Review Minyak Telon Lang dan Telong Lang Plus Hangat Bebas Gigitan Nyamuk

by - Kamis, Februari 04, 2021

Penggunaan minyak telon pada bayi memang sudah ada sejak dulu, saya sendiri merupakan ibu yang hampir tidak pernah lupa untuk mengusapkan minyak telon ke tubuh anak saya Mirza. Bahkan sampai usia 3,5 tahun seperti sekarang tubuh Mirza masih rutin saya usapkan minyak telon baik setelah mandi, sebelum tidur atau sekadar untuk menghangatkan tubuhnya.

Minyak telon membuat Mirza merasa nyaman dan hangat sepanjang hari, tidurnya juga menjadi lebih tenang tidak lagi rewel. Yang paling penting ialah menggunakan minyak telon ini dapat membuat perut Mirza bebas kembung. Apalagi jika masuk musim hujan ditambah angin kencang seperti sekarang, minyak telon membantu sekali menjaga tubuh Mirza tetap hangat sepanjang hari.

Untuk anak, saya memang tidak menggunakan minyak kayu putih karena kandungan dan manfaat minyak telon lebih lengkap dan paling cocok untuk kulit Mirza. Minyak kayu putih memberikan sensasi yang lebih hangat bahkan lebih terasa panasnya. Sedangkan minyak telon selain hangatnya yang pas di kulit Mirza juga aromanya yang natural dan menenangkan.

pengalaman menggunakan minyak telon lang dan telon lang plus


Minyak Telon Lang dan Minyak Telon Lang Plus Hangat Melindungi dari Gigitan Nyamuk


Salah satu pedoman saya dalam memilih minyak telon untuk Mirza bukan hanya dari wanginya yang enak saja. Tapi harus memiliki wangi yang natural dan aman, apalagi kalau bisa melindungi kulit Mirza dari gigitan nyamuk seperti minyak Telon Lang Plus yang memiliki kandungan bahan alami yakni Natural Rhodinol.

Natural Rhodinol ini merupakan bahan alami yang dapat mengelabui sensor nyamuk yang dapat mendeteksi suhu tubuh mangsanya termasuk manusia sehingga seakan-akan buta dan tidak dapat melihat mangsanya lagi. Kalau sudah masuk musim hujan begini biasanya nyamuk-nyamuk di rumah semakin banyak terlebih di malam hari saat jam tidur malam Mirza.

Itu sebabnya saya selalu siapkan minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus di rumah kami. Minyak Telon Lang dan Telon lang Plus ini merupakan produk-produk berkualitas dari Cap Lang dengan warisan budaya leluhur Indonesia yang terus berinovasi.

harga minyak telon lang dan telon lang plus


Setiap selesai mandi saya usapkan minyak Telon Lang ke seluruh tubuhnya sampai telapak kakinya terutama di bagian perut supaya tidak kembung. Aroma Telon Lang ini bikin mood saya jadi bahagia, wanginya natural dan alami. Pokoknya enak sekali saat cium-cium tubuh Mirza setelah saya usapkan minyak telon.

Selain mampu menghangatkan tubuh anak, menggunakan minyak Telon Lang juga bisa menjaga kelembapan kulit anak supaya tetap kenyal dan empuk khas kulit anak-anak, mungkin itu juga yang membuat saya lebih memilih menggunakan minyak telon daripada minyak kayu putih. Apalagi minyak telon memiliki kandungan minyak kayu putih jadi lebih praktis dalam satu minyak saja.

Wanginya juga tahan lama bahkan sampai Mirza mandi sore, kalau saya pakaikan setelah mandi pagi ya. Nah, setelah mandi sore biasanya saya ganti pakai minyak Telon Lang Plus ini yang melindungi hingga 10 jam untuk jaga-jaga supaya Mirza tidak digigit nyamuk saat tidur malam nanti. Manfaat lainnya juga sama dengan minyak Telon Lang yakni menghangatkan dan melembapkan tubuh.

Cara Menggunakan Minyak Telon yang Benar


Tuangkan minyak Telon Lang atau Telon Lang Plus pada tangan dan oleskan perlahan pada bagian yang diinginkan, seperti dada, punggung, perut, tangan, kaki dan telapak kaki anak setiap selesai mandi, sebelum tidur atau di waktu yang dibutuhkan seperti saat cuaca sedang dingin dan angin kencang.

Hindari pemakaian minyak telon di dekat area mata, bagian mulut dan luka terbuka karena akan menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman. Saya juga biasa menggunakan minyak telon saat memijat tubuh Mirza, kebetulan Mirza tidak pernah cocok pijat di baby spa. Jadi mau tidak mau saya yang harus memijat Mirza apalagi tingkahnya yang super aktif membuat tubuhnya mudah capek dan pegal.

untuk bayi minyak telon lang dan telon lang plus


Seperti yang kita tahu kalau memijat anak sejak bayi bermanfaat untuk menguatkan bonding antara ibu dan anak. Memang dari Mirza bayi sudah terbiasa saya pijat sendiri, kebiasaan ini tetap terjaga sampai Mirza sudah menjadi balita seperti sekarang. Tekstur minyak telon yang lebih licin ternyata mampu melembapkan kulit sehingga sangat cocok digunakan untuk minyak pijat.

Manfaat Kandungan Minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus Ibu Wajib Tahu, Ya!


Bagi seorang ibu memilih produk yang akan digunakan oleh anak penting untuk mengetahui manfaat kandungan yang ada di dalamnya, begitu juga saat saya memilih minyak Telon Lang dan Telong Lang Plus untuk anak saya. Minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus terdiri dari beberapa varian kemasan mulai dari 15 ml, 30 ml, 100 ml dan 150 ml.

Saya memilih kemasan 100 ml dengan  harga minyak Telon Lang sekitar 30.000 Rupiah. Sebelum mengoleskan pada kulit Mirza, saya biasa membaca label pada kemasannya terlebih dahulu. Membaca label kemasan sangat penting dilakukan untuk mengetahui keamanan penggunaan. Pada label tersebut, biasanya terdapat informasi kandungan, tata cara penggunaan, juga tanggal kadaluarsa produk.

Manfaat Kandungan Minyak Telon Lang

Minyak Telon Lang ini mengandung tiga bahan alami yakni, Oleum cocos (minyak kelapa), Oleum anisi (minyak anis), dan Cajeput (minyak kayu putih). Menariknya, kandungan minyak anis pada Telon Lang ini sangat efektif dalam mencegah perut kembung akibat gas berlebih pada perut anak.

manfaat minyak telon lang dan telon lang plus


Tekstur yang tidak terlalu cair dan lembut memudahkan untuk dioleskan di kulit Mirza. Selain itu, Telon Lang memiliki aroma natural dan aman yang tidak menyengat sangat membuat Mirza menjadi lebih tenang. Bahkan aroma minyak telon ini bisa membantu melegakan pernafasan, biasanya saya oleskan di bagian dada untuk memberikan sensasi hangat.


Manfaat Kandungan Minyak Telon Lang Plus

Untuk minyak Telon Lang Plus kandungannya lebih lengkap dibandingkan dengan Telon Lang. Selain mengandung minyak kayu putih, minyak kelapa dan minyak anis, Telon Lang Plus dilengkapi dengan kandungan Natural Rhodinol, minyak chamomile dan minyak zaitun. Dengan kandungan yang lebih lengkap ini Telon Lang Plus mampu melindungi kulit bayi dan anak dari gigitan nyamuk.

produk minyak telon dan telon lang plus


Pasti akan sangat merepotkan ya apabila anak apalagi bayi tidak bisa tidur tenang karena digigit nyamuk, bukan cuma anak yang tidak bisa tidur tenang tapi ibunya juga. Aromanya juga sangat menenangkan sehingga membuat anak saya mudah terlelap tidur saat malam hari. Apalagi anak seumuran Mirza membutuhkan kualitas tidur yang baik demi tumbuh kembangnya yang optimal. Dengan begitu ibu bahagia dan anak bahagia.

Dengan semua manfaat yang ada pada minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus ini membuat saya wajib untuk selalu menyediakannya di rumah untuk menjaga kesehatan anak dan membantu stimulasi anak sejak dini. Jadi, sudahkah ibu-ibu menyediakan minyak Telon Lang dan Telon Lang Plus di rumah masing-masing?

You May Also Like

6 komentar

  1. Aq juga pakai telon lang sama telon lang plus buat baby Hazel mbak, aromanya enak banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mba, saya suka banget sama aromanya.

      Hapus
  2. Jangankan anak2 atau bayi, nih suamiku juga demen pakai minyak telon setiap hari hehehe. Khusus buat telapak kaki sih kalo dia..trus diusap2 di karept deh. Telon Lang ini memang andalan ibu2 ya, angetin badan si kecil efektif banget menggunakan produk ini. TFS.

    BalasHapus
  3. Aku paling suka Ama bayi yg dipakein minyak telon Krn wanginya enak banget :). LBH enak drpd pake minyak kayu putih. Tapi sayangnya anak2ku sensi semua kulitnya mba. Tiap pake minyak telon, ato minyak kayu putih, kulit lgs merah. Ga ada yg kuat. Makanya sejak bayi, aku ga pakein mereka minyak telon :( . Jd kayak ada yg kurang memang kalo dicium.

    Pas tau pada alergi, terpaksa stok telon banyak aku bagiin ke tetangga yg msh punya anak kecil :).

    BalasHapus
  4. produk ini sih sudah terjamin ya , sudah lama ada

    BalasHapus
  5. Kalau bayi nggak pakai minyak telon itu emang kurang uwuw ya mba, gemesin pol kalo habis mandi pakai telon.
    Kalo anak sy yg 4 tahun udah jarang oles telon d perutnya. Tapi pakai telon lang plus di tangan dan kaki biar ga digigit nyamuk. Hihi.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.