Rangkaian Cetaphil Baby with Organic Calendula Atasi Kulit Kering pada Bayi

by - Jumat, November 04, 2022

Salah satu tantangan seorang ibu yang memiliki bayi dan balita adalah saat si kecil kulitnya sensitif apalagi ditambah cuaca panas biasanya akan muncul ruam merah. Yang paling sering muncul di bagian pantat dan area lipatan seperti lengan tangan juga leher. Kondisi seperti ini jelas sangat menganggu sekali pada anak.

Mirza anak saya salah satunya, kulit tubuhnya sensitif sekali kalau sudah keluar keringat mesti dibarengi juga dengan beberapa area kulitnya ikut memerah. Kalau sudah begitu kulit tubuh Mirza akan rewel dan nggak boleh sembarang pakai produk untuk kulitnya. Sebagai ibunya saya harus cari sabun dan krim yang cocok untuk kulit tubuhnya.

Nah, urusan cari produk perawatan kulit inilah yang menurut saya agak ribet karena harus ganti-ganti produk dan setiap produk yang nggak cocok di kulitnya otomatis membuat kulitnya berubah merah. Sampai akhirnya saya berhasil menemukan produk sabun dan krim yang cocok untuk Mirza dari Cetaphil.


Pengalaman Menggunakan Produk Cetaphil Baby with Organic Calendula


Ada banyak pertimbangan waktu memilih menggunakan produk dari Cetaphil, yang paling utama ialah kandungannya harus yang cocok dengan kulit Mirza yang sensitif. Produk-produk Cetaphil Baby umumnya memakai bahan yang aman, serta nyaman digunakan pada kulit bayi.

Mulai dari calendula oil, shea butter, jojoba seed oil, sunflower seed oil, vitamin B5 (panthenol), hingga vitamin E (tocopherol). Bahan-bahan tersebut membuat produk-produk dari Cetaphil ini bermanfaat untuk:

  • Melindungi kulit
  • Menghidrasi kulit
  • Membersihkan kulit
  • Menenangkan kulit kering
  • Mencegah dan mengatasi eksim
  • Melembutkan dan melembapkan

Fyi, ada 6 produk perawatan bayi dari Cetaphil seperti Cetaphil Baby Daily Lotion, Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo, Cetaphil Baby Moisturizing Bath and Wash, Cetaphil Baby Shampoo, Cetaphil Baby Advanced Protection Cream dan Cetaphil Baby Eczema Calming Wash. Namun, saya baru mencoba dua produk Cetaphil untuk Mirza.

Review Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo with Organic Calendula


Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo ini merupakan produk sabun bayi yang sudah lama dikenal. Bukan hanya berfungsi sebagai sabun yang bisa membersihkan kulit di seluruh tubuh, Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo juga bisa digunakan untuk keramas, praktis banget dalam satu botol ada dua manfaat.

Sabun bayi Cetaphil ini berbentuk cair yang bisa digunakan oleh bayi dengan kulit sensitif seperti Mirza. Bahkan bisa digunakan mulai dari bayi baru lahir lho. Mengandung Glycerin dan Panthenol yang dapat membersihkan, menutrisi sekaligus membantu menjaga kelembapan kulit tubuh, rambut, hingga kulit kepala bayi.



Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo memiliki busa yang cukup banyak, tetapi tidak berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit Si kecil karena formulanya lembut dan telah teruji klinis. Jadi, sebagai ibu saya tidak perlu khawatir karena sabun bayi Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo aman digunakan.

Saat digunakan produk ini sangat aman untuk area mata si kecil karena tidak membuat pedih di mata saat tidak sengaja terkena busanya. Untuk aromanya sendiri menurut saya segar sekali dan yang paling penting setelah mandi menggunakan Cetaphil kulit tubuh Mirza tetap lembab dan jauh dari kata kering.

Review Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula


Krim perlindungan ekstra dengan calendula organik, shea butter, dan glycerin ini membantu menenangkan, melembapkan sepanjang hari, menutrisi hingga 8 jam (berdasarkan uji klinis penggunaan produk dua kali sehari), dan ekstra melindungi seluruh permukaan kulit seperti lipatan siku, lutut, dan area kulit sensitif pada bayi baru lahir dan sensitif.

Cetaphil Baby Advanced Protection Cream with Organic Calendula cocok untuk semua tipe kulit bayi, bahkan yang sensitif dan dapat melindungi dari kelembapan kulit, bahkan di area sensitif seperti pipi, lutut, dan siku. Krim ini juga hypoallergenic dan teruji secara dermatologi, mempunyai pH seimbang, sehingga aman dipakai pada wajah dan seluruh bagian tubuh si kecil.


Setiap selesai mandi saya bisa oleskan Cetaphil Baby Advanced Protection Cream di area kulit Mirza yang sensitif dan mudah kering. Krim ini sangat membantu menjaga kulit Mirza supaya tetap lembab bahkan di cuaca yang kering maupun saat dia berada lama di dalam ruangan ber-ac.

Review Cetaphil Baby Diaper Cream with Organic Calendula

Produk pertama yang harus selalu tersedia saat memiliki bayi yang menggunakan popok sekali pakai adalah diaper cream. Sepenting itukah memiliki diaper ceram atau krim popok? Jelas, terutama saat bayi kita mengalami ruam popok seperti bintik-bintik kemerahan. Saya lumayan dibikin kapok dengan urusan diaper cream ini.

Pernah sekali Mirza menangis terus-terusan karena mengalami ruam popok yang membuat dia nggak nyaman dan pantatnya jadi iritasi. Kalau terkena air MIrza pasti menangis atau saat popoknya penuh dengan pipisnya. Kalau sudah begitu ya diaper cream inilah yang membantu saya untuk mengatasi ruam popoknya. 


Cetaphil Baby Diaper Cream with Organic Calendula ini masih termasuk dalam rangkaian Cetaphil Baby with Organic Calendula. Dimana kandungan utamanya adalah calendula organik dengan vitamin B5 dan E dengan Seng Oksida yang mampu menenangkan ruam popok pada pantat bayi. Kripm popok ini sudah hypoallergenic dan teruji secara dermatologi.

Nyaman sekali digunakan saat terjadi ruam popok, membuat tenang kulit Mirza yang sedang kemerahan dan iritasi. Aromanya juga enak dan lembut, kalau diperhatikan aroma dari produk Cetaphil ini memang cocok digunakan untuk bayi karena sama sekali tidak menyengat. Manfaat utama Cetaphil Baby with Organic Calendula adalah sebagai perawatan yang melembapkan dan menenangkan bayi.

Rangkaian produk ini bisa membantu menjaga kulit bayi tetap lembap, lembut, dan halus, juga membantu membuatnya tenang sehingga bayi merasa nyaman. Jadi, buat para Moms yang memiliki anak dengan kulit sensitif seperti Mirza, Cetaphil bisa dicoba untuk si kecil.

You May Also Like

1 komentar

  1. Produk2 Cetaphil itu ampuuuuh banget memang mba. Dulu itu tau Cetaphil Krn kulit wajahku sempet breakout parah. Dan akhirnya mendingan setelah pakai Cetaphil gentle cleanser.

    Sejak itu sampe skr aku, suami, anak2 dan asistenku pun pake Cetaphil ini. Aku sengaja beliin asisten Cetaphil aja biar kulitnya ga bereaksi aneh2.

    Sayangnya pas anak2 masih bayi, aku blm tau ttg produk Cetaphil. Padahal kulit mereka juga sensi. 2-2 nya itu ga bisa pake minyak telon atau minyak kayu putih, Krn pasti merah dan luka. Jadi dulu pas bayi aku pakenya produk utk kulit sensitif juga tp brand lain.

    Kalo udh tau dr dulu mungkin aku pakein Cetaphil

    Skr sih akhirnya mereka pake produk yg sama . Krn toh Cetaphil yg gentle cleanser juga bisa buat body. JD kulitnya ga kering lagi

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.