Canggih! Cek Kesehatan di Rumah Sakit Terbaik di Asia

by - Senin, September 18, 2023

Cek kesehatan dengan Obligasi Pemerintah merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Menurut buku Sanatana Dharma, Made Urip Dharmaputra (2020: 232), cek kesehatan dapat membuat Anda mengetahui kondisi tubuh saat ini.

Namun perlu diperhatikan bahwa jika ada kesempatan, Anda sebaiknya mencoba untuk mengecek kesehatan di rumah sakit terbaik di Asia agar mendapatkan pelayanan yang baik pula. Intip penjelasan berikut ini untuk mengetahui rumah sakit tersebut.

Source : Unsplash

Rekomendasi Rumah Sakit Terbaik di Asia


Ada banyak rumah sakit terbaik yang tersebar di berbagai penjuru Asia dan bisa Anda pilih untuk mengecek kesehatan berama Obligasi Pemerintah. Berikut beberapa di antaranya:

• Bumrungrad International Hospital, Thailand

Negeri Gajah Putih ini mempunyai rumah sakit internasional yang teletak di ibukotanya, yaitu Bangkok. Rumah sakit ini mempunyai sekitar 30 pusat medis yang melayani pemeriksaan kanker, sumsum tulang, dan lain-lain.Nama rumah sakit ini pun telah populer di kalangan warga negara asing. Bahkan sekitar 40 persen pasien di sini berasal dari luar negeri yang sedang berada di sana.

• The University of Tokyo Hospital, Jepang

Jepang terkenal sebagai negara yang memiliki teknologi maju. Begitu juga dengan rumah sakitnya. Salah satunya adalah The University of Tokyo Hospital yang telah diakui oleh masyarakat dunia.

Rumah sakit ini berumur sangat tua karena telah berdiri sejak tahun 1858. Bagaimanapun juga fasilitas yang dimiliki oleh tempat ini cukup lengkap dan modern. Hal ini selaras dengan pelayanannya yang juga berkualitas.

• Taichung Tzu Chi Hospital, Taiwan

Rumah sakit ini memang tergolong baru karena diresmikan pada 23 Januari 2007. Bagaimanapun juga, rumah sakit milik Buddhist Tzu Chi Medical Foundation ini telah terkenal di kalangan masyarakat dunia.

Banyak pasien rumah sakit ini yang berasal dari luar negeri, seperti Vietnam hingga Sri Lanka. Berbagai pelayanannya seperti bedah ortopedi dan transplantasi organ pun mempunyai kualitas yang memuaskan.

• Asan Medical Center (AMC), Korea Selatan

Rumah sakit yang terletak di Seoul ini mempunyai jumlah tempat tidur yang cukup fantastis, yakni hingga 3.000 tempat tidur. Tak hanya itu saja, rumah sakit yang dibangun pada tahun 1989 ini juga mempunyai 67 kamar operasi.

Berbagai pusat pelayanan kesehatan ada di sini, seperti jantung dan kardiovaskuler hingga kanker. Teknologi dan layanan yang diberikan rumah sakit ini pun telah terstandarisasi secara modern.

• Hong Kong Sanatorium and Hospital

Rumah sakit ini telah berdiri cukup lama, yakni sejak tahun 1922. Meskipun pada awal peresmiannya hanya mempunyai 28 tempat tidur saja, namun kini rumah sakit tersebut telah berkembang hingga memiliki 500 tempat tidur.

Rumah sakit ini mempunyai lebih dari 40 pelayanan kesehatan, seperti penyakit dalam, kebidanan, ginjal, dan lain-lain. Selain itu, tempat ini telah didapuk sebagai penyedia layanan kesehatan paling baik pada tahun 2012 di Asia.

• Prince Court Medical Centre (PCMC), Malaysia

PCMC merupakan layanan kesehatan yang didirikan di ibu kota Malaysia, yakni Kuala Lumpur. Tempat ini pun didapuk menjadi rumah sakit terbaik pada tahun 2013 versi Medical Travel Quality Alliance. Ada berbagai pusat pelayanan kesehatan di sini, seperti jantung, ginekologi, perawatan luka bakar, dan lain-lain. Fasilitas dan layanan di sini pun telah terstandarisasi secara internasional.

Source : Freepik

Hal yang Perlu Dipersiapkan Cek Kesehatan di Rumah Sakit Terbaik di Asia


Sebelum berangkat ke luar negeri untuk mengecek kesehatan bersama Obligasi Pemerintah, ada berbagai hal yang perlu Anda persiapkan, yaitu:

• Berkas

Anda perlu menyiapkan berbagai berkas seperti riwayat penyakit dan pemeriksaan sebelumnya. Dengan demikian dokter bisa memberi penanganan yang tepat bagi kondisi Anda. Jangan lupa juga untuk membawa berkas-berkas lain seperti paspor dan tiket. Bisa jadi Anda juga perlu mengurus visa untuk ke negara tertentu.

• Hindari Alkohol dan Rokok

Rokok bisa membawa pengaruh terhadap sel darah putih. Itulah mengapa Anda perlu menghindarinya sekitar 12 jam sebelum melakukan pengecekan kesehatan. Hindari juga alkohol karena dapat mempengaruhi lemak dan gula darah.

• Istirahat yang Cukup

Kurangnya istirahat akan membuat hasil pengecekan kesehatan menjadi tidak akurat karena tubuh terlalu lelah. Oleh sebab itu, Anda perlu tidur terlebih dahulu pada malam sebelumnya selama 7-8 jam.

• Pahami Penyakit Keluarga

Anda perlu memahami penyakit apa saja yang dimiliki oleh keluarga. Terlebih lagi jika ada penyakit genetik turunan yang beresiko menjangkiti Anda. Jika ada salah satu keluarga yang memilikinya, maka Anda bisa memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan hal tersebut. Anda juga dapat mengonsultasikannya untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan.

• Catat Pertanyaan dan Keluhan

Catatlah semua pertanyaan maupun keluhan yang Anda alami sebelum pemeriksaan kesehatan. Lalu tanyakan atau utarakan hal-hal tersebut kepada dokter agar dapat ditindaklanjuti.

Mengecek Kesehatan dengan Keuntungan Investasi Obligasi


Anda bisa memanfaatkan keuntungan investasi Obligasi untuk membiayai pengecekan kesehatan di luar negeri. Hal tersebut bisa Anda peroleh jika berinvestasi bersama DBS Treasures. Selain itu, ada berbagai hal yang juga bisa Anda peroleh jika berinvestasi Obligasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures. Anda bisa memeroleh kupon secara periodik.

Selain itu, transaksi juga mudah dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS bahkan untuk membuat Single Investor Identification bagi para investor baru. Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannya.

Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi. Bila membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai investasi Obligasi Pemerintah, Anda bisa klik di sini.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.