5 Manfaat Bermain Kuis

Menjadi ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu 24 jam di dalam rumah ternyata juga bisa bosan ya. Jujur saja, beberapa kali saya merasa bosan terlebih saat semua pekerjaan rumah sudah selesai dan anak sedang tidur. Biasanya itu untuk mengatasi kebosanan saya suka main kuis, kuis apa saja.

Apalagi kalau kuisnya itu adalah kuis yang berhadiah saya semakin semangat buat main. Tapi teman-teman sudah tahu belum kalau bermain kuis itu mempunyai kelebihan dan manfaatnya sendiri. Bukan sekadar memenangkan kuisnya tapi lebih daripada itu, salah satunya adalah main kuis untuk mengisi waktu luang.


Bermain Kuis Memiliki Manfaat Baik


Jadi, apa saja sih manfaat yang saya rasakan saat sedang bermain kuis? Berikut saya tuliskan satu persatu sesuai dengan pengalaman saya.

1. Menghilangkan Rasa Bosan dan Stres

Seperti yang saya bilang di awal tadi kalau saya sering kali merasa bosan kalau sedang tidak ada pekerjaan. Ingin mengisi waktu luang dengan sesuatu yang beda selain browsing, chatting atau online shopping. Maka, saya mulai coba-coba untuk ikut bermain kuis. Awalnya saya ikut-ikutan teman yang hobi sekali main kuis bahkan dia bisa menghasilkan uang dari bermain kuis lho, hebat ya.

2. Melatih Otak

Namanya juga permainan ya pasti akan ada lawan. Nah, sekarang bagaimana caranya saya bisa menang mengalahkan lawan memenangkan kuisnya. Itulah otak saya harus bermain, tanpa diduga bermain kuis akan melatih otak untuk berpikir. Jadi, lumayan kan otak kita bisa dilatih dan tidak Cuma fokus sama pekerjaan.

3. Memberikan Rasa Bahagia

Bagaimana rasanya kalau kita bisa memenangkan kuis? Pasti bahagia dan senang sekali bukan. Itu kenapa saya semakin bersemangat untuk bermain kuis dan berjuang untuk bisa menjadi pemenang. Kalaupun harus kalah ya tidak apa-apa namanya juga permainan ya. Intinya bermain kuis itu harus dibawa happy, jangan terlalu serius juga.

4. Melatih Sportifitas

Pada setiap permainan pasti dibutuhkan sportivitas yang tinggi antar pemain. Kalau mainnya curang maka kuis tidak akan berjalan sesuai apa yang telah disepakati di awal permainan. Jadi, kalau kalian mau main kuis pastikan harus selalu sportif ya, jangan main curang. Semakin sportif dalam permainan maka hal tersebut menandakan kalau kita berpikiran dewasa.

5. Berkesempatan Menang

Kita tidak pernah tahu kapan rejeki datang kepada kita. Itu kenapa setiap main kuis kita berkesempatan untuk bisa menjadi pemenangnya. Ya walaupun pada akhirnya harus kalah, lgi-lagi it’s just a game.

Oh iya, bicara soal kuis nih saya punya satu kuis yang seru banget dimainkan dan berhadiah juga. Jadi, jika teman-teman bermain kuis ini maka kalian berkesempatan untuk bisa memenangkan kuota internet gratis. Kan lumayan banget ya, cuma modal main kuis hadiahnya bisa untuk internetan.


Cara daftarnya juga gampang banget, kalian tinggal masuk ke websitenya lalu daftarkan diri menggunakan akun Facebook dan nomor handphone. Setelah itu lanjut deh mainin kuisnya sampai bisa mendapatkan banyak kuota gratis. Masih bingung ya? Kok bisa sih cuma main kuis bisa dapat kuota? Saya awalnya juga bingung.

Supaya tidak bingung, teman-teman bisa coba langsung kuis yang seru ini, disini. Selamat mencoba, selamat bersenang-senang, jaga sportivitas dan semoga beruntung ya.

12 komentar:

  1. Itu beneran daftarnya cuma begitu aja? Enak dong, daftar, main kuis dan bisa dapat hadiah. Keren...
    Coba, ah...

    BalasHapus
  2. Kalau kita lagi gak ada kerjaan main kuis solusi yang tepat.Bahkan temen saya ada yang dapat uang,hanya dengan main kuis.

    BalasHapus
  3. Main kuis bisa melatih otak,jadi kita dapat menghilangkan stres kita akibat padatnya aktivitas kerja ...

    BalasHapus
  4. Jadi pengen ikutan main kuisnya,siapa tau dapat hadiah:) hahaha

    BalasHapus
  5. Kalau udah main kuis ternyata menang,rasanya bahagia banget :D

    BalasHapus
  6. Lumayan nih,kalau menang bisa dapat internetan gratis :v

    BalasHapus
  7. main kuis emang menyenangkan, apalagi kalau menang seneng banget

    BalasHapus
  8. Gampang juga caranya.. no hoax.. ajib..

    BalasHapus
  9. Aku termasuk jrg ikutan kuis. Biasa ngeliat syarat2 nya dulu. Kalo pake syarat hrs tag temen2 sekian, aku lgs skip. Krn ga enak ama temen2 yg kena tag, ntr mereka sebel :p. Aku sndiri sebel kalo di tag2 yg ga berhubungan ama aku gitu :D. Tp kalo syaratnya lbh ke kreativitas kita sendiri, bykan sistem undian,
    baru deh aku tertarik :)

    BalasHapus
  10. Udah coba mbaaak...dan asyik banget.pertanyaannya lucu-lucu.

    BalasHapus
  11. Kuisnya simpel jadi g perlu mikir2 banget buat nambah poin

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.