Mudahnya Bayar Tagihan Online di Tokopedia

by - Minggu, Maret 31, 2024

Salah satu rutinitas tahunan yang nggak boleh terlewatkan adalah bayar pajak daerah online. Yap, sejak beberapa tahun belakangan ini saya sudah nggak lagi melakukan pembayaran pajak secara offline alias datang ke kantor pajak. Hal ini saya lakukan untuk menghemat tenaga dan lebih mudah saja apalagi di zaman sekarang.

Rasanya hampir semua hal bisa kita lakukan melalui smartphone, mulai dari belanja, bayar tagihan Listrik, tagihan air, BPJS, bayar pajak, bayar perpanjangan SIM online sampai bayar pajak STNK online pun bisa dilakukan dari rumah. Tentunya ini menjadi nilai tambah bagi ibu rumah tangga seperti saya yang bisa dikatakan jarang keluar rumah.

Platform e-commerce, Tokopedia memiliki fitur Loket Pajak yang bersinergi dengan pemerintah pusat, daerah dan mitra strategis lainnya, sehingga memungkinkan masyarakat membayar berbagai jenis pajak secara online.

Mudahnya Bayar Tagihan Pajak Daerah di Tokopedia


Kemudahan pembayaran tagihan melalui online ini saya dapatkan dari ecommerce kesayangan saya yang menjadi langganan tempat “Bayar-Bayar” yakni Tokopedia. Melalui aplikasi Tokopedia yang ada di smartphone, saya bisa melakukan semua pembayaran tagihan secara online dengan bermacam sistem pembayaran yang disediakan.

Pelanggan bisa memilih berbagai opsi pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia, seperti kartu kredit, debit ATM/Bank, Internet Banking, pembayaran instan, Virtual Account dan TokoCash hingga di Indomaret atau Alfamart terdekat. Menyenangkannya lagi ada berbagai macam promo dan cashback yang biasa saya dapatkan saat melakukan pembayaran tagihan di Tokopedia.

Yang paling penting semua pembayaran di Tokopedia sudah dinyatakan resmi dari pihak yang berwenang. Pembayaran menggunakan instant payment akan terverifikasi 1x24 jam hari kerja. Apabila transaksi belum terverifikasi pelanggan bisa melakukan pengecekan secara berkala pada menu Menunggu Pembayaran dan Menunggu Konfirmasi di Daftar Transaksi Belanja.

Kalau sesuai pengalaman saya selama ini, saat ada kendala seperti pembayaran gagal diproses maka uang saya akan kembali saat itu juga. Jadi, pelanggan nggak perlu khawatir jika mengalami hal yang sama. Soal waktu pembayaran? Ini sangat efisien karena di Tokopedia saya bisa membayar tagihan pada jam berapapun alias 24 jam.

Hal ini sangat membantu terutama saat saya lupa membayar tagihan padahal waktu batas pembayaran sudah mepet. Daripada kena “Semprit” dari pihak yang berwenang lebih baik langsung di bayar. Seperti bayar pajak daerah online, di Tokopedia pelanggan bisa melakukan pembayaran dengan mengikuti Langkah berikut ini :

Kunjungi laman Tokopedia > Pajak.

  1. Masukan nomor objek pajak.
  2. Rincian akan otomatis muncul jika nomor objek pajak yang dimasukan sudah benar.
  3. Klik opsi Bayar.
  4. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  5. Sistem akan segera memproses pembayaran pajak dan mengirimkan notifikasi ketika pembayaran sukses dilakukan.

Sedikit catatan yang perlu diketahui, bahwa batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran tagihan pajak akan dianggap batal. Pastikan setelah menerima kode pembayaran langsung melakukan pembayaran sesuai sistem pembayaran yang sudah dipilih.

Fyi, Pajak merupakan instrumen yang penting yang kontribusi terhadap pembangunan negara. Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) memiliki kewajiban untuk membayar berbagai jenis pajak, dan merasakan manfaatnya baik bagi individu maupun pemerintah. Jadi, tunggu apalagi? Ayo bayar pajak daerah online di Tokopedia saja.

Mumpung THR baru banget turun jangan lupa pastikan kamu sudah membayar semua tagihan supaya hati tenang dan bisa menikmati libur Lebaran bersama keluarga dengan hati tenang juga riang gembiar tanpa kepikiran tagihan yang belum dibayar. Bayar pajak daerah di Tokopedia? Mudah banget!

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.