Coba Resep Masakan Baru Menggunakan Cookpad Premium

By Riska Ngilan - Selasa, Mei 05, 2020

Sudah lebih dari sebulan menjalankan social distancing dan menetap di rumah, bosan dan jenuh pasti. Meskipun diperbolehkan untuk beraktifitas di rumah, tapi masyarakat tidak diizinkan untuk bepergian ataupun berkumpul dengan banyak orang. Tentu berdiam diri selama berhari-hari di rumah akan terasa membosankan. 

Tapi demi kebaikan bersama saya harus mencari ide untuk bisa tetap bahagia selama menjalankan masa isolasi di rumah bersama keluarga. Salah satunya dengan memasak dan mencoba banyak menu baru yang belum dicoba sebelumnya. Dan benar saja bagi ibu rumah tangga seperti saya yang hobi memasak, mencoba menu-menu baru berhasil membuat saya tidak pernah bosan demi mengisi waktu kosong selama di rumah. 

Momen ini bisa dimanfaatkan oleh saya untuk meracik makanan kesukaan keluarga. Tentu masakan ibu akan terasa lebih istimewa karena dimasak dengan cinta. Lebih menyenangkan lagi karena suami ikut membantu memasak di dapur, meskipun sekadar membantu membersihkan peralatan memasak yang kotor. 


Memasak dan membuat kue di rumah juga berfungsi sebagai cara untuk menghabiskan waktu dengan produktif. Selain jadi aktif memasak, saya juga jadi lebih kreatif memanfaatkan berbagai bahan makanan. Hal ini dikarenakan bahan baku yang terbatas, sementara tidak mudah untuk membeli kebutuhan akibat adanya sistem social distancing selama pandemi Corona. 

Selain enak masakan yang dimasak sendiri di rumah juga memiliki kandungan gizi juga tidak boleh dikesampingkan. Makanan yang kaya nutrisi tidak selalu mahal harganya. Bagi kalian yang tidak jago masak bisa mencoba memasak misalnya sayuran hijau sebagai sumber serat, tempe dan tahu sebagai sumber protein dan buah sebagai sumber vitamin. 

Memasak di rumah juga menjamin kebersihan dan kesehatan makanan. Hal ini harus dibarengi dengan teknik menyiapkan, mengolah dan menyajikan makanan. Kebiasaan saya saat malam hari sudah membuat list daftar menu besok hari terlebih bulan ini adalah bulan Ramadan tentu menjadi momen yang sangat pas untuk mencoba memasak makanan khas Indonesia yang beraneka ragam. 

Seperti yang kita tahu kalau makanan Indonesia memiliki rasa yang enak, selain enak juga ada yang memberi manfaat pada kesehatan. Tetapi, setiap kali saya berkesempatan untuk memakan masakan yang enak, pasti saya terpikir untuk membuatnya sendiri. Lalu untuk membuatnya sendiri, saya membutuhkan resep. 

Nah, sekarang pertanyaannya adalah dimana saya bisa menemukan resep masakan tersebut?. Resep masakan memang bisa dengan mudah didapatkan di internet maupun buku. Namun, bagaimana memastikan resep tersebut pas dan teruji?. Gampang kok, saya sudah download aplikasi masak yakni Cookpad Premium. 

Cookpad Premium sendiri adalah layanan berbayar dari Cookpad dengan keuntungan lebih yaitu mengurutkan resep berdasarkan tingkat popularitas resep-resep yang sudah teruji oleh anggota komunitas Cookpad atau pengguna lain. Dengan menggunakan aplikasi memasak Cookpad Premium saya tidak khawatir lagi dengan resep makanan yang ada disana. 

Itu karena Cookpad memiliki lebih dari 1,5 juta resep yang ditulis anggota hanya dari Indonesia saja. Sebenarnya tanpa menggunakan layanan Cookpad Premium, pengguna tetap bisa mengakses seluruh resep yang ada di Cookpad, tetapi hanya bisa mengurutkan dari resep yang paling baru ditulis, walaupun belum pernah ada yang mencoba resep tersebut. 


Namun sayangnya untuk menentukan resep yang akan dimasak terutama bagi kalian yang baru belajar memasak, akan membutuhkan waktu lebih lama. Saya yakin teman-teman pasti ingin menggunakan layanan yang lebih praktis dan cepat. Mungkin itu alasannya mengapa Cookpad Premium ini berbayar alias tidak gratis. 

Cara Berlangganan Cookpad Premium di Google Play 


Dan ada kabar baik nih buat teman-teman yang mau berlangganan Cookpad Premium. Sudah tahu belum kalau sekarang kita bisa membeli aplikasi di Google Play menggunakan sistem pembayaran dari GoPay. GoPay ini baik banget karena selama bulan Ramadan ini ada banyak sekali promo yang diberikan. 

Teman-teman bisa menikmati promo Google Play dengan cashback 70% untuk semua pengguna GoPay yang bisa kita dapat berkali-kali dari tanggal 23 April - 22 Mei 2020. Promo ini berlaku khusus saat sahur dan buka puasa dan ngabuburit. Nikmati juga promo Google Play yang bakal kasih kamu cashback 70% untuk semua pengguna GoPay dari tanggal 13-22 April 2020. 




Ada cashback 100% juga untuk pengguna baru GoPay dari tanggal 1 April - 31 Mei 2020. Tapi sebelum menikmati semua promonya pastikan terlebih dulu kita sudah menambahkan sistem pembayaran GoPay di Google Play. Caranya mudah banget kok!. 

Pertama, tinggal masuk ke Google Play Store lalu klik "Metode Pembayaran". 

Kedua, lanjut pilih "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran. 

Ketiga, klik "Lanjut". 

Keempat, masukkan pin GoPay kamu. 

Kelima, GoPay sudah terpasang sebagai metode pembayaran. 

Setelah berhasil terpasang balik menuju aplikasi Cookpad di smartphone kamu. Ubah menjadi Premium dan pilih pembayaran menggunakan GoPay. Nanti akan muncul promo Ramadan dari GoPay untuk menikmati berbagai resep pilihan menggunakan Cookpad Premium. 


Yuk, beli aplikasi masak Cookpad Premium menggunakan promo dari GoPay selama bulan Ramadan. Dengan menggunakan Cookpad Premium teman teman bisa mengakses resep makanan dengan diurutkan dari yang paling teruji di komunitas. Jadi, mau coba menu apa saja sudah teruji dan pasti enak deh!.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.