PRUTop dan PRUTop Syariah Perlindungan Panjang Kondisi Kritis

Sebagai manusia wajar kalau kita sakit, rasanya tidak mungkin ada manusia yang tidak pernah sakit. Berbicara tentang sakit sendiri ada dua jenis, sakit biasa dan sakit kritis. Sakit biasa seperti demam, pusing, flu, batuk yang biasanya akan reda dengan istirahat maupun obat dari dokter. Beda dengan sakit kritis, seperti Jantung, Diabetes, Darah Tinggi juga Kanker yang membutuhkan perawatan lebih.

Ibu kandung saya adalah pasien Gagal Ginjal yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi. Sudah hampir tiga tahun belakangan ini beliau rutin terapi cuci darah (Hemodialisa) seminggu dua kali. Terapi cuci darah sendiri bukan tanpa biaya, belum lagi serangkaian tes darah rutin yang harus dilakukan, beberapa vitamin serta obat penunjang dan suntikan Hemapo.

Biayanya tidak sedikit, apalagi terapi cuci darah ini dilakukan secara reguler yang berarti seumur hidup. Sudah banyak biaya yang harus keluarga keluarkan, masih ditambah dengan biaya hidup saat sedang menunggu ibu yang opname di rumah sakit pasca operasi. Kami sekeluarga harus pintar dalam mengakalinya.


PRUTop dan PRUTop Syariah Perlindungan Panjang Kondisi Kritis


Jadi, pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2020 kemarin saya datang ke acara grand launching dua produk terbaru yang dimiliki oleh Prudential Indonesia. Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya saya hadir untuk mengetahui langsung apa saja sih dua produk terbaru dari Prudential ini.

Dua varian baru tersebut yakni PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah). Solusi ini adalah rangkaian produk pelengkap asuransi tambahan dalam memastikan masyarakat terlindungi secara total. Seperti yang dijelaskan langsung oleh narasumber pertama yakni dokter Chandra Wijaya dari Siloam Hospital.

Bahwa produk ini menjawab tantangan kesehatan yang makin kompleks dengan penyakit kritis yang kian berkembang. Permasalahan kesehatan dewasa ini, menurut dokter Chandra Wijaya semakin nyata dan sangat mengancam. Sehingga masyarakat harus selalu bersiap dan waspada akan timbulnya penyakit kritis yang bisa muncul setiap saat.

dokter Chandra Wijaya dari Siloam Hospital

Secara global, World Health Organization (WHO) mengkategorikan permasalahan kesehatan hingga mencapai 68.000 jenis. Indonesia pun tidak Iepas dari bahaya kesehatan tersebut dan masyarakat harus terus siaga terhadap kemunculan penyakit-penyakit baru. Bahkan menurut penelitian munculnya lima penyakit baru pada manusia yang muncul tiap tahunnya, tiga diantaranya berasal dari hewan.

Dokter Chandra melanjutkan penjelasan dengan memberikan data Riset Kesehatan Dasar 2018, beberapa prevalensi Penyakit Tidak Menular di Jatim berada di atas rata-rata nasional. Antara lain penyakit stroke 12,4 persen (rata-rata nasional 10,9 persen) dan kanker 2,17 persen (rata-rata nasional 1,79 persen).

Tidak hanya itu, penyakit diabetes melitus juga masih tinggi yaitu 2% persen (rata-rata nasional 1,5 persen). Surabaya merupakan kota dengan prevelansi yang cukup tinggi di Jawa Timur untuk kasus ini melebihi 3 persen. Bahkan menurut dokter Chandra ada pasien Jantung yang masih berusia 21 tahun, padahal kalau dulu penyakit Jantung identik dengan usia 50 tahun ke atas.

Berbagai permasalahan kesehatan dapat terus bertambah akibat banyak faktor, seperti lifestyle, globalisasi hingga perubahan iklim. Masyarakat perlu mengantisipasi ancaman penyakit kritis ini dengan mengubah gaya hidup mereka dan Iebih menyadari ‘mahalnya’ kesehatan.

Penyakit kritis dapat berimplikasi pada aspek psikologis, sosial hingga finasial yang dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi dan masa depan keluarga. Hal tersebut yang sedang kami sekeluarga hadapi saat ini. Terus berjuang untuk bisa memberikan pengobatan terbaik untuk ibu sambil bertahan dengan kuatnya kebutuhan hidup.

Melihat Keunggulan PRUTop dan PRUTop Syariah dari Prudential


Dengan berbagai fakta yang ada, Head of Product Development Prudential Indonesia Himawan Purnama menjelaskan, asuransi kondisi kritis saat ini terbatas pada diagnosis jenis penyakit. PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan konsep baru perlindungan kondisi kritis yang berfokus pada perawatan, tindakan, atau ketidakmampuan permanen yang terjadi akibat kondisi kritis.

Hal tersebut yang menjadikan PRUTop dan PRUTop Syariah unggul di kelasnya karena kedua produk ini mampu melindungi kesehatan dan finansial masyarakat Indonesia secara menyeluruh. PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan beberapa keunggulan utama, yaitu perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas, tidak terbatas pada jumlah penyakit kritis yang dilindungi.

Head of Product Development Prudential Indonesia Himawan Purnama

Kemudian maksimal uang pertanggungan hingga Rp 5 miliar. PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (konvensional dan syariah) merupakan perlindungan kondisi kritis yang komplit. Selain itu, tidak ada ketentuan masa bertahan hidup dan perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof).

Lebih jelasnya, sebagai asuransi tambahan pelengkap, masyarakat yang berusia 6 sampai 65 tahun dapat menikmati perlindungan ganda jangka panjang secara total ini hanya dengan menambahkan atau membeli paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi Tambahan PRUCrisis Cover Benefit Plus 61 (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis tahap akhir.

Atau bisa dengan paket PRUTop dan PRUTop Syariah dengan Asuransi Tambahan PRUEarly Stage Crisis Cover Plus (Syariah) yang memberikan perlindungan kondisi kritis sejak tahap awal. Lebih lanjut dijelaskan juga bagi pelanggan baru Prudential juga langsung bisa mendaftarkan dan mengambil varian produk ini untuk satu keluarga.

Pada akhir acara Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch mengatakan, kehadiran dua produk yakni, PRUTop dan PRUTop Syariah akan mampu memenuhi kebutuhan asuransi kesehatan untuk masyarakat Indonesia termasuk wilayah Jawa Timur. Ia berharap kehadiran dua produk tersebut bisa menjaring nasabah baru.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch

Selain itu melalui kehadiran panjang selama hampir 25 tahun, Prudential Indonesia senantiasa meningkatkan komitmennya untuk menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama. Tentunya melalui beragam solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang.

36 komentar:

  1. PruTop ini harus beli asuransi Prudential lainnya ya? Harus berapa tahun nih jadi penggunanya, boleh menambahkan PruTop. Semakin optimal ya perlindungannya

    BalasHapus
  2. Jangankan dunia timur, pasien penyakit kritis di negara barat yang segitu teraturnya pastinya akan terpukul

    Beruntung Prudential Indonesia cepat tanggap akan kebutuhan nasabahnya

    BalasHapus
  3. Ini nih yang dicari, asuransi yang bisa mengcover segala penyakit. Karena, untuk biaya berobat itu tidak tanggung-tanggung biasanya harus memerlukan uang yang cukup banyak. Nah, kehadiran program dari prudential ini salah satu yang memang menjadi pilihan buat yang mau urusan asuransinya aman.

    BalasHapus
  4. Sebetulnya asuransi yang menjual perlindungan bagi penyakit kritis kan sudah banyak di pasaran ya. Lalu perluasan apa yang ditawarkan oleh Prutop-Prutop ini dibandingkan asuransi-asuransi penyakit kritis dari perusahaan lain?

    BalasHapus
  5. Sebetulnya asuransi yang menjual perlindungan pada penyakit kritis kan sudah banyak tersedia ya di pasaran. Para perusahaan asuransi ini menanggung perawatan penderita. Kalau penderitanya butuh tindakan a operasi atau hemodialisis kan juga sudah ditanggung. Kalau ada kecacatan permanen dan harus direhabilitasi medik pun juga ditanggung asuransi (BPJS Kesehatan juga menanggung itu). Lantas perluasan apa yang diunggulkan Prutop-Prutop ini dibandingkan dengan asuransi penyakit kritis lainnya?

    BalasHapus
  6. Aku jadi kepo ttg PruTop Syariah ini. Tawaran asuransi kesehatannya cukup masuk akal dan bermanfaat. Bukan berharap sakit, tapi jaga2 ketika terjadi kondisi yg tak diinginkan.

    BalasHapus
  7. Menjaga kesehatan memang menjadi kewajiban kita semua apalagi Ibu. Kudu menjaga kesehatan semua anggota keluarga. Datangnya penyakit tentubtidak bisa kita prprediksi makanya perlu proteksi ya moms. Apalagi penyakit zaman sekarang ragamnya banyak sekali

    BalasHapus
  8. Huaaa... menarik juga nih, ada asuransi yang menanggung kesehatan dengan jaminan yang besar. Dan juga, dia bisa menanggung biaya pengobatan kritis hingga sembuh total. Asyik nih, semoga berhasil dan tetap bertahan, ya!

    BalasHapus
  9. Paket PRUTop & PRUTop Syariah cocok banget digunakan dikehidupan sehari-hari karna tidak ada ketentuan masa bertahan hidup dan perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof).

    Aku rekomendasikan ke saudara iya kak.

    BalasHapus
  10. Keren ya Prudential membuat produk PruTOP dan PruTop syariah untuk kebutuhan asuransi kesehatan masyarakat Indonesia. Ada asuransi begini jadi tenang menjalani hidup tanpa khawatir resiko penyakit yang menghantui :)

    BalasHapus
  11. Memang gitu ya mbak, saat seseorang terkena penyakit kritis yang kena dampaknya ya semua, terutama keluarga, pengaruh ke kondisi ekonomi juga, makanya penting buat kita jaga gaya hidup dan tak lupa punya asuransi buat proteksi. PRUTop ini termasuk lengkap ya fitur dan coveragenya.

    BalasHapus
  12. Prudential ini sepertinya asuransi yang paling inovatif di antara asuransi lain di negeri ini. Keberanian mereka dalam produk terbaru ini menurut saya sangat layak diapresiasi.

    BalasHapus
  13. produk baru prutop ini hasil dari mengamati pola kebiasaan zaman sekarang yang mengkhawatirkan ya, selain jadi bisa untuk back up bisa juga untuk sekalian reminder untuk selalu menjaga pola hidup sehat sih ini :3

    BalasHapus
  14. Prutop n Prutop syariah mengcover smua kbutuhan kayaknya ya. Top memang prudential produk2nya

    BalasHapus
  15. Penting menjaga kesehatan kesehatan diri, tapi ada baiknya juga untuk menyiapkan proteksi terbaik dari penyakit kritis yang tidak tahu kapan akan menyerang kita. Kalau tidak sekarang kapan lagi untuk memiliki asuransi yang berikan perlindungan total

    BalasHapus
  16. PruTop dan PruTop Syariah bisa ndaftar waktu sudah terindikasi sakit berat kah, Mbak? Jadi langsung bisa digunakan? Atau ada tenggat waktunya?

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ya mbak sudah ada PRUTop dan PRUTop Syariah yg memberikan perlindungan khusus untuk penyakit kritis, jadi ga begitu worry lagi

    BalasHapus
  18. Perkembangan Jenis penyakit cukup miris ya, khusus Di Jatim Ada 3 Jenis penyakit Yang memiliki rata-2 diatas rata-rata nasional.

    Perlindungan asuransi Prudential terkenal memiliki cakupan Yang Luas, apalagi dengan adanya produk baru PRUtop ini Yang memberikan perlindungan kritis Sejak awal.

    BalasHapus
  19. Zaman sekarang apa saja memang jadi mudah karena sambil duduk aja semua urusan bisa terselesaikan. Namun hal itu membuatnya minim gerak fisik dan membuat seseorang mudah terserang penyakit

    BalasHapus
  20. Mamaku beberapa bulan lalu operasi karena diabetes. Kalau nggak ditanggung asuransi nggak tau deh gimana.

    Memang ya, harus sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  21. Pengalaman 25 tahun memberikan banyak hasil terutama inovasi dan keterbaruan. Prodential Indonesia pandai mengambil peluang dan mengambil hati masyarakat Indonesia yang menunggu produk asuransi semenarik ini.

    BalasHapus
  22. Memang sih mbak, melihat adanya risiko terserangnya penyakit saat ini, kita memerlukan antisipasi. Paling engga,hadirnya 2 produk asuransi ini bisa membantu menjadi cadangan dana ketika suatu hari nanti membutuhkan perawatan.

    BalasHapus
  23. asuransi sudah banyak menjamur di mana mana ya, kak.. dan perlu cermat dalam memilih asuransi yang bisa menunjang.

    BalasHapus
  24. Kebnyakan orang biasanya kebingungan kalo mau milih pake asuransi. mungkin ini salah satu rekomendasi asuransi yang cocok buat kita

    BalasHapus
  25. Penting banget loh ya punya asuransi kesehatan itu karena kita ga tau sekarang tu banyak banget macem macem penyakit serem

    BalasHapus
  26. Wah program baru lagi ya tapi kalau udah lama pakai nggak perlu ulang lagi ya tinggal top up aja ya kak

    BalasHapus
  27. Munculnya penyakit baru memang sangat mengkhawatirkan ya mbak, apalagi yang terbaru ini dari virus corona. Maka dari itu memungkinkan untuk perlunya memiliki proteksi bagi kesehatan diri

    BalasHapus
  28. Nice mba. Jadi tambah ilmu lagi nih. Ternyata banyak juga ya keunggulan PRUTop dan PRU Syariah.

    BalasHapus
  29. Prudential udah nggak perlu diragukan lagi kualitas dan pelayanannya ya mba. Palagi sekarang ada buanya penyakit kritis yang mengancam. Jd melindungi diri itu udah wajib dilakukan

    BalasHapus
  30. Wah baru tahu nih ada yang syariahnya. Informasi yang sangat bermanfaat sebab untuk perlindungan kesehatan ini perlu sekali terlebih kondisi sekarang. Mecegah lebih baik dari pada mengobati. Ibarat pepatah

    Salam
    www.kidalnarsis.com

    BalasHapus
  31. Penyakit tidak menular akhir-akhir ini memang sering membuat resah sehingga kita perlu melindungi diri dengan proteksi kesehatan seperti asuransi. Apalagi uda ada PruTop makin nyaman deh hidup kita

    BalasHapus
  32. Prudential nih memang sudah terbukti kepercayaannya ya. Preusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak lama, insya Allah terpercaya ya. Memang yang namanya sakit ga ada yg mau. Tapi mempunyai persiapan sebelum sakit datang kan lebih baik l.

    BalasHapus
  33. PRUTop ini merupakan salah satu produk yang baru kah mbak?. Ini memang sepertinya menjawab sekali akan munculnya banyak penyakit saat ini yah. Dengan menggunakan produk PRUTop sepertinya lebih terlindungi jangka panjang nih.

    BalasHapus
  34. Kak, itu bagaimana ceritanya ibu yang punya darah tinggi bisa kena gagal ginjal? Semoga selalu diberi kemudahan untuk menjaga ibundanya

    BalasHapus
  35. Prudential ini sangat mengerti kondisi masyarakat Indonesia yang beragam namun intinya terletak pada proteksi lengkap dengan penyakit yang rata-rata tidak ditanggung asuransi jika sudah memasuki tahap kritis.
    Semoga sehat selalu keluarga ya, kak...

    BalasHapus
  36. Semangat dan selalu sehat untuk ibunya ya, Mbak. Barakallah untuk Beliau dan keluarga, smeoga dimudahkan kesembuhan sakitnya. Aamiin
    Prudential memang enggak habis-habisnya menyajikan produk yang dibutuhkan masyarakat ya. Seperti Pru Top ini, tentu akan bermanfaat sekali

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.