Suplemen Anti Stres dan Jaga Daya Tahan Tubuh

by - Rabu, Maret 30, 2022

Bicara soal daya tahan tubuh memang nggak pernah jauh dari yang namanya vitamin b complex. Kenapa? Karena jenis vitamin ini memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh yang salah satunya untuk menjaga daya tahan tubuh kita supaya tetap kuat sehingga tidak mudah jatuh sakit apalagi di masa pandemi yang nyatanya masih belum berakhir.

Sebagai seorang ibu saya bisa dengan mudah menemukan kandungan vitamin ini di beberapa jenis makanan terutama sumber makanan hewani seperti telur, kacang-kacangan, buah dan sayuran, daging, gandum serta produk susu. Karena jenis vitamin ini banyak ditemukan pada makanan sehingga untuk mendapatkan fungsinya harus pandai mengatur pola makan.

Tapi nyatanya kebanyakan saya sering lalai soal mengatur pola makan sehari-hari. Suka kalah sama nafsu, apalagi pas lagi kepengen makan makanan yang bisa dibilang 'Sembarangan' mana bisa ditahan. Sehingga dalam kondisi tertentu nggak jarang kalau vitamin ini dibutuhkan misalnya pada ibu hamil untuk menurunkan risiko preeklamsia.

Nah, untuk mencukupi kebutuhan vitamin b complex pada tubuh saat ini sudah banyak sekali jenis suplemen vitamin b complex yang memiliki 8 jenis seperti diantaranya Vitamin B1 (Thiamine), B2 (Riboflavin), B3 (Niacin), B5 (Pantothenic Acid), B6 (Pyridoxine), B7 (Biotin), B9 (Folic Acid) dan B12 (Cobalamin).

Hal ini menjadi solusi untuk saya dan mungkin untuk teman-teman yang sedang membaca tulisan ini dalam mencukupi kebutuhan vitamin b complex. Meskipun mudah ditemukan dalam jenis makanan sehari-hari namun nyatanya kalau belum bisa menerapkan pola makan dengan gizi seimbang maka mengkonsumsi suplemen jawabannya, tentunya setelah berkonsultasi dengan dokter ya.



Vitamin B Complex dari Nature's Plus B Bantu Jaga Supaya Nggak Mudah Stres


Stres karena banyak kerjaan di kantor? Atau untuk ibu rumah tangga seperti saya yang mudah stres karena harus mengurus rumah dan keluarga? Tenang, hal itu bisa diatasi dengan mengonsumsi vitamin B complex. Saya juga baru tahu kalau vitamin b complex terkenal sebagai vitamin anti stres, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan sistem saraf.

Salah satu produk vitamin b complex yang bagus dan bisa menjadi andalan adalah Nature’s Plus. Sebab, Nature’s Plus B Complex juga memberikan manfaat yang sama, yaitu menjaga kesehatan sistem saraf, untuk dikonsumsi 1 tablet sehari sehabis makan. Produk ini juga bisa membantu menjaga kelangsungan fungsi sel dalam tubuh.

Meski memiliki aktivitas yang tinggi kamu tidak akan mudah stres dan lelah, karena sudah ada Nature’s Plus B Complex. Selain itu, dengan dosis tingginya, multivitamin ini juga bagus untuk kamu yang sedang mengalami gangguan atau penyakit, sehingga tubuh kembali fit karena mengandung vitamin B complex lengkap yang dapat menjaga fungsi sel-sel tubuh dan sistem metabolisme.

Kandungan vitamin ini baik untuk kesehatan sistem saraf, kulit, rambut, hati, dan fungsi otak. Suplemen Nature’s Plus sangat dianjurkan bagi orang yang sering mengalami kesemutan di kaki dan tangan. Orang tua juga lansia dianjurkan untuk mengonsumsinya secara teratur dengan dosis yang tepat karena daya serap usus terhadap vitamin ini mulai berkurang.



Nature’s Plus Mega B-100 dari Natural Farm merupakan vitamin B complex yang mengandung bahan-bahan seperti:

  • Calcium Pantothenate 100 mg.
  • Vitamin B1 100 mg.
  • Vitamin B2 100 mg.
  • Niacinamide 100 mg.
  • Vitamin B6 100 mg.
  • Asam Folat 100 mcg.
  • Vitamin B12 100 mcg.
  • Biotin 100 mcg.

Fyi, semua jenis vitamin B merupakan vitamin yang larut dalam air. Untuk itu, penggunaannya cukup diminum dengan air putih agar bisa langsung digunakan oleh tubuh. Beberapa sumber, seperti Healthline, menyebutkan bahwa suplemen vitamin B kompleks dianjurkan untuk dikonsumsi pada pagi hari.

Rekomendasi ini didasarkan atas fungsi vitamin B dalam metabolisme nutrisi dan memberikan energi. Jika tubuh kelebihan vitamin B, sisa yang tidak terpakai akan dikeluarkan melalui urine. Artinya, tubuh tidak akan menyimpan sisa vitamin B sehingga harus mengonsumsi suplemennya dengan rutin.

Meski kelebihan vitamin B dikeluarkan melalui urine, bukan berarti bisa mengonsumsinya sembarangan. Mengonsumsi suplemen dosis tinggi berisiko menimbulkan bumerang pada tubuh. Untuk itu, pastikan meminumnya sesuai dengan anjuran pakai pada kemasan atau rekomendasi dokter.

Well, vitamin B membantu tubuh dalam mengubah nutrisi menjadi energi. Vitamin B juga menjaga fungsi berbagai organ dan sistem agar berjalan normal sebagaimana mestinya. Makanan sehat tetap menjadi sumber vitamin B. Namun, bila memang sulit memenuhinya dari makanan, bisa mempertimbangkan suplemen vitamin B complex.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.