Ngegame Semalaman Dengan Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed

by - Minggu, Januari 24, 2021

Bukan cuma suka streaming drama Korea tapi saya punya hobi lama yang baru-baru ini muncul kembali, ngegame. Ya, meskipun sudah jadi ibu satu anak tapi ternyata saya masih suka main game melalui smartphone. Bahkan saya sampai rela membuang beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting supaya memori smartphone saya cukup untuk menampung game ini. 

Game apakah itu? Plants vs Zombie. Pertama kali saya tahu game ini dari suami sekitar 5 tahun yang lalu saat masih pacaran, awalnya cuma iseng coba main tapi lama-lama saya keasyikan sampai saya bisa menyelesaikan semua tantangan di dalamnya. Bahkan waktu itu suami rela kasih pinjam saya tablet miliknya supaya saya bisa puas bermain, lho. 

Nah, setelah kami menikah dan mempunyai anak saya sempat melupakan game Zombie vs Plants ini hingga akhirnya seminggu yang lalu saya iseng cek di Playstore dan ternyata sudah ada versi androidnya. Nggak pakai lama langsung saya download meskipun ukurannya lumayan besar sekitar 641 mb. 



Plants vs Zombie Game Paling Seru Pelepas Penat di Malam Hari 


Aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga tidak memungkinkan saya untuk bermain game ini di siang hari apalagi di waktu pagi saat pekerjaan rumah sedang mengantri untuk diselesaikan. Itu sebabnya saya memilih malam hari untuk bermain game ini, saat semua pekerjaan rumah sudah usai dan pastinya saat anak sudah tertidur pulas. 

Fyi, buat teman-teman yang belum tahu sebenarnya game Plants vs Zombie ini memiliki beberapa versi seperti, Journey to The West, Great Wall Edition, hingga Adventures dan yang menjadi favorit saya yakni Plants vs Zombie Use Your Brain Edu. Bukan sekadar game biasa, game ini memiliki sisi edukasi juga, lho. 

Saat bermain game ini kamu harus mampu meracik berbagai strategi dengan menghapal kemampuan-kemampuan dari tanaman yang mereka miliki untuk mencegah para zombie masuk ke area perkebunanmu. Game Use Your Brain Edu mampu melatih problem solving skills dengan mampu mengidentifikasi permasalahan dan menyelesaikan dengan cara terbaik. 



Tingkat kesulitannya juga tidak terlalu sulit, asal bisa bermain dengan tenang maka kamu bisa memilih tanaman apa yang cocok untuk digunakan melawan gerombolan zombie yang datang. Strategi untuk memasang tanaman penghasil matahari (yang berfungsi untuk membeli tanaman) serta menyeimbangkannya dengan tanaman penghancur zombie sangatlah dibutuhkan. 

Dengan banyaknya macam tanaman yang bisa digunakan oleh pemain namun ada keterbatasan mengenai tanaman apa saja yang bisa dibawa ini lah yang membuat setiap pemain bisa menciptakan strateginya masing-masing secara unik. Biasanya saya selalu mematikan sound saat bermain, tujuannya supaya tidak terfokus dengan bunyi khas zombie yang bikin deg-degan, hehehe

Manfaatkan Smartfren Unlimited di Malam Hari Sampai Puas Ngegame 


Setelah berhasil mendownload di smartphone nyatanya saya masih membutuhkan koneksi internet yang lancar untuk bermain game Plants vs Zombie ini. Kenapa harus koneksi internet yang lancar? Karena kalau koneksi internetnya putus-putus tentu saya nggak bisa bermain dengan fokus dan bisa-bisa mengganggu 'perang' dengan zombie. 

Selain koneksi internet yang lancar, masalah kedua adalah soal kuota. Hobi bermain game ternyata juga membutuhkan kuota internet yang tidak sedikit dan saya harus cari akal nih supaya bisa tetap bermain game tanpa khawatir kuota internetnya. Kebetulan sekali saat ini Smartfren menambahkan benefit internet di malam hari. 

Smartfren ternyata memberikan kuota tanpa batas dengan kecepatan penuh saat digunakan pada malam hari, yaitu pada jam 1:00 hingga 05:00. Kuota tanpa batas yang dimaksud juga tidak memiliki FUP (Fair Usage Policy). Nantinya kuota internet milikmu tidak akan terpotong saat memasukin rentang waktu yang sudah ditentukan tersebut. 

Ada dua paket dari Smartfren yang bisa kamu nikmati yakni, paket Unlimited yang makin Unlimited dan Kuota Nonstop yang makin top. Hebatnya lagi semua paket yang dimiliki oleh Smartfren akan mendapatkan bonus kuota malam tanpa batas ini. Bagi kamu yang menggunakan paket Smartfren Unlimited, FUP hariannya hanya akan berlaku pada jam 5:00 hingga 23:59. 

Selain itu, bagi paket yang memiliki kuota malam, bonus kuota tanpa batas ini akan berlaku setelah kuota malam tersebut habis. Benefit kuota tanpa batas ini berlaku bagi kamu yang membeli paket data pada tanggal 1 Januari 2021. Jika membeli paket data pada tahun lalu, tentu saja tidak mendapatkan benefit tersebut. 



Nah, dengan semua benefit tersebut saya bisa fokus bermain game Plants vs Zombie melalui smartphone saya di malam hari. Kadang selain ngegame saya sempatkan juga untuk nonton video di YouTube ataupun lanjut ngedrakor. Ada 4 pilihan kuota yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, diantaranya: 

  • Kuota Nonstop 6 GB harga Rp30.000 dan masa aktif 28 hari

  • Kuota Nonstop 10 GB harga Rp 45.000 dengan masa aktif 28 hari

  • Kuota Nonstop 18 GB harga Rp 65.000 dengan masa aktif 28 hari

  • Kuota Nonstop 30 GB harga Rp 100.000 dengan masa aktif 28 hari

Masih belum cukup juga? tenang saja kamu bisa membeli booster unlimited harian jika dirasa kamu masih butuh kuota internet yang lebih banyak lagi. Tinggal pilih mulai dari Rp 2.000 berlaku 1 hari, Rp 5.000 berlaku 3 hari, dan Rp 10.000 berlaku 7 hari. Booster unlimited yang kamu pilih nantinya akan otomatis ditambahkan ke paket unlimited malam milikmu. 

Pokoknya Smartfren benar-benar mengerti dengan kebutuhan internet selama masa pandemi seperti sekarang. Saya nggak bisa membayangkan berapa banyak biaya yang harus saya keluarkan hanya untuk membeli kuota internet saja? Saya bebas bermain game online seperti Plants vs Zombie di malam hari tanpa khawatir kehabisan kuota internet berkat paket kuota malam dari Smartfren.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.