Ketahui 5 Tips Memilih Tabungan Sebelum Buka Rekening Online

by - Kamis, Maret 31, 2022

 Di era serba modern seperti sekarang membuka tabungan tidak perlu pergi ke bank lagi. Kamu bisa buka rekening online dengan mudah karena sekarang produk digital banking sudah marak digunakan di masyarakat. digibank by DBS adalah salah satu produk digital banking yang patut dipilih.


Di sana kamu bisa menabung dan melakukan berbagai transaksi dengan lebih mudah dan praktis. Sangat cocok bagi para ibu muda yang ingin mulai mengatur keuangannya. Nah, bagi kamu yang akan buka rekening online sebaiknya  pahami dulu tips memilih tabungan online yang tepat.




Tips Memilih Tabungan yang Tepat Sebelum Buka Rekening Online

Saat ini memiliki rekening tabungan sudah menjadi sebuah keharusan, terutama di kalangan anak muda. Bagaimana tidak? Sekarang berbagai transaksi bisa dilakukan dengan mudah menggunakan produk digital banking. 

Selain menawarkan kemudahan dalam membuat rekening online, produk digital banking juga memiliki fitur yang lebih beragam. Namun, tetap saja kamu tidak boleh asal memilih untuk mendapatkan penawaran dan fitur yang terbaik.

Berikut ini tips cara memilih tabungan online yang tepat agar tidak salah pilih:

•  Pahami Kebutuhanmu Terlebih Dulu

Tips cara buka rekening online yang pertama adalah dengan memahami apa yang kamu butuhkan. Produk tabungan online yang terbaik bukan dinilai dari seberapa menarik fitur yang ditawarkan. Tapi dari seberapa sesuai fitur yang ditawarkan dengan kebutuhanmu.

Misalnya kamu ingin membuka tabungan untuk menabung dan berinvestasi. Berarti produk tabungan yang sesuai untukmu adalah produk yang menawarkan gratis biaya administrasi dan memiliki fitur pembelian instrumen investasi.

Contohnya seperti Reksadana, Obligasi, Deposito Valas, dan lainnya. digibank by DBS termasuk satu digital banking yang menawarkan gratis biaya administrasi dan mempunyai fitur pembelian instrumen investasi. Jadi membuat rekening online di digibank by DBS bisa menjadi salah satu opsi yang tepat.

• Pilih Tabungan dari Bank Terpercaya

Tips memilih tabungan online selanjutnya adalah dengan memastikan kredibilitas bank yang menerbitkan produk digital banking tersebut. Pasalnya sekarang banyak bermunculan perusahaan perbankan baru yang membuat produk digital banking.

Karena masih baru, namanya kurang terdengar dan sebagian orang agak meragukan kredibilitasnya. Supaya tabunganmu terjamin keamanannya sebaiknya buka rekening online di bank ternama, baik bank swasta maupun nasional.

• Cari Beberapa Referensi Tabungan Online

Sebaiknya kamu mencari beberapa referensi produk digital banking dan jangan fokus pada satu produk saja. Dengan mencari beberapa referensi kamu bisa buka rekening online yang paling sesuai untuk menunjang berbagai kebutuhan transaksimu.

• Pilih Tabungan Online yang Menggunakan Fitur Keamanan Berlapis

Tips memilih tabungan online selanjutnya yaitu dengan memastikan bahwa produk digital banking tersebut sudah memiliki fitur keamanan yang memadai. Salah satu fitur keamanan utama yang harus dimiliki yaitu double verification.

Fitur keamanan ini akan  mengirimkan kode OTP melalui SMS. Jika perlu pilih produk digital banking yang sudah menggunakan fitur keamanan tambahan, contohnya seperti teknologi chip. Dengan fitur keamanan tersebut tabunganmu akan lebih terjamin keamanannya.

• Pilih Tabungan yang Sesuai dengan Kebutuhan

Tips membuat rekening online yang terakhir yaitu dengan memilih produk digital banking yang menawarkan layanan dan fitur yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Itulah mengapa di awal harus memahami kebutuhanmu terlebih dulu supaya nanti tidak salah memilih rekening tabungan.

Cara Buka Rekening  Online di Aplikasi digibank by DBS

digibank by DBS menjadi salah satu digital banking yang patut dijadikan pilihan. Selain menabung, di sana kamu juga bisa melakukan pembelian produk investasi Reksadana, Obligasi, deposito valas, hingga transfer uang ke luar negeri.




Tentunya fitur-fitur yang ditawarkan cukup lengkap sehingga dapat mendukung berbagai kebutuhan transaksi harianmu. Cara pembukaan rekeningnya pun cukup mudah tanpa harus datang langsung ke kantor cabang.

Berikut ini cara buka rekening online dengan mudah di Aplikasi digibank by DBS:

• Langkah pertama instal Aplikasi  digibank by DBS melalui App Store atau Google Play.

• Lalu pilih tombol BUAT REKENING.

• Setelah itu isi data diri mulai dari nama, nomor telepon, hingga alamat email.

• Kemudian masuk ke pembuatan username dan password untuk login nantinya dan jawab beberapa pertanyaan untuk membuat rekening baru.

• Bagi kamu yang berada di Jabodetabek, jadwalkan waktu bertemu dengan agen digibank untuk melakukan verifikasi biometric. Sementara bagi kamu yang berada di Bandung dan Surabaya, kamu bisa melakukan verifikasi dengan mengunjungi coffee shop. Lihat di laman digibank by DBS untuk mengetahui lokasi coffee shop tersebut.

• Setelah melakukan verifikasi, rekening digibank by DBS milikmu sudah bisa digunakan.

Bagi kamu yang masih ragu dan belum tahu apa saja kelebihan digibank by DBS, berikut ini beberapa keunggulannya:

●   Buka Rekening Tanpa Harus Pergi ke Bank

Tidak perlu lagi mengantre dan mengisi dokumen berlembar-lembar karena kamu  bisa buka rekening online di Aplikasi digibank by DBS.

●   Verifikasi Mudah

Untuk melakukan verifikasi cukup dengan e-KTP dan sidik jari ataupun face id. Tak perlu butuh waktu lama, hanya 5 menit. Unduh Aplikasi digibank by DBS di hp kamu, isi data diri, kemudian verifikasi menggunakan sidik jari atau face id di booth digibank atau bisa juga panggil agen digibank di manapun kamu mau.

●       Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Dapatkan gratis transfer ke mana saja di Aplikasi digibank by DBS dan tarik tunai di semua ATM. Hanya dengan rata-rata minimal saldo perbulannya Rp1 juta.

Segera buka rekening online di Aplikasi digibank by DBS, untuk menunjang berbagai kebutuhan transaksi harianmu, tanpa perlu repot datang langsung ke bank. Tentunya lebih praktis dan sangat cocok bagi kamu yang memiliki waktu terbatas. 

You May Also Like

2 komentar

  1. Nah mantep gak tuh buka rekening online yang lebih mudah dan efektif. Belakangan ini memang banyak yang menyediakan layanan buka tabungan secara online karena banyak juga yang memilih itu. Tapi harus pinter milih yang terpercaya, terima kasih tipsnya.

    BalasHapus
  2. Belakangan ini tabungan online menjadi pilihan karena mudah aman sih apalagi gak ribet, di masa sekarang ini memang sedang butuh-butuhnya menabung. Tapi, memilih tabungan online juga perlu diperhatikan agar tidak salah, terima kasih tipsnya!

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.