Lifesum Aplikasi Diet untuk Bantu Diet yang Sehat dan Aman

by - Jumat, April 02, 2021

Ini kali kedua bagi saya untuk menjalani diet, yang pertama dulu saya berhasil menurunkan berat badan sampai 25 kg dalam beberapa bulan saja. Berhasil kurus tapi sayang karena cara diet yang salah akhirnya saya terkena anemia. Bukan cuma itu saja, tubuh saya kembali membesar dalam waktu singkat saat saya memutuskan untuk berhenti diet.

Sedih banget, sudah capek-capek diet dan olahraga keras ternyata terkena anemia dan tubuh jadi kembali menggendut. Sampai akhirnya saya kapok buat diet, jalani hidup seperti biasa saja tapi kok lama-lama jadi kebablasan sampai overweight. Memang sih, penyebabnya bukan cuma pola makan tapi karena hamil dan masa mengASIhi selama 3 tahun.

Suami melarang saya untuk diet apalagi saat dia tahu kalau ASI saya bakalan seret banget saat saya lapar. Nah, dari sanalah saya mulai deh menganggap enteng dan melahap semua makanan maupun minuman yang saya suka tanpa kontrol. Otomatis badan semakin menggendut sehingga membuat saya malas olahraga.

Lama-lama tubuh saya mulai mudah sakit dan lelah bahkan emosi saya mudah sekali meledak-ledak apalagi ada yang tanya-tanya soal tubuh saya yang gendut, jangan macam-macam ya. Mau lihat kaca saja rasanya sudah malu duluan, apalagi tampil di depan kamera dan kumpul sama banyak orang, mana berani.



Memutuskan untuk Diet Sehat dan Olahraga di Rumah


Setelah tugas memberi ASI untuk anak selesai, saya mulai kepikiran untuk kembali menjalani diet dan olahraga teratur seperti sebelumnya. Tapi kali ini saya nggak mau diet yang extrim dan asal-asalan, kasihan organ tubuh kalau menjalani diet yang terlalu ketat semisal sampai nggak konsumsi karbo. Padahal karbohidrat ini penting sekali untuk tubuh.

Apalagi asupan nutrisi setiap orang itu harus dilengkapi sesuai kebutuhannya. Salah satu contohnya ialah kalori yang harus dipenuhi perharinya. Setiap orang memiliki syarat jumlah kalori yang harus dipenuhi per harinya. Setiap makanan mengandung kalori yang dapat memberikan tenaga terhadap orang yang mengonsumsinya.

Menjadi penting karena setiap makanan yang dikonsumsi perlu dihitung berapa jumlah kalorinya. Hal ini dilakukan untuk menjaga jumlah makanan yang dikonsumsi agar masih dalam kategori cukup. Sebab jumlah kalori yang berlebihan bisa menjadi pemicu kegemukan atau gangguan kesehatan. Agar bisa terkontrol saya bisa melakukan perhitungan kalori.


Saya menggunakan aplikasi penghitung kalori yang sudah tersedia untuk bisa dipasang pada smartphone saya. Aplikasi kini membantu saya untuk bisa menghitung jumlah kalori yang saya konsumsi per hari maupun per satu kali makan, lho. Ini recommeded banget buat teman-teman yang juga sedang menjalani program diet.

Nama aplikasinya Lifesum, aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik serta mudah dipahami. Meskipun saya baru pertama kali menggunakannya saya tetap bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan didukung oleh fitur barcode scanning maka setiap pengguna akan lebih mudah untuk menghitung jumlah kalori yang ada dari makanan atau minuman yang dimaksud.

Kandungan lemak dan protein didalamnya juga dapat terhitung sejak proses perhitungan awal. Dengan begitu nutrisi yang sangat dibutuhkan tersebut akan bisa diperoleh dan dihitung dengan secermat mungkin. Saya bisa mendapatkan informasi mengenai makanan lain yang bisa saya konsumsi yang sesuai dengan jumlah semestinya.

Setelah itu aplikasi ini bisa saya gunakan untuk menghitung jumlah kalori dan nutrisi lainnya dari makanan sehari-hari. Nantinya akan keluar jumlah yang sangat akurat dan sesuai dengan kebutuhan yang semestinya berdasarkan usia maupun berat badan. Lifesum sendiri sudah diatur sedemikian rupa sehingga memiliki sistem yang dapat menghitung hal tersebut.

Penggunaannya lebih disarankan untuk orang-orang yang sedang melakukan program diet atau untuk yang sedang membatasi asupan makanan. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini saya sudah tidak khawatir lagi dengan jumlah kalori yang saya konsumsi setiap harinya. Tidak kurang juga tidak lebih, pas sesuai dengan kebutuhan kalori tubuh saya.

Beli Paket Premiunm di Lifesum untuk Hasil Terbaik!


Lifesum memberikan target diet yang bisa saya gunakan. Saat menggunakan paket gratisan maka saya hanya bisa menggunakan fungsi Finish on Top, yang berarti bahwa Lifesum hanya berfungsi sebagai tracker dan daftar resep makanan sehat. Yup, aplikasi ini akan memberikan banyak tipe diet, mulai dari high protein, classic diet, sampai ketogenic.

Nah, jika ingin menggunakan paket premium tentu ada biaya berlangganan yang harus dibayar dan memang cukup tinggi. Kita akan dikenai biaya sebesar Rp 149.000 untuk setiap bulannya. Bila kita berniat untuk mengecilkan badan dan merasa membutuhkan semua fitur yang ada di dalam aplikasi ini. Maka harga sebesar itu sangat worth, lho.



Kebetulan banget nih, promo Pesta Gamer dari GoPay yang bisa teman-teman gunakan apalagi buat kamu yang pertama kali pakai GoPay sebagai sistem pembayaran untuk beli paket premium di Google Play. Lumayan banget lho potongannya sampai Rp 35.000 atau 50% apalagi digunakan untuk beli paket premiumnya Lifesum.

Minimal transaksi Rp 15.000 dan berlalu satu kali cashback untuk pengguna baru. Promo ini hanya berlaku bagi kamu yang menggunakan android, periode promo ini berlaku dari tanggal 15 Februari - 11 April 2021 (setiap hari pukul 12.00-18.00 WIB). Masih ada sisa waktu satu bulan lagi untuk menikmati potongan sampai 50% lho.

Buat kamu pengguna baru, berikut ini cara setting GoPay di Google Play :

1. Masuk ke Google Play Store dan klik "Metode Pembayaran".
2. Pilih "Tambahkan GoPay" sebagai metode pembayaran.
3. Klik "Lanjut".
4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.
5. Selamat! GoPay kamu sudah terpasang.
Setelah itu kamu bisa buka aplikasi, pilih paket langganan, lalu langsung saja klik "langganan". Selesai deh!

Lalu, buat kamu yang sudah pernah bertransaksi menggunakan GoPay di Google Play (pengguna setia) juga akan mendapatkan promo cashback hingga Rp 20.000 lumayan banget kan? Kamu dapat memilih untuk mendapatkan salah satu dari promo berikut setiap harinya:

• Promo 1: 1x Cashback Rp10.000 dengan minimal transaksi Rp15.000.
• Promo 2: 1x Cashback Rp25.000 dengan minimal transaksi Rp75.000.

Periode promo dari 15 Februari - 11 April 2021 (setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 12.00-18.00 WIB). Hanya berlaku bagi kamu yang menggunakan android dengan pembayaran melalui GoPay.

Well, sekarang kalau mau program diet nggak boleh asal-asalan karena bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh kita. Memilih menggunakan bantuan dari aplikasi penghitung kalori seperti Lifesum ini membantu kita untuk bisa menjalani program diet yang sehat dan aman. Mumpung ada promo dari GoPay jangan dilewatkan begitu saja langganan paket premium dari Lifesum.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.