Rencana Beli Mobil Bekas Berubah Beli Mobil Baru?

by - Rabu, Desember 29, 2021

Di bulan November Desember ini semakin akrab dengan musim hujan, ya. Hampir setiap hari hujan turun, kalaupun tidak hujan pasti gerimis dan mendung. Sampai rindu rasanya sama sinar matahari. Kalau sudah memasuki musim hujan begini aktifitas di luar rumah terasa malas sekali penyebabnya karena hujan dan risiko sakit.

Beberapa kali saya dan suami sempat terpikir untuk membeli sebuah mobil, supaya kalau ingin keluar rumah untuk bekerja ataupun melakukan kegiatan lainnya saat hujan kami tidak lagi khawatir. Namun, karena keterbatasan bujet yang kami miliki untuk membeli sebuah mobil baru akhirnya terpikir untuk membeli mobil bekas saja.

Jujur, saat ini stereotip negatif tentang mobil bekas memang tidak bisa kami hindari. Banyak yang bilang kalau membeli mobil bekas gampang rusak dan bakal menghabiskan biaya buat pemeliharaannya. Belum lagi saat membeli mobil bekas tidak boleh asal beli begitu saja, alih-alih ingin beli mobil tapi ternyata kena tipu karena penjual yang tidak amanah.



Membeli Mobil Bekas atau Langsung Mobil Baru?


Alasan utama saat ditanya kenapa beli mobil bekas adalah karena harganya tidak terlalu mahal dan bisa disesuaikan dengan bujet kami berdua yang ditaraf pas-pasan ini. Hal tersebut tentu sedikit berbeda dengan mobil baru yang harganya turun akibat ada tipe baru yang dirilis, jadi sayang kan kalau harus beli yang baru.

Mobil bekas cenderung memiliki harga yang jauh lebih murah. Sehingga kami tetap bisa menggunakan sebagian uang buat keperluan lainnya yang tidak kalah penting. Misalnya saja untuk simpanan tabungan sekolah anak, investasi, dan masih banyak lainnya. Sungguh, urusan beli mobil ini tidak semudah yang saya pikirkan sebelumnya.

Sempat kepikiran juga untuk membeli mobil baru dengan cara kredit atau mencicil setiap bulan, tapi lag-lagi kalau harus menyicil mobil keuangan kami belum memungkinkan untuk mengambil pilihan tersebut. Pertimbangan saat ini adalah membeli mobil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan kami.

Karena ini pengalaman pertama bagi kami membeli mobil apalagi mobil bekas tentunya kami butuh banyak sekali informasi mengenai semua hal tentang mobil, mulai dari jual beli, service sampai perawatan mobil jika suatu saat kami jadi membeli mobil. Salah satu merk mobil yang paling kuat di pikiran kami adalah merk mobil Toyota.

Siapa sih yang tidak tahu dengan merk mobil Toyota ini? Terkenal dengan mobil yang dengan desain untuk keluarga dengan harga yang cukup terjangkau. Saat lagi asyik main-main di website resmi Toyota, tiba-tiba kami mulai berubah pikiran, yang awalnya ingin membeli mobil bekas saja mendadak ingin membeli sebuah mobil baru Toyota.

Senang ya, sekarang ini proses pembelian mobil sudah sangat mudah bahkan tersedia pelayanan pembelian mobil secara online, sebuah inovasi baru yang dilakukan oleh Auto2000. Kami bisa membeli mobil Toyota hanya dari rumah tanpa perlu repot-repot mengunjungi dealer. Test drive-nya pun bisa dikompromikan, terkait lokasi dan waktunya.

Membeli Mobil Baru Toyota Lewat Online


Keren ya, beli mobil serasa beli makanan melalui online. Nah, bagi berikut ini beberapa tahapan yang saya dan suami lewati saat berencana untuk membeli mobil baru. Teman-teman juga bisa mengikuti tahapan berikut ini jika ingin membeli mobil melalui website Auto2000, atau sekadar ingin lihat informasi lain mengenai mobil juga bisa, kok.

  1. Masuk ke website www.Auto2000.co.id
  2. Pilih mobil yang tepat sesuai dengan kebutuhan, kalau kami tertarik untuk melihat mobil Raize keluaran terbaru dari Toyota.
  3. Lakukan simulasi kredit lewat perusahaan leasing, yang berkolaborasi dengan Auto2000 sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Sampai di sini kalau dirasa sudah cocok dengan pilihan mobil dan rencana kreditnya selanjutnya kita bisa submit dan upload dokumen yang dibutuhkan untuk syarat pembelian mobil baru Toyota, di antaranya KTP. Dengan menggunakan teknologi Optical Character Recognition, jadi registrasi sangat mudah dengan mengunggah KTP maka formulir otomatis terisi.



Lalu untuk menyatakan pemesanan kendaraan benar dipesan, maka lakukan digital signature melalui OTP. Tidak perlu khawatir atas kerahasiaan data pribadi, karena sudah dijaga oleh sistem keamanan digital yang ketat. Selanjutnya, pilih sistem pembayaran, dengan opsi transfer bank, virtual account, credit card, dan leasing.

Jika teman-teman tertarik untuk mencoba dulu mobilnya dahulu, bisa memilih opsi Test Drive dan menentukan waktu dan lokasi. Sales Advisor Auto2000 terdekat dari lokasi yang ditentukan oleh kita sebagai konsumen, akan mengurus proses lebih lanjut. Semudah itu ya membeli mobil baru melalui website Auto2000.

Selain pembelian mobil baru ternyata di website Auto2000 ini juga tersedia beberapa pilihan lainnya salah satu adalah “Aksesoris”, terdapat beragam opsi aksesoris interior dan eksterior model-model Toyota seperti Avanza, Agya, Alphard, Innova, Fortuner, Calya hingga truk Dyna.



Nah, semua harga komponen atau aksesoris yang tertera di website atau aplikasi Auto2000 Digiroom sudah termasuk pajak dan ongkos pasang di cabang Auto2000. Setelah memasukkan barang-barang belanjaan kita ke dalam keranjang, kita tinggal memilih lokasi cabang Auto2000 sebagai lokasi pemasangan dan membayar via transfer atau kartu kredit.

Ternyata kalau membeli mobil baru melalui website Auto2000 juga tersedia banyak sekali promo menarik, lho. Daripada penasaran, langsung saja cek website Auto2000 buat lihat-lihat mobil impian kalian. Jangan-jangan jadi kayak kami berdua nih yang awalnya mau beli mobil bekas jadi berubah beli mobil baru.

You May Also Like

2 komentar

  1. Membeli mobil bekas memang banyak resikonya apalagi gak terjamin kualitasnya, kalau bisa memang sekalian beli yang baru agar lebih aman.

    BalasHapus
  2. Gapapa mba Riska, malah lebih tenang kalo beli mobil baru 😄. Jujurnya aku belum tertarik kalo beli mobil bekas Krn kuatir cepet rusak dll. Memang harus teliti meriksa, dan ngerti mesin harusnya supaya ga diboongin. lah tapi buat orang yg ga ngerti, itukan susah. Lagian mobil itu untuk JK panjang dan fungsinya penting kalo di aku, makanya prefer mending baru lah.

    Toyota juga udh jadi merk mobil yg pulutan tahun aku pakai 😄. Dari sejak masih kecil mobil keluarga juga Toyota, sampe skr nikah, pak suami juga lebih milih Toyota. Udh percaya Ama kualitasnya dan servicenya juga di mana2

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.