nggak ada duanya deh.

You May Also Like

3 komentar

  1. Wah sekarang udah ada teman kreasi, nih, kayaknya akan mudah untuk memulai bisnis online lewat smartphone

    BalasHapus
  2. Teman Kreasi bikin anak-anak muda kreatif makin banyak yang muncul ke permukaan. Salah satunya pasar sayoor ini

    BalasHapus
  3. Selama bisa membantu para petani untuk memasarkan hasil panennya, apalagi terjual dengan harga yang untung, pasti menyenangkan ya, baik untuk petani maupun pembeli. Begitupun dg pihak penyedia jasanya. Sukses selalu, Smartfren. Sinyalnya cukup bagus kok di kampung saya.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.