Tunaiku Pinjaman Online Aman dan Cepat Cairnya!

By Riska Ngilan - Selasa, November 24, 2020

Pinjaman online saat ini sedang banyak diminati oleh orang-orang karena prosesnya mudah dan sangat membantu di saat terdesak kebutuhan, sementara dana belum ada. Pinjaman online yang biasanya dimotori oleh perusahaan fintech ini juga sering digunakan sebagai pinjaman untuk belanja barang konsumsi di tengah masyarakat. 

Selain itu, pinjaman online hanya mensyaratkan untuk mengirim foto diri dengan KTP, lalu alamat email dan akun media sosial saja di samping mengisi data diri. Setelah aplikasi dimasukkan, jika semua sudah lengkap dan tidak ada masalah, tinggal tunggu beberapa saat saja sudah bisa mendapatkan dana yang diinginkan. 

Doc : Lenterasultra


Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Melakukan Pinjaman Online! 


Namun sayangnya, dibalik semua kemudahan yang bisa didapat melalui pinjaman online ada banyak kasus penagihan dalam bentuk teror yang marak belakangan ini juga jadi masalah yang tidak ringan. Agar tetap aman, kamu perlu memahami beberapa hal berikut. 

1. Pinjaman online yang sudah berizin dan terdaftar di OJK tidak akan memaksa kamu untuk meminjam. Biasanya yang membujuk bahkan memaksa untuk meminjam adalah rentenir online. Jadi jauhi jika merasa dipaksa. 

2. Tidak ada pungutan biaya sebelum dana pinjaman dicairkan. Pinjaman online yang sah tidak memberatkan peminjam dengan keharusan membayar biaya administrasi dan lainnya sebelum dana pinjaman cair. 

3. Meminjam dari perusahaan fintech yang legal dan aman. Fintech seperti ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selalu cek fintech yang kamu mau sebelum mengunduh aplikasinya. 

4. Cari fintech dengan pinjaman bunga rendah. Meski umumnya pinjaman online punya bunga yang tergolong tinggi, namun kamu bisa mencari yang paling rendah di antara lainnya. Sebagai catatan, sebaiknya memilih pinjaman dengan bunga tidak lebih dari 1% per hari. Umumnya, penyedia pinjaman online yang legal tidak lebih dari ini. 

5. Selalu catat jumlah pinjaman dan tanggal jatuh tempo. Walaupun sudah tertera di aplikasi, kamu sebaiknya mencatat di tempat lain untuk memudahkan mengingat atau mengurus jika ada masalah. 

Cari Pinjaman Online yang Aman dan Cepat Cair? Coba Tunaiku! 


Berbeda dengan pinjaman online pada umumnya, Tunaiku dikelola oleh perbankan, sehingga resiko pinjaman online yang selama ini dihadapi oleh para nasabah terhadap Fintech P2P relatif lebih kecil. Tunaiku adalah fintech milik Bank Amar. Bank Amar sendiri merupakan salah satu bank kelas menengah di Indonesia. 

Meskipun Bank Amar tergolong mempunyai aset yang relatif kecil, namun kehadiran bank Amar ini melalui produk Tunaiku cukup menarik. Sebab, Bank Amar merupakan salah satu bank yang pertama kali meluncurkan pinjaman online, sebelum banyaknya fintech yang banyak bermunculan seperti sekarang ini. 

Karena Tunaiku merupakan salah satu Fintech yang dikelola oleh bank, maka tidak heran jika proses kredit dan tata kelola yang dimilikinya relatif lebih ketat. Semua orang pasti akan paham bahwa Bank Indonesia menerapkan regulasi dan tata kelola yang prudent di perbankan. Jika peraturan ini dibandingkan dengan P2P, bisa dikatakan cukup berbeda. 

Pasalnya, P2P masih relatif muda dan membutuhkan berkembangan yang jauh lebih baik lagi kedepannya. Meski dikelola dengan regulasi yang ketat, review Tunaiku membuktikan bahwa aplikasi ini bisa membantu kebutuhan dana mendesak nasabah dalam kurun waktu yang cepat. 

Tunaiku Amar bank memiliki sumber dana cukup murah dari masyarakat. Sehingga, bunga pinjaman online yang dikeluarkan akan lebih murah. Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakan Tunaiku ya!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.