Memperbaiki Kualitas Tidur Demi Menjaga Produktivitas

by - Rabu, Juni 23, 2021

Dulu saya berpikir kalau sudah jadi ibu bakalan lebih mudah untuk tidur malam tapi nyatanya nggak juga. Ekspektasi bisa tidur jam 9 malam paling malam jam 10 deh, nggak tahunya baru jam 12 malam bisa tidur alhasil bangun pagi jadi malah kurang tidur dan tubuh sakit semua. Kalau sudah begitu mood seharian jadi ikutan jelek dan mudah sakit-sakitan.

Beberapa kali sengaja untuk nggak tidur siang supaya bisa tidur malam lebih awal, namun lagi-lagi gagal. Padahal tidur malam dengan kualitas yang baik sangat dibutuhkan untuk tubuh, bahkan yang pernah saya baca dengan tidur malam yang berkualitas bisa menjaga berat badan dan membuat wajah menjadi awet muda. Jadi gimana dong?

Beberapa hari yang lalu saya bersama ibu-ibu dari komunitas IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis) mengikuti webinar yang diadakan oleh Deltomed. Webinar kali ini sangat menarik perhatian saya sebab membahas mengenai memperbaiki kualitas tidur. Dan ternyata mengkonsusmsi obat herbal bisa membantu menjaga kualitas tidur malam, lho. Kok bisa?



Memperbaiki Kualitas Tidur Demi Produktivitas yang Maksimal Sepanjang Hari


Tidur berkualitas sangat penting untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Faktanya, banyak orang dewasa yang mengalami gangguan tidur, terutama di masa pandemi yang sulit tidur karena stres, kesibukan yang tinggi, serta pola hidup yang jauh dari kata sehat.

Lalu, gimana cara supaya bisa tidur dengan kualitas yang baik? Bersama Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia Dr (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) dan Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc. Saya bisa memiliki tidur yang berkualitas. Apa saja itu?



1. Menciptakan Suasana Tidur yang Nyaman

Caranya mudah banget dengan meredupkan lampu kamar, menggunakan alas tidur yang nyaman, mematikan TV supaya tidak bising, atau menggunakan aroma terapi supaya lebih rileks. Hal ini tentunya tergantung selera masing-masing ya. Karena tidak ada solusi yang sama bagi setiap orang. Yang penting saat tidur kita dapat merasakan kedamaian saat menyentuh kasur.

2. Rajin Olahraga Setiap Hari

Pernah nggak merasakan kalau habis olahraga dan tubuh mengeluarkan keringat, rasanya segar sekali. Dan di malam hari rasanya ingin cepat istirahat? Memang tubuh membutuhkan tidur untuk meregenerasi sel dan meningkatkan sistem imun tubuh, sekaligus mengembalikan energi karena sudah lelah. Hal ini bisa jadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan kualitas tidur.

3. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Salah satu kebiasaan saya yang ternyata nggak baik untuk dilakukan sebelum tidur malam adalah kebiasan nyemil makanan. Untuk meningkatkan kualitas tidur, kita membutuhkan makanan yang sehat dan bergizi, lho. Mengkonsumsi herbal Passion Flower dan akar Valerian yang sejak lama dikenal efektif membantu memperbaiki kualitas tidur.

Menurut dr. Inggrid bahwa Passion Flower bekerja berfungsi menurunkan over-aktivitas otak sehingga pikiran menjadi lebih rileks dan kualitas tidur membaik. Sementara akar Valerian mengandung asal valerenat, asam isovalerat, dan antioksidan yang membantu menenangkan pikiran dan membuat tidur lebih nyenyak.

Kedua bahan herbal tersebut tersedia dalam Antangin Good Night, lho. Antangin Good Night mengandung 100% herbal Passion Flower, ekstrak Valerian dan Jahe yang membantu kualitas tidur dan meredakan masuk angin. Antangin Good Night adalah tablet herbal dengan kandungan herbal passion flower dan ekstrak akar Valerian yang diolah secara modern.

Dianjurkan untuk diminum 2 sampai 4 tablet sebelum tidur Antangin Good Night juga telah disetujui dan mendapatkan Izin Edar dari Badan POM RI, serta telah memperoleh sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia. Bisa dikonsumsi untuk dewasa sampai lansia, selain itu obat herbal ini sama sekali nggak membuat kita merasa ketergantungan.

Pengalaman Mengkonsumsi Antangin Good Night untuk Memperbaiki Kualitas Tidur


Kali pertama mencoba minum Antangin Good Night rasanya seperti minum jamu ada sesnsasi hangat di tenggorokan dan hidung saya. Saya sendiri biasa minum dua tablet sebelum tidur malam dan betul banget kalau Antangin Good Night ini membantu saya untuk mudah tidur dan bangun tidur dengan keadaan yang segar.

Nggak ada efek samping yang saya rasakan setelah beberapa hari mengkonsumsinya malahan semalam saya lupa untuk minum tapi saya tetap bisa tidur dengan nyaman. Saya bahagia banget akhirnya ada solusi dari masalah gangguan tidur yang saya alami ini. Mengingat tidur malam itu snagat penting dna banyak manfaatnya untuk tubuh.

Kalau menurut penjelasan dari Praktisi Kesehatan Tidur, dr. Andreas Prasadja, RPSGT, bahwa kualitas tidur yang baik berperan penting pada kesehatan tubuh dan produktivitas sehari-hari. Ciri tidur berkualitas adalah durasi cukup (7-9 jam), berkontinuitas (tidur tidak terhenti hingga bangun esok hari) dan kedalaman atau kenyenyakan.



Alhamdulillah, ketiga ciri tidur berkualitas ini sudah bisa saya rasakan dan efeknya tubuh saya menjadi lincah seharian. Nggak lagi mudah sakit karena kecukupan serta kualitas tidur saya sudah terpenuhi yang paling penting mood saya tetap terjaga dengan baik sehingga saya bisa selalu produktif.

Tidur dengan kualitas yang baik itu memang sangat penting apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang dimana kita dituntut untuk memiliki sistem imun yang kuat. Nah, sistem imun yang kuat bukan cuma didapat dari menjaga pola makan saja tapi juga gaya hidup sehat dengan kualitas tidur yang baik.

Btw, produk Antangin Good Night ini bisa teman-teman dapatkan hampir di semua ecommerce, kalau saya sih tinggal pergi ke apotik dekat rumah sudah ada kok. Harganya juga murah, cuma Rp. 4000 per strip yang isi 4 tablet ini. Yuk, jaga kualitas tidurnya supaya bisa tetap sehat dan produktif.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.