Bermain Game Solitaire di Solitaire.org

by - Rabu, November 17, 2021

Bermain game di laptop menjadi salah satu kegiatan baru saya untuk mengisi waktu luang atau sekadar untuk merefresh pikiran saat ide menulis menghilang entah kemana. Akhir-akhir ini saya sedang bernostalgia dengan salah satu game komputer yang pernah ramai dimainkan dulu. Apakah itu?

Solitaire merupakan salah satu game klasik yang tersedia di windows tapi sekarang saya lebih nyaman untuk bermain di Solitaire.org. Cara bermain Solitaire sendiri cukup mudah, itu kenapa alasan saya memainkan game ini karena cocok untuk bersenang-senang di waktu luang.

Karena mudahnya bermain game Solitaire juga bisa menjadi penghilang stres. Keuntungan lain adalah kamu tidak perlu menginstal game dari aplikasi lagi karena Solitaire saat ini sudah tersedia dan bisa dimainkan secara gratis bahkan kapanpun di websitenya. Solitaire sendiri adalah game yang mengajak kamu bermain kartu.



Serunya Bermain Game Solitaire di Solitaire.org Kamu Harus Coba!


Bermain kartu bisa mengasah kemampuan otak. Permainan kartu seperti solitaire bisa membuat kamu berpikir jauh kedepan pada pilihan-pilihan yang ada. Para peneliti yang melakukan penelitian pada 2015 Trusted Source tentang aktivitas stimulasi mental untuk orang dewasa, mengatakan permainan kartu cepat dapat menyebabkan volume otak yang lebih besar di beberapa daerah di otak.

Fyi, game solitaire sendiri muncul pertama kali pada Windows 3.0 yang dirilis tahun 1990, dan pada saat itu, banyak pengguna yang kesulitan dan masih belum terbiasa dalam menggunakan mouse. Dari situlah muncul ide untuk menyematkan permainan-permainan kecil, maka muncullah ide Solitaire.


Itu juga yang menjadi salah satu trik untuk bisa menang bermain game ini yakni menggunakan mouse. Untuk memainkan Solitaire mungkin tampaknya hanya mengatur kartu urutan berdasarkan angka normal. Namun yang membuatnya menyenangkan adalah kamu harus mengatur kartu dengan angka-angka secara berurutan tetapi berwarna.

Jadi dalam satu array, bukan hanya hitam atau merah saja. Sebagai gantinya, ia harus membuat pengaturan yang intermiten. Jadi, merah-hitam-merah-hitam dan sebagainya. Sementara urutan numerik menurun. Jadi dari kartu terbesar ke kartu terkecil. Tujuannya nanti adalah untuk mengisi empat ruang kosong di bagian atas secara berurutan dari Ace ke King.

Jadi, kamu bisa menarik kartu satu per satu dari baris bawah ke tumpukan paling atas jika kamu sudah bisa melakukannya. Cara lain untuk memindahkan kartu tanpa menyeret atau tanpa seret adalah dengan mengklik kartu yang akan dipindahkan, lalu klik kartu yang ingin kamu tempatkan di atas.



Ngomong-ngomong bermain game online solitaire bukan hanya game solitaire saja, lho. Ada beberapa jenis game favorit yang bisa kamu mainkan yakni :

  • Klondike - juga dikenal sebagai solitaire klasik atau hanya sebagai solitaire
  • Freecell - game memiliki 4 sel gratis tempat sehingga kamu dapat menyimpan kartu untuk sementara
  • Spider - permainan di mana kamu bisa membuat royal flush di tablo untuk mengeluarkan kartu dari lapangan bermain. mainkan 1, 2 atau 4 setelan.
  • Piramida - jumlah pasangan kartu menjadi 13, dengan raja bernilai 13.
  • Tripeaks- tiga piramida yang tumpang tindih di mana kamu bisa menghapus kartu satu di atas atau di bawah kartu teratas di tumpukan sampah
  • Golf - 35 kartu di 7 kolom di tablo dengan 17 kartu di tumpukan stok. Bermain dalam mode mudah atau keras di mana dek membungkus atau tidak.

Jadi, gimana? Tertarik untuk bermain game online Solitaire ini? Buat kamu yang baru pertama kali mencoba memainkannya mungkin akan sedikit kesulitan dan kebingungan. Namun, percayalah kalau bermain game ini sangatlah mudah dan menyenangkan. Kamu hanya perlu menggunakan sedikit intuisimu.

You May Also Like

2 komentar

  1. Permainan legend yang tidak bosan untuk dimainkan, apalagi banyak modelnya sekarang kalau di windows. Tapi main dari web dan gratis lebih asyik kayaknya, hehe.

    BalasHapus
  2. Ini memang games favorit banyak oraaaang yaaa :D. Eh ga tau sih kalo anak zaman skr ;p. Yg aku suka dr games zaman dulu, biasanya ga banyak level mba. Jadi kalo udah selesai, ya udah tinggal ulang main lagi :p. Kalo games masa kini kan levelnya ga abis2 wkwkwkwjw.

    Aku biasa mainnya yg Klondike dan piramid doang nih. Lupa deh cara main spider. Jenis2 Solitaire yg lain aku malah ga familier 🤣. Ntr mau coba pelajarin dulu

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.