Pengalaman Photo Facial Glow di ZAP Premiere Surabaya

by - Senin, September 13, 2021

Setelah hampir satu bulan lebih harus banyak berdiam diri di rumah karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM akhirnya saya kembali memberanikan diri untuk melakukan perawatan wajah di ZAP Premiere Blambangan salah satu klinik kecantikan yang terletak di daerah Darmo Surabaya.

Jujur saja, awalnya saya tidak terlalu yakin untuk berangkat tapi kebutuhan wajah dan keinginan untuk treatment akhirnya saya memberanikan diri untuk berangkat. Senangnya, sebelum masuk ke dalam semua customer diminta untuk menunjukkan sertifikat vaksin kedua dan kalau belum mendapatkan vaksin dosis dua maka diminta untuk melakukan swab antigen demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Saya sendiri karena belum mendapat vaksin dosis kedua mau tidak mau harus ikut diswab juga. Saya dipersilahkan duduk untuk dilakukan swab, tenang saja prosesnya juga nyaman kok dan tidak terlalu sakit. Tiga menit menunggu hasil dan akhirnya keluar juga, Alhamdulillah hasil tes antigen saya negatif itu artinya saya bisa masuk ke dalam untuk treatment, yeaaay!



First Impression Treatment di ZAP Premiere Blambangan Surabaya, Nyaman Banget!


Cerita sedikit ya, awal mula saya tahu ZAP ini dari salah satu video FYP di Tiktok lho. Yang awalnya biasa aja lha kok jadi penasaran apalagi pas lihat treatment facial vampirnya. Wah, vampir? Kok serem ya. Bukan kok, Platelet Rich Plasma (PRP) atau yang dikenal dengan nama facial vampir ini merupakan salah satu jenis treatment yang menggunakan plasma darah kita sendiri.

Dari beberapa video dan artikel yang sudah saya baca Terapi ini merupakan metode kecantikan yang dilakukan dengan cara mengambil darah pasien dan memisahkan bagian plasmanya. Setelah itu, plasma tersebut akan disuntikkan kembali ke pasien itu sendiri. Plasma darah manusia kaya akan trombosit yang mengandung berbagai macam faktor pertumbuhan (growth factor) serta sitokin.

Nah, dengan menyuntikkan kembali ke dalam tubuh, plasma darah diharapkan dapat meningkatkan peremajaan kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Dari rumah saya sudah yakin banget nih untuk melakukan PRP tapi sayangnya setelah saya berkonsultasi dengan dokter yang ada di ZAP hari itu saya belum diperbolehkan untuk melakukan prp, kenapa?

Menurut penjelasan dokter untuk melakukan treatment ini kita diminta untuk melakukan pola hidup sehat seperti banyak makan sayuran dan buah-buahan, banyak konsumsi air putih, cukup tidur dsbnya. Yang tidak boleh ketinggalan adalah untuk berhenti sementara menggunakan skincare dengan kandungan bahan aktif seperti AHA BHA, Retinol minimal 3 hari sebelum treatment.


Sayangnya dua hari sebelum ke klinik saya masih pakai serum dengan kandungan retinol dan ini yang membuat dokter untuk meminta saya menunda PRP. Duh, jauh-jauh dari Bangkalan ke Surabaya buat perawatan masak iya nggak jadi sih? Karena dokternya baik banget akhirnya saya ditawarkan untuk melakukan treatment kecantikan yang lain.

Yaps, sebagai gantinya akhirnya dokter menganjurkan saya untuk melalukan Photo Facial Glow. Tentu setelah mengecek kondisi kulit wajah saya yang menurut dokter nggak terlalu bermasalah cuma warna kulit yang tidak merata dan pori-pori wajah yang besar. Selama sesi konsultasi penjelasan yang diberikan oleh dokter memang tidak lama tapi sangat mendetail.

Siapakah diantara teman-teman yang paling anti dengan facial pencet-pencet komedo? Kalian harus coba Photo Facial di ZAP yang nggak pakai pencet-pencet komedo, apalagi aksi pencet-pencet itu bisa kasih efek pori-pori tampak lebih besar, sementara pori-pori kulit wajah saya sudah besar.

Photo Facial di ZAP Clinic adalah perawatan wajah paling favorit di ZAP lho! Photo Facial di Zap terbagi dua, ada Photo Facial Glow dan Photo Facial Acne. Setiap Photo Facial terbagi tiga tahap, dan salah satunya adalah laser. Tidak perlu khawatir jika kamu belum pernah laser, karena ZAP sudah melakukan lebih dari 3.000.0000 prosedur laser. Aman dan terpercaya, kok.

Setelah selesai sesi konsultasi dengan dokter saya diminta untuk menunggu sebentar sambil ditawari minuman. Ini kali pertama buat saya perawatan di ZAP dan pelayanannya sangat ramah sekali mulai dari security, mbak di bagian pendaftaran, dokter dan terapisnya semuanya baik-baik banget.

Photo Facial Glow di ZAP Clinic Wajah Jadi Glowing dan Lembab


Tidak lama menunggu akhirnya saya di jemput oleh salah satu mbak terapis untuk masuk ke ruangan perawatan. Ruangannya bersih, wangi dan rapi ada dua bed yang disediakan, diantara bed diberi sekat gorden tebal dengan warna hijau pupus yang nyaman di mata. Setelah melepas kerudung dna kacamata saya diberi masker khusus untuk mulut dan hidup, ukurannya mini.

Fyi, semua alat treatment sampai bednya sudah dipastikan steril dan bersih jadi teman-teman tidak perlu khawatir ya. Well, Photo Facial Glow ini memiliki 3 step utama yakni:

1. Face Toning

Sebelum melakukan face toning, wajah saya dibersihkan dari debu dan kotoran yang menempel menggunakan cleansing milk. Disini ada yang bikin saya kaget sekaligus happy banget, double cleansing menggunakan Oxy Infusion selama 3 menit. Jadi, kedua mata saya ditutup dengan kapas dingin kemudian disemprot serum dengan oksigen bertekanan tinggi dingin dan sejuk banget di wajah.

Lalu perawatan laser langsung dilakukan oleh dokter yang sama dengan yang saya temui saat sesi konsultasi tadi, ini nih yang membuat saya sangat tertarik, pengerjaannya bukan dengan terapisnya melainkan dokternya langsung. Laser di Photo Facial ini ringan, sehingga kita tidak perlu pakai krim anastesi sebelumnya dan mata saya ditutup lagi menggunakan kacamata khusus.

Rasanya hanya cekit-cekit sedikit, tapi sebelumnya sudah disesuaikan dengan kekuatan kita menahan sakit. Jadi, nanti teman-teman bisa disesuaikan dengan tingkat kesakitan yang bisa kalian tahan. Prosesnya pun tidak memakan waktu lama, karena ini pertama kali laser saya sedikit agak tegang, hehehe.



2. Alma Beauty Rejuve

Setelah Face Toning selesai, kemudian seluruh wajah saya diolesi gel dingin untuk melindungi energi panas yang akan diberikan. Untuk kalian yang punya alergi dingin biasanya mbak terapis akan bertanya dulu. Teknologi yang dimiliki Alma bernama Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih tinggi dibandingkan Intense Pulse Light (IPL) pada umumnya.

Treatment ini bagus buat mengurangi hiperpigmentasi pada kulit bagian atas (epidermis), bikin kulit lebih lembap dan cerah. Sebelum proses pengerjaan dokter kembali bertanya akan tingkat rasa panas apakah sudah pas di wajah saya atau belum. Karena saya orangnya tahan, jadi dokter bisa langsung melakukan prosesnya.

3. Oxy Infusion

Yaps, sama seperti step pas awal tadi kembali saya mendapatkan Oxy Infusion ini sebagai tahap terakhir perawatan. Hanya beda durasi saja kalau yang awal tadi 3 menit dan yang terakhir ini agak lama sekitar 10 menit. Rasanya sejuk banget, karena kulit diberikan serum dengan oksigen bertekanan tinggi. Fungsinya agar kulit langsung terasa segar, lembap, dan serum meresap sempurna.

Oxy Infusion ini bersifat seperti peeling yang lembut, sehingga mampu membersihkan kulit dari debu dan kotoran yang bikin kusam. Pas banget kalau kamu mau pakai makeup lagi setelahnya, karena kulit yang pakai Oxy Infusion akan terhidrasi dengan baik dan lebih kenyal, sehingga makeup yang dipakai setelahnya menjadi lebih halus dan sempurna.

Selesai Oxy Infusion tiba saatnya untuk menggunakan masker peel off. Waktunya untuk tidur sebentar, jadi saya minta untuk menutup bagian mata kepada mbak terapisnya. Maskernya dingin sekali dan ada aroma mint yang bikin seger wajah. Bayangin deh setelah Oxy Infusion yang sejuk dilanjutkan masker peel off yang seger, mantep banget deh.



Setelah 15 menit, masker diangkat dari wajah saya dan dibersihkan sisa residunya. Lanjut, wajah saya diolesi dengan krim anti iritasi dan tidak lupa diberi sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari setelah melakukan treatment, kulit biasanya menjadi sensitif. Dan yang paling bikin kaget saat melihat wajah di kaca ternyata wajah saya tidak memerah sama sekali, mulus, lembap dan sangat segar.

Keesokannya wajah saya semakin glowing dan lembap, semakin hari saya merasa efek Photo Facial Glow ini semakin keluar. Saya jadi lebih percaya diri untuk tampil bare face, cukup menggunakan sunscreen sudah bikin saya percaya diri. Teman-teman harus coba langsung Photo Facial Glow di ZAP Clinic ya.

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah serem denger vampir eh ternyata darah kita sendiri yang diambil untuk terapi, kalau dilihat dari persyaratannya sebelum PRP kayaknya ini darahnya harus bener-bener bersih, ya, Mbak

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.