Review Theraskin Skincare untuk Kulit Normal

by - Senin, Maret 14, 2022

Memiliki kulit wajah normal menjadi sebuah peruntungan bagi saya. Di saat perempuan lain harus mengeluarkan biaya, dan tenaga extra untuk merawat kulit wajahnya yang bermasalah saya hanya perlu rutin membersihkan wajah dan menggunakan skincare sesuai dengan kondisi wajah. Satu lagi, nggak pernah memencet jerawat ataupun komedo dengan tangan.

Ya, meskipun memiliki jenis kulit wajah normal saya juga nggak terlepas dari yang namanya jerawat dan komedo. Setiap menjelang masa mentruasi biasanya si jerawat dan komedo ini selalu datang dan biasanya akan hilang dengan sendirinya setelah masa menstruasi saya berakhir. Sekali lagi saya sangat beruntung untuk kulit wajah.

Saya sadar banget bagaimana pentingnya merawat wajah menggunakan skincare, terbukti saat saya rutin melakukan perawatn wajah seperi mencuci wajah, menggunakan toner, serum, pelembab dan sunscreen risiko timbulnya jerawat saat mentruasi juga berkurang. Bisa dibilang hanya timbul beberapa jerawat saja.



Melakukan Perawatan Kulit Wajah Normal Dengan Rangkaian Skincare


Skincare adalah serangkaian aktivitas yang mendukung kesehatan kulit. Arti skincare atau perawatan kulit termasuk meningkatkan penampilan dan meringankan kondisi kulit. Namun sebelum kita melakukan perawatan kulit atau menggunakan skincare ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu jenis kulit yang kita miliki.

Hal ini dianggap perlu karena jika kita sudah mengetahui jenis kulit yang kita miliki, maka rutinitas perawatan kulit sehari-hari dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dan meminimalisir masalah spesifik seperti jerawat, jaringan parut, dan bintik-bintik gelap.

Bicara soal penggunaan skincare, saat ini saya sedang menggunakan rangkaian produk skincare milik Theraskin. Awal tahu, dari teman yang kebetulan sudah lama menggunakan Theraskin. Theraskin adalah produk kecantikan dan perawatan kulit wajah yang diproduksi oleh PT. L'Essential. PT. L'Essential ini beralamatkan kota Tangerang Selatan, Banten.



Produk Theraskin ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan dapat mengatasi permasalahan pada kulit. Oleh karena itu PT L'Essential membuat ragam produk Theraskin cukup banyak. Masing-masing varian tersebut dilengkapi dengan day cream, night cream, toner dan facial wash.

Produk Theraskin terdiri dari beberapa varian yaitu:

  • Theraskin Normal
  • Theraskin Glowing
  • Theraskin Flek
  • Theraskin Acne
  • Theraskin Oily
  • Theraskin Sensitif

Manfaat Theraskin untuk wajah :

  • Memutihkan dan mencerahkan wajah
  • Mencegah dan memudarkan flek, noda hitam dan bekas jerawat
  • Mencegah dan mengatasi jerawat
  • Memberikan efek glowing pada wajah
  • Menghaluskan kulit
  • Melindungi kulit dari sinar matahari
  • Mencegah keriput atau penuaan dini
  • Menutrisi kulit agar sehat dan segar
  • Mengencangkan kulit wajah

Review Rangkaian Produk Theraskin Normal untuk Jenis Kulit Wajah Normal


Setiap jenis kulit pastinya harus dirawat dengan cara berbeda supaya mendapat manfaat optimal. Karena itu Theraskin menciptakan produk spesial bagi tiap jenis kulit. Semua rangkaian produk Theraskin ini telah mempunyai izin edar resmi dari BPOM sehingga saya tidak perlu ragu lagi dengan keamanannya saat digunakan.

Facial Wash for Normal Skin

Kandungan aloevera dalam sabun ini dapat melembutkan, menghaluskan kulit wajah, serta dapat membersihkan sisa minyak dan kotoran yang menempel pada wajah. Saat pertama kali pakai tidak membuat kulit wajah saya menjadi kering seperti ketarik. Kulit wajah saya tetap lembab namun bersih dari kotoran.



Cara menggunakannya juga sama seperti facial wash pada umumnya. Tuangkan pada telapak tanggan, lalu usapkan pada wajah, pijat lembut lalu bilas dengan menggunakan air. Facial wash biasa saya gunakan sehari dua kali yakni pagi sekitar jam 8 dan untuk penggunaan malam biasanya sebelum tidur atau setelah beraktivitas.

Toner for Normal Skin

Sempat kaget karena saya baru tahu kalau Theraskin ada toner dengan kandungan AHA. Skin Toner yang mampu menetralkan pH kulit kita serta mengandung whitening agent yang bisa mencerahkan dan melembutkan kulit wajah. Toner ini bisa digunakan mulai dari remaja hingga usia dewasa dan aman banget untuk dipakai sehari dua kali.


Saat menggunakan toner AHA dari Theraskin ini nggak ada sensasi cekit-cekit seperti dicubit. Untuk yang baru mencoba toner dengan kandungan AHA bisa menggunakannya seminggu dua kali karena seperti yang kita tahu kandungan AHA ini berfungsi sebagai exfoliasi atau mengelupas sel kulit mati sehingga memudahkan skincare lainnya bekerja pada kulit wajah kita.

Renewal Cream

Pelembab atau moisturizer dari Theraskin ini mengandung kombinasi glycolic acid, niacinnamide, retinol, phaseolus radiatus seed extract, dan bahan bahan lain yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Mengandung oat extract yang menenangkan kulit, mengurangi peradangan.



Saat memakai renewal cream ini tidak membuat wajah saya menjadi berminyak, cenderung lembab dan kenyal. Ada dua kandungan istimewa pada renewal cream ini yakni niacinamide dan retinol yang dikenal bagus untuk mencerahkan kulit wajah. So far, selama mencoba menggunakan tidak ada sesuatu yang membuat saya kecewa dan untuk aromanya kurang lebih sama seperti krim lainnya.

Suncare for Normal Skin

Suncare atau tabir surya dari Theraskin ini memiliki kandungan Oxybenzone dan Spf 35. Overall, Suncare bisa melindungi kulit wajah secara keseluruhan dari pengaruh buruk sinar matahari seperti : kulit kemerahan, bintik hitam, rasa terbakar dan yang paling penting adalah dari efek penuaan dini. karena mau sebagus apapun skincare yang kamu pakai kalau lupa menggunakan tabir surya ya percuma.




Saya menggunakan Suncare setelah serum vit c, biasanya saya gunakan saat pagi hari dan tidak lupa untuk kembali apply per tiga jam. Suncare ini memiliki efek white cast sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih putih setelah digunakan. Saya tidak tahu apakah hal ini cocok untuk kulit wajahmu atau tidak, tapi sejauh ini saya tidak terlalu terganggu dengan efek white castnya.

Serum Vit C

Serum vitamin C adalah jenis serum yang dapat dipilih bila menginginkan kulit cerah dan bersinar. Bukan hanya karena vitamin C baik dalam mencerahkan, kandungan satu ini bahkan dapat melindungi kulit dari stres lingkungan dan radikal bebas. Manfaat ini akan menghindarkan dari tampilan kulit yang lelah dan kusam.

Theraskin Serum Vitamin C sendiri memiliki kandungan vitamin C dengan kadar 10% di dalamnya. Kadar ini terhitung tinggi namun sangat baik dan efektif dalam memberikan segudang manfaat untuk kulit. Bukan itu saja, serum ini diklaim oleh Theraskin dapat menutrisi kulit dan serum ini ampuh untuk menjaga kelembapan kulit wajah.



Jujur, produk inilah yang menjadi favorit saya dari keempat produk Theraskin yang sudah saya pakai. Selama satu minggu rutin menggunakannya, kulit wajah saya terlihat lebih cerah dan tidak ada efek sebum dari pemakaian serum ini. Semakin terlihat hasilnya saat digunakan bersamaan dengan Suncare di pagi hari.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, kita juga bisa menggunakan serangkai produk dari Theraskin ini. Poin pentingnya adalah sabar dan konsisten. Karena untuk mendapat kulit perawatan kulit wajah yang sehat membutuhkan konsisten dan sabar menggunakan skincare, sehingga semua permasalahan kulit bisa ada solusinya.



Yang paling penting lagi, untuk teman-teman yang baru kali pertama menggunakan produk dari skincare kalian bisa memanfaatkan fasilitas konsultasi gratis dengan para distributor maupun reseller yang tersedia di kota kalian. Kalau tidak sempat membeli secara offline kamu bisa mendapatkannya melalui online.

Saya sendiri membeli serangkain produk Theraskin ini melalui Shopee Theraskin Kosmetika apalagi saat ini sedang ada promo paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk harganya sendiri semua produk Theraskin benar-benar terjangkau dan tidak sampai menguras kantongmu. Yuk, bisa cantik dengan kulit sehat asal rutin dirawat!

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah paket lengkap ya theraskin, belum pernah dengar merek ini sih mungkin karena banyaknya produk skincare ini mah. Manfaatnya juga bagus, terima kasih reviewnya.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.