ASUS Laptop ExpertBook untuk Bisnis

by - Sabtu, Mei 18, 2024

Dunia bisnis memang sangatlah kompetitif, sehingga pelaku bisnis dituntut untuk selalu produktif dimanapun dan kapanpun. Wajar saja jika para pelaku bisnis membutuhkan perangkat kerja yang bisa membantu mereka untuk meningkatkan kinerja secara lebih efisien terlebih di dalam lingkup pekerjaan yang serba cepat seperti sekarang ini.

ASUS kembali memberikan inovasi yang menakjubkan dalam dunia bisnis lewat hadirnya Laptop dan PC Desktop bisnis terbaru. Lagi-lagi saya beruntung karena bisa melihat langsung inovasi terbaru dari ASUS ini. Bertempat di Hotel Platinum Kota Surabaya hari Kamis 16 Mei 2024 menjadi kali kedua bagi saya datang di Blogger Gathering ASUS Surabaya.

Inovasi dari ASUS dalam dunia bisnis ini membuat saya semakin yakin dengan komitmen ASUS yang menjadi brand penyedia perangkat sesuai kebutuhan para customernya. Mulai dari ROG untuk para gamer, ASUS Vivobook yang cocok digunakan freelance blogger seperti saya dan ExpertBook untuk para pelaku bisnis.


ASUS Laptop dan PC Desktop Bisnis dengan Intel vPro


Intel vPro menjadi “Magnet” tersendiri saat pertama kali saya melihat beberapa perangkat yang dibawa oleh Tim ASUS kemarin. Dalam hati saya berucap, “Wah, ASUS seserius ini melahirkan inovasi perangkat khusus bisnis..”. Adanya logo Intel vPro memang memberikan kesan “Mahal” pada deretan perangkat yang dipajang saat acara berlangsung.


Bukan sekadar kesan saja, namun faktanya dengan adanya logo Intel vPro terbukti mampu memberikan jaminan kestabilan, keamanan, dan maintenance-nya dalam sebuah perangkat komputing. Yang pada akhirnya membuat kegiatan produktivitas perusahaan sehari-hari menjadi lebih aman dan nyaman.

Perlu dipahami ialah sebuah perusahaan memiliki kebutuhan khusus terkait perangkat yang digunakan karyawannya. Karena, laptop rusak atau terkena virus, bagi karyawan adalah masalah waktu terbuang dan kinerja menurun. Sehingga berdampak pada penghasilan perusahaan yang bernilai fantastis.




Intel vPro merupakan platform yang dikembangkan oleh intel dengan fitur terintegrasi untuk performa, keamanan, kemampuan manajemen perangkat, dan kestabilan yang semuanya terintegrasi jadi satu. Intel menghadirkan Intel vPro, platform tervalidasi yang mencakup berbagai hal penting yang harus diperhatikan.

  • Manajemen Jarak Jauh
Dengan teknologi ini, tim IT dapat mengakses, memperbaiki, dan memperbarui sistem komputer tanpa harus berada di lokasi yang sama dengan perangkat tersebut.

  • Fitur Keamanan
Intel vPro membantu melindungi data dan aset perusahaan dari ancaman seperti malware dan serangan phishing.

  • Teknologi Virtualisasi
Memungkinkan pemisahan sumber daya komputer sehingga dapat dijalankan beberapa sistem operasi secara bersamaan pada satu mesin.

Jadi, berbagai aspek di Laptop dan PC dengan Intel vPro ini sudah disesuaikan sehingga bisa menjawab kebutuhan performa, keamanan, manageability, dan stabilitas untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern di era digital saat ini yang serba cepat.

Convertible Workstation Powerful

Komputasi kelas bisnis layak disematkan pada ASUS ExpertBook B6 Flip yang bisa diputar sampai 360° dengan sempurna ini. Demi memenuhi kebutuhan profesional yang memerlukan performa tinggi dalam form factor yang fleksibel, perangkat ini ditenagai chip grafis NVIDIA Quadro RTX serta memori dual channel DDR5-4800MHz hingga 128GB.

Opsi penyimpanan laptop ini nggak kalah keren yakni hingga 2TB yang memberikan ruang yang lebih dari cukup untuk seluruh operasional bisnis. Sehingga memungkinkan untuk digunakan bekerja dengan beberapa aplikasi berat secara bersamaan tanpa mengalami penurunan performa.



Selain performa, laptop bisnis juga harus hadir dengan keamanan kelas bisnis pula. Laptop bisnis ini berikan pengamanan berlapis yang ideal digunakan dalam lingkup pemerintahan dan industri finansial. Dari enkripsi hardware hingga fitur autentikasi biometrik, perangkat ini dilengkapi dengan berbagai lapisan proteksi untuk mencegah akses yang tidak sah.

Laptop Bisnis Dengan Layar OLED

ASUS ExpertBook B5 seri laptop bisnis terbaru yang mengusung desain ultra-portable dan dirancang sebagai perangkat andalan para profesional bisnis. Perangkat ini telah dilengkapi layar berteknologi ASUS OLED, serta hadir dalam dua form-factor yaitu clamshell dan convertible.

Memberikan kualitas visual terbaik melalui tampilan warna yang tajam dan tingkat kontras yang tinggi, layar ini sangat cocok untuk kebutuhan presentasi konten, mulai dari grafik bisnis hingga multimedia. ExpertBook B5 Flip memungkinkan klien dapat melihat presentasi dengan tampilan lebih tajam karena warna yang kaya dan akurat.



Selain itu, laptop ExpertBook B5 memiliki desain yang berfokus pada mobilitas. Sehingga menunjang perkerjaan dimanapun dan kapanpun. Untuk itulah, seri laptop ini tidak hanya tampil dengan bodi yang sekadar ringkas serta ringan, tetapi juga sangat tangguh. Dibekali prosesor 13th Gen Intel Core dan dukungan Intel vPro, laptop ini mampu menangani berbagai tugas bisnis dengan efisien.

Dengan kombinasi antara layar OLED, desain ultra-portable, dan performa yang solid, ExpertBook B5 (B5602) menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis modern.

Desain Minimal Produktivitas Maksimal

Selain seri Laptop, ASUS ExpertBook juga mengeluarkan desktop PC ExpertCenter D9 SFF. Berbeda dari desktop PC pada umumnya desain ExpertCenter D9 SFF lebih ringkas dan minimalis yang khusus dirancang untuk memaksimalkan produktivitas bisnis.

Perangkat ini menghadirkan performa tinggi dengan prosesor Intel Core generasi ke-13 dan dukungan Intel vPro. Kelebihan konektivitas yang lengkap, dengan berbagai pilihan port dan konektor, memudahkan pengguna untuk menghubungkan perangkat tambahan tanpa masalah.



Tidak hanya itu, desktop PC ini juga bisa tampil dengan kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600. Dengan meluncurkan rangkaian perangkat terbaru ini, ASUS memberikan opsi terdepan bagi pelaku bisnis yang mengutamakan produktivitas dan keamanan dalam penggunaan perangkat komputasi.

Well, ASUS selalu ter-upgrade dalam menyajikan inovasi perangkat komputing di era digital yang serba cepat seperti saat ini. Urusan bisnis pun menjadi jauh lebih aman dan nyaman menggunakan seri ASUS ExpertBook. 


You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.