FWD Cancer Protection Asuransi Kanker Online yang Mudah Beneran

By Riska Ngilan - Senin, Desember 28, 2020

Mengidap penyakit kanker. Siapa yang tidak sedih saat didiagnosis mengidap penyakit berbahaya yang satu ini? Ya, kanker bisa menyerang siapa saja dari anak-anak hingga orang dewasa. Saya sendiri memiliki pengalaman berharga dengan penyakit ini, saat salah satu keponakan didiagnosis mengidap kanker darah atau leukemia pada usianya yang masih 2 tahun. 

Leukemia merupakan salah satu jenis kanker darah yang terjadi akibat sel-sel di sumsum tulang tidak berkembang dengan baik. Sehingga sel-sel tidak normal ini dapat menghalangi sel normal untuk berfungsi dalam tubuh.   Beruntung, sel kanker yang ada di dalam tubuhnya terdeteksi lebih awal sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pengobatannya. 



Hidup Dengan Kanker Itu Tidak Mudah, Tapi tetap Harus Semangat!


Satu tahun lamanya dia menjalani pengobatan intensif melalui kemoterapi hingga dokter menyatakan bahwa sel kanker di dalam tubuhnya sudah non reaktif. Itu artinya dia sudah bisa lepas dari kemoterapi tetapi masih terus dalam pengawasan dokter. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika suatu ketika sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif. 

Untuk mencegah sel kanker aktif lagi dokter memberikan beberapa larangan yang harus dipatuhi, salah satunya ialah tidak boleh terluka, dan kalaupun terluka harus segera mendapat penanganan dokter. Lagi-lagi kami masih harus berbesar hati karena dia belum benar-benar terlepas dari kanker, tapi setidaknya kami sudah tidak perlu lagi melihatnya menjalani kemoterapi yang menyakitkan itu. 

Hidup dengan sel kanker dalam tubuh sungguh tidaklah mudah untuk dijalani, selain harus menjalani pengobatan terus menerus, ditambah biaya pengobatan yang tidak murah. Selama satu tahun menjalani pengobatan intensif di salah satu rumah sakit negeri di Kota Surabaya, kedua orangtuanya harus rela berhenti bekerja supaya bisa tetap tinggal di rumah sakit mendampingi.

Otomatis tidak ada pemasukan, padahal pengeluaran untuk berobat, biaya rumah sakit dan kehidupan sehari-hari terus berjalan. Yang menyedihkan, saat itu mereka belum memiliki asuransi kesehatan maupun BPJS. Sedangkan dalam satu minggu dia harus menjalani kemoterapi sebanyak lima kali, satu kali kemoterapi membutuhkan biaya sekitar 5 juta. 

Ada lagi biaya radioterapi, satu kali melakukan radiasi biaya yang harus dibayar sekitar 1,5 juta. Sudah tidak terhitung berapa biaya yang dikeluarkan, yang jelas saat itu satu rumah harus terpaksa dilepas supaya bisa melanjutkan pengobatan dan bertahan hidup. Demi hidup anak, bahkan nyawa juga bisa mereka pertaruhkan tapi yang jelas hidup dengan kanker membutuhkan rasa optimis yang tinggi. 

Saat yang Tersayang Terkena Kanker, Ini yang Bisa Kamu Lakukan! 


Saat salah seorang tersayang sedang berjuang melawan kanker, ikutlah berjuang bersamanya. Kamu dapat membantu menciptakan support system yang sangat dia butuhkan. Karena kanker bukanlah kondisi yang mudah, akan ada banyak perubahan besar yang dirasakan mereka yang terkena kanker. 

Saya merasakan betul bagaimana susah payahnya kedua orangtua keponakan saya yang mengidap kanker berjuang membesarkan hati selama menjalani pengobatan terutama saat kondisi keponakan saya kembali menurun. Dari pengalaman itu, kita bisa melakukan beberapa hal berikut ini, diantaranya: 

Tetap Tenang 

Tidak mudah untuk bisa menerima dan berdamai dengan kenyataan bahwa ada sel kanker di dalam tubuh. Wajar, kalau ada perasaan dan emosi negatif yang keluar. Nah, saat itulah kamu harus bisa menciptakan support system dengan tetap tenang. Dengan tenang akan membuatmu dan dia lebih terkontrol dan dapat mengambil keputusan dengan lebih tepat. 

Selalu Ada Bersamanya 

Kehadiranmu dan perhatian yang kamu berikan akan sangat berarti untuknya. Di saat awal didiagnosa mental penderita kanker biasanya masih belum stabil, jangan ragu untuk memberikan sentuhan semisal dengan genggaman tangan. Sambil terus mengucapkan kalimat positif yang bisa meningkatkan rasa optimismenya. 

Mendengarkan Keluh Kesahnya 

Tidak mudah menjadi pendamping pasien kanker, kamu akan merasa stres dan bosan tapi pikirkan bagaimana dia? Sebab itu teruslah berusaha untuk menjalin komunikasi dengannya, meskipun saat itu perasaannya jauh lebih sensitif. Dia butuh waktu untuk melampiaskan apa yang dia rasakan, kamu cukup mendengarkannya saja. 

Beri Perhatian Pada Dirimu 

Menjalani pengobatan kanker membutuhkan waktu yang lama, saat itu wajar apabila kamu merasa jenuh dan bosan. Sesulit apapun kondisimu cobalah untuk tetap memperhatikan dirimu, karena bagaimanapun kamu tetap membutuhkan ruang untuk bernafas dan menenangkan pikiranmu supaya kembali segar. 

Jalani Hidup Sehat untuk Cegah Penyakit Kanker


Menjalani hidup sehat merupakan langkah untuk menjaga tubuh kita dari penyakit kritis seperti kanker. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan bahwa ada sekitar 9,6 juta jiwa meninggal karena penyakit kanker pada tahun 2018. Selain itu WHO menyebutkan bahwa sekitar 50% dari semua kasus kanker yang ada bisa dicegah.




Itu artinya masih ada kesempatan untuk mencegah penyakit ini menghinggapi tubuh kita. Jika kamu tertarik untuk menjalani hidup sehat untuk mencegah penyakit kanker, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini :

Deteksi Dini

Sebenarnya saat ini sudah banyak pengidap kanker yang berhasil sembuh setelah menjalani pengobatan. Apalagi jika kamu memiliki riwayat keturunan, pemeriksaan wajib dilakukan demi mendeteksi keberadaan sel kanker sejak dini melalui berbagai pemeriksaan fisik. Deteksi dini dapat membuat pengobatan kanker menjadi lebih mudah dan efektif sehingga mencegah penyebaran sel kanker ke bagian tubuh yang lain.

Gaya Hidup Sehat


Menjalani gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit kanker bisa dimulai dengan memilih makan makanan yang sehat seperti sayuran, buah-buahan, ikan dan daging. Menghindari konsumsi alkohol dan berhenti merokok, ditambah lagi dengan melakukan aktivitas seperti olahraga minimal 30 menit per harinya. Bagaimanapun mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati, bukan?

Perlindungan Dini Dengan Asuransi

Tidak ada yang tahu apakah kamu benar-benar terbebas dari penyakit kanker. Khawatir? Sudah jelas. Itu sebabnya untuk menghindari rasa khawatir kamu membutuhkan perlindungan dini dengan mengikuti asuransi kanker. Ya, saat ini sudah ada produk asuransi mudah beneran yang memberikan perlindungan dari penyakit kanker. Bukan hanya mudah bahkan produk asuransi ini murah dan terjangkau.

Seberapa Penting Memiliki Asuransi Kesehatan?


Memiliki asuransi kesehatan tentu sangatlah penting karena hal ini sudah sama pentingnya dengan keuangan kita. Peran asuransi kesehatan sangat dibutuhkan karena akan memberikan jaminan perlindungan kesehatan untuk kita dan orang-orang tersayang. Terlebih saat tahu kalau risiko terkena penyakit berbahaya seperti kanker ini bisa dimiliki oleh siapa saja.




Teman-teman bisa belajar dari pengalaman yang sudah saya ceritakan di atas tadi. Bahkan bukan hanya rumah tapi kondisi finansial mereka yang ikut terkena imbasnya. Dari sini sudah jelas, kalau sehat secara fisik saja tidak cukup kita juga membutuhkan finansial yang sehat yang tidak terganggu dengan adanya kejadian darurat seperti terkena penyakit kanker.

Asuransi kesehatan memberikan rasa tenang dan aman apabila suatu waktu tubuh kita ataupun orang tersayang harus berjuang dengan penyakit. Membayangkan biaya awal konsultasinya saja mungkin sudah membuat kepala pusing. Apalagi ditambah dengan biaya pengobatan lanjutan, maka tidak heran kalau pasien kanker dan keluarganya harus rela menjual aset mereka sampai habis tidak tersisa.

Persiapkan Perlindungan Dini Dengan Asuransi Kanker dari FWD Cancer Protection, Mudah Beneran! 


Tidak bisa dipungkiri kalau biaya pengobatan penyakit kanker termasuk yang termahal, banyaknya protokol pengobatan yang harus dilakukan oleh pasien yang membutuhkan waktu lama. Berkaca dari pengalaman yang terjadi pada keponakan saya dan melihat pengorbanan yang dilakukan oleh orangtuanya membuat kita harus siap dan mawas diri. 

Tidak ada salahnya mempersiapkan diri sejak dini, salah satunya dengan memilih asuransi kanker dari FWD Life yaitu FWD Cancer Protection. FWD Life sebagai asuransi jiwa yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghadirkan asuransi khusus kanker yang mudah dan terjangkau.


 

Saat kanker datang, progresnya bisa cepat sekali, dalam waktu hitungan hari perkembangan kanker bisa saja menyebar. Maka dengan bantuan keuangan, kamu bisa bergerak cepat melakukan tindakan untuk lepas dari kanker. Kenapa memilih FWD Cancer Protection? 

  • Produk asuransi dari FWD Life ini, akan memberikan 100% Uang Pertanggungan sejak kanker tahap awal sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya tidak terduga dan bisa fokus pada proses pemulihan. Syarat usia untuk memiliki asuransi kanker ini minimal 18 tahun hingga 64 tahun dan masih bisa ditambahkan hingga usia 70 tahun. 

  • FWD Cancer Protection juga mudah membelinya, yakni mulai dari 10 ribu per bulan saja, kamu pun bebas memilih Uang Pertanggungan sesuai kebutuhan. Selain itu manfaat yang bisa didapatkan yakni memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan 500 juta. 

  • Proses pengajuannya terbilang simpel dan mudah yakni melalui website FWD Indonesia. Bila produk lain mewajibkan medical check-up, produk asuransi dari FWD Life ini hanya mewajibkan kamu menjawab tiga pertanyaan kesehatan. Kamu juga akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama. 

  • Pengajuan klaim yang mudah menggunakan aplikasi FWD MAX. Selain mudah bayarnya dan mudah ketentuannya, proses pembeliannya pun mudah karena bisa secara online dengan 4 langkah, serta proses pengajuan dan klaim cepat yang juga serba online. 

Dengan memiliki perlindungan dari FWD Cancer Protection kamu sudah tidak perlu lagi harus berhutang sampai menjual aset demi membayar biaya pengobatan kanker. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kondisi finansialmu yang akan ikut terimbas seperti yang banyak terjadi pada keluarga pendamping pasien. 

Jelasnya, perlindungan bisa diterima jika terjadi risiko, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya tak terduga dan bisa fokus pada proses pemulihan. Dengan empat keunggulan di atas, FWD Insurance benar-benar menunjukkan kalau mereka adalah asuransi kanker online yang memberikan manfaat perlindungan yang mudah beneran.




Bukan hanya itu, akan ada kejutan akhir tahun SurPRIZES dari FWD dengan membeli FWD Cancer Protection selama periode 21-31 Desember 2020, kamu berkesempatan ikutan undian untuk memenangkan sepeda Brompton, iPhone 12, dan iWatch 6. Tunggu apalagi? Sekali lagi kamu cukup bayar preminya mulai dari 10 ribu per bulan dan bisa kamu beli secara online! Mudah beneran kan? Yuk, beli sekarang di ifwd.co.id!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.