ASUS ROG Phone 8 Series Beyond Gaming

by - Senin, Maret 18, 2024

Ponsel gaming dengan perangkat premium futuristik dan revolusioner menjadi salah satu wishlist bagi mereka dengan lifestyle yang anti mainstream. Pesatnya kemajuan teknologi saat ini menjadikan ponsel gaming bukan lagi untuk bermain game namun juga bisa memenuhi kebutuhan lifestyle, seperti ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming.

Bukan sekadar ponsel gaming untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang membutuhkan perangkat bermain game canggih tapi juga para content creator yang mengidamkan smartphone canggih dengan kualitas kamera yang luar biasa dan desain futuristik. Sebagai seorang blogger dan content creator ASUS ROG Phone 8 series menjawab kebutuhan saya.

Bagi seorang content creator rasanya nggak rugi jika harus berinvestasi gadget yang bisa mendukung semua kebutuhan untuk menghasilkan konten yang keren dan menarik. Seperti desain yang minimalis, teknologi kamera yang super canggih, hingga kualitas layar yang canggih didukung prosesor termutakhir yang nggak bikin nge-lag.

Kalau wishlist teman-teman sama seperti saya, kalian harus bersiap karena sebentar lagi tepat tanggal 20 Maret 2024 nanti ASUS ROG (Republic Of Gamers) akan meluncurkan ROG Phone 8 series. Terutama buat para gamer yang mengincar ponsel gaming terbaru dengan perangkat yang canggih, jangan sampai lolos!


ASUS ROG Phone 8 Series Beyond Gaming


For your information, ASUS akan menghadirkan ROG Phone 8 series dalam tiga varian, yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 PRO dan ROG Phone 8 PRO Edition. Tentunya ketiga varian ini sudah dibekali dengan perangkat yang berbeda-beda sesuai dengan spesifikasinya masing-masing.

Desain Futuristik dan Revolusioner

Poin pertama yang akan bikin kamu kaget saat memegang ROG Phone 8 series adalah desainnya yang futuristik. Bodynya yang lebih ramping, lebih ringan dan bezel yang lebih tipis 15% dari series sebelumnya membuat ponsel gaming ini sama sekali nggak nampak seperti ponsel untuk nge-game pada umumnya.

Menghadirkan desain revolusiuner dengan dibekali fitur ramah yang memberikan pengalaman bermain game dan multitasking yang lebih optimal. Bukan sekadar ponsel gaming namun nampak sempurna untuk para gamer menuju lifestyle mainstream smartphone gaming.

Desain Futuristik dan Revolusioner

Prosesor Termuktahir Menunjang Performa, Nggak Bikin Nge-Lag!

ASUS ROG Phone 8 series ini memiliki prosesor termuktahir yang menunjang performa. Didukung dengan Snapdragon® 8 Gen 3 yang tangguh, RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kecanggihan yang menunjang segala kebutuhan, betul-betul nggak akan ngelag alias bisa satsetsatset.

Teknologi ini memungkinkan performa tak terkendali mulai dari gaming, streaming video, fitur-fitur multimedia, kamera sampai proses upload video 4K pasti dibabat abis! ROG Phone 8 didesain Rapid-Cooling conductor revolusioner yang merupakan bagian tercanggih termal GameCool 8 yang mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

Snapdragon® 8 Gen 3

Pada bagian penutup belakang terdapat pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil namun memberikan efisiensi termal 1,2 kali lebih tinggi sehingga bisa mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C. Ponsel tetap di suhu stabil meskipun sedang dalam performa yang tinggi.

AeroActive Cooler X

ROG Phone 8 series sudah memiliki sertifikat IP68 dan menjadi ponsel gaming pertama yang memilikinya. Dimana ponsel gaming ini mampu bertahan dari segala macam debu dan akan tetap berfungsi ketika terendam di dalam air.

Ultra-Bright Display Nyaman di Mata

Selanjutnya, bagi kamu yang belum tahu ROG Phone 8 memiliki layar ultra-bright display dengan layar AMOLED fleksibel 6,78 inch yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Teknologi LTPO memiliki sistem yang bisa menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz sehingga mengurangi konsumsi daya. Agar semakin lancar nge-game kamu bisa memilih kecepatan refresh hingga 165 Hz.

Layar AMOLED fleksibel 6,78 inch

Bukan cuma itu saja kamu bisa mendapatkan kecepatan instan yang menakjubkan dengan kecepatan samping sentuh hingga 720 Hz. Hal ini menjadi penting bagi para gamer, sebab layar yang lebih responsif akan membuat gamer bisa beraksi lebih cepat dari lawan yang bermain dengan respons layar lebih lambat.

Kenyamanan mata saat menggunakan didukung dengan visual terkemuka Pixelworks® yang memberikan akurasi warna terbaik di dunia. Menjadikan ROG Phone 8 memiliki tampilan yang nggak tertandingi. Tingkat kecerahan tertinggi sampai 2500 nits, membuat kamu tetap nyaman menggunakan ponsel meskipun sedang di bawah sinar matahari langsung.

Teknologi AI Kamera Tingkat PRO

Para content creator apakah ini yang sedang kalian cari? ROG Phone 8 dibekali teknologi AI kamera tingkat PRO yang akan memanjakan para content creator maupun pengguna lainnya menangkap gambar dengan hasil yang sempurna. Kecangihan tri- camera system memungkinkan menjelajahi dunia fotografi tanpa batas.

Sensor Gambar Kamera Utama Sony 50 MP

Kamera utamanya menggunakan sensor gambar Sony 50 MP yang akan menghasilkan gambar lebih jernih. 6-Axis Hybrid Gymbal Stabilizer 3.0 memastikan foto dan video yang dihasilkan lebih mulus. Stabilitas video terjamin dengan teknologi OIS yang anti guncangan saat sedang bepergian, bikin vlog kamu lebih oke pastinya.

Lensa telefoto 3X memudahkan kamu saat mengambil gambar dalam jarak jauh. Bahkan memungkin pengambilan gambar sampai 30X zoom dengan kualitas gambar yang lebih jelas. Selain itu hasil pengambilan video yang lebih stabil hingga 10X zoom dengan menggunkan EIS adaptif yang terdapat pada kamera telefoto.

6-Axis Hybrid Gymbal Stabilizer 3.0

Suara angin bisa diredam menggunakan teknologi OZO audio yang sudah terdapat di dalamnya, sehingga menghasilkan suara rekaman yang lebih jernih. 13 MP kamera ultra wide dengan lensa free form membantumu mendapatkan kualitas gambar yang jernih, memukau namun tetap natural.

Fitur AI yang DIsempurnakan

ROG Phone 8 Series Beyond Gaming semakin terwujud dengan dihadirkannya 4 fitur AI, yang mampu memberikan pengalaman nge-game ke level yang semakin tinggi.

Fitur AI (Artificial Intelligence)

  • Background Mode – Berfungsi untuk membantu gamer untuk mengalihkan game menjadi latar belakang.
  • X Capture – Berfungsi untuk menangkap momen, dan menguncinya pada saat nge-game.
  • AI Grabber yang mampu menangkap teks dalam game, dan memudahkan pencarian game online.
  • X Sense berfungsi untuk meningkatkan pengalaman saat bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.

Selain itu, beberapa fitur lain yang mendukung AI seperti AI Noise yang bisa meredam kebisingan, melakukan panggilan suara maupun panggilan video bahkan saat kamu sedang nge-game. Semantic Search yang menggunakan bahasa alami di galeri, launcher dan pada sistem pengaturan.

AniMe Vision yang Keren

Kamu bisa mengekspresikan invidualitas dan kreatifitas melalui layar sekunder eksklusif berukuran mini LED AniMe Vision yang tersedia pada ROG Phone 8 Pro yang merupakan layar dengan 341 elemen yang bisa menampilkan animasi yang bisa kamu atur sendiri. Sedangkan pada ROG Phone 8 terdapat logo aura RGB Lighting.

LED AniMe Vision

Promo Menarik Launching ASUS ROG Phone 8


ROG Phone 8 Series akan diluncurkan secara offline tanggal 20 Maret 2024, di FX Sudirman. Setelah peluncuran, para penggemar ROG Phone 8 bisa langsung mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Akan ada banyak acara menarik dalam peluncuran ini antara lain: PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya!

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki ASUS ROG Phone 8 series Beyond Gaming ini, berikut daftar harga resmi yang telah diumumkan :

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

First Sale Promo 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

  • Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store.
  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.
Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Mar hingga 23 Mar 2024.

Well, sedikit penutup dari saya redesign pada ASUS ROG Phone 8 series melalui beberapa fitur yang saya tuliskan diatas tadi sangat cocok digunakan oleh berbagai pengguna mulai dari gamer, streamer, content creator dan lainnya. Memberikan pengalaman premium terbaik bagi para penggunanya, dengan desain futuristik dan revolusioner.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.