OPPO Find X Hadir Dengan Keunikan Yang Inovatif

Halo para pecinta gadget, sejak hadirnya iOS serta Android, desain smartphone bisa dibilang sangat monoton. Inovasi pada desain smartphone masih di seputar dimensi saja, mulai dari memperkecil bingkai layar hingga merampingkan ketebalan body. Bagi kamu para gadget mania saya yakin up to date banget soal dunia gadget ini.

Nah, masih ingat ngga pada sekitar tahun 2017 muncul tren layar penuh, namun sebenarnya jargon tersebut tidak benar-benar “penuh”, karena masih pada umumnya masih menyisakan notch alias poni atas, kegunaannya untuk memuat kamera depan, sensor serta lampu notifikasi.

Berasa kecewa gitu ya, layar penuh tapi ngga beneran penuh atau yang kita kenal dengan sebutan full scren. Tulisan kali ini saya mau cerita soal pengalaman menggunakan smartphone canggih yang baru liris beberapa waktu lalu OPPO Find X.


Desain Layar yang Benaran Full Screen


Well, di tahun 2018, OPPO hadir dengan inovasi terbaru, yaitu layar Panoramic Arc Screen, yang diklaim benar-benar full view. Lalu benar ngga sih klaim tersebut? Nih kita lihat dulu penampakannya ya. Gimana? Beneran full view kan?.

OPPO menamakan perangkat terbarunya ini OPPO Find X. Untuk menciptakan smartphone layar penuh tanpa notch ini, OPPO Find X memangkas bezelnya menjadi super tipis. Lalu menyematkan kamera geser yang tersembunyi dan diberi nama Stealth 3D Cameras, serta yang terakhir mengubah lampu notifikasi yang biasanya ada di atas menjadi garis lengkung di bagian bawah.

Alhasil terciptalah layar panoramik, dan jadilah OPPO Find X sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki desain ini. OPPO Find X menggunakan layar AMOLED full HD dengan lengkungan di kedua sisinya. Yang membuatnya beda dari smartphone kebanyakan dengan layar melengkung seperti ini adalah karena ukuran layar yang lebih luas, yaitu 6,42 inchi.

Dengan ukuran layar yang segini, penggunanya bisa sangat nyaman menonton video serta bermain games. Ngga ada lagi notch yang mengganggu, layar yang luas bikin mata nyaman, respons layar sentuhnya juga sangat baik. Kemudian lalu apa lagi yang ditawarkan oleh OPPO Find saat menggenggamnya?.


Kamera OPPO Find X Keren Banget!


Oke, kita lanjut ya ke kameranya, yang sangat inovatif. OPPO Find X menawarkan tiga buah kamera beresolusi tinggi. Namun hal yang paling menarik adalah mekanisme kameranya. Demi menghadirkan layar berukuran penuh tanpa notch, OPPO Find X menggunakan mekanisme geser untuk menyembunyikan dan menampilkan tiga kameranya.

Mekanisme geser ini otomatis berjalan saat kita mengaktifkan aplikasi kamera atau aplikasi apapun yang menggunakan kamera seperti Face Unlock dan sebagainya. Ketika mencoba, saya terkesan dengan kecepatannya transisinya. Kamera akan muncul dalam waktu kurang dari satu detik. Terobosan yang kreatif.


Pilihan warna yang dimiliki OPPO Find X ada dua, yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue, dan terlihat tidak pasaran sehingga terlihat makin eksklusif. Finishing kilap OPPO Find X memang mudah meninggalkan bekas sidik jari namun hal ini akan jarang terjadi jika kita membungkusnya dengan case bawaannya.

Secara keseluruhan, kesan pertama saya berkenalan dengan OPPO Find X sangat memuaskan. Saya jatuh cinta dengan layar penuhnya yang nyaris tanpa bingkai, terasa sangat nyaman ketika mencoba menonton video. Yang kedua mekanisme geser kameranya yang cepat, serta kualitas materi serta body OPPO Find X yang mewah dan kokoh.

Oh iya, pasti teman-teman penasaran kan sama harga dari OPPO Find X ini. OPPO Find X bisa jadi milik kalian dengan membayar sekitar 13 jutaan, wow!. Harga yang fantastis dengan fitur serta kecanggihan dari OPPO Find X. Ya udah, kalau budget belum cukup bisa sabar dulu, nabung dulu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.