OPPO Reno6 Tangkap Momen Terbaik Penuh Emosi

by - Senin, Juli 26, 2021

Sudah satu bulan ini saya berencana untuk mengganti smartphone lama saya dengan yang baru. Selain karena smartphone yang lama ini mudah ngelag, alasan lainnya karena saya benar-benar butuh smartphone baru dengan spesifikasi yang lebih lengkap dan tinggi. Terutama memiliki kualitas kamera yang mumpuni untuk menunjang pekerjaan saya saat harus mengambil foto atau merekam video sebuah produk review.

Membeli smartphone baru membuat saya harus meluangkan waktu untuk membaca banyak review smartphone yang sesuai dengan incaran saya. Jujur saja, sebenarnya saya bingung mau pilih smartphone merk apa, 5 tahun tidak pernah membeli hape baru membuat saya menjadi kurang update dengan perkembangan smartphone saat ini.

Beberapa saran dari suami dan teman-teman seprofesi sudah saya dapatkan, namun semua saran tersebut tidak cukup membuat hati saya merasa fix memilih smartphone yang mana yang akan saya beli nantinya. Seperti yang saya katakan diawal tadi kalau saya butuh smartphone dengan kamera yang canggih dan RAM yang cukup besar untuk menyimpan semua hasil karya saya.



Bukan Sekadar Smartphone Biasa


Saya akui, saya nggak jago-jago banget dalam mengambil foto maupun video. Meskipun masih amatiran tidak ada salahnya apabila didukung dengan gadget yang mumpuni. Selain itu saya juga malas mengeluarkan kamera di lemari, entah kenapa sejak diberlakukan work from home ini saya jadi tidak tertarik melakukan sesuatu yang kurang praktis.

Seperti harus mengambil kamera, mengganti lensa, mengatur ISO dan sebagainya yang menurut saya kurang praktis. Belum lagi kalau saya sedang webinar, saya bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus melalui smartphone dan hal itu akan menjadi mudah saat menggunakan smartphone yang canggih.

Satu hal lagi, saat tiba-tiba saja saya mendapatkan momen untuk diabadikan dalam bentuk foto. Namanya juga momen, kebanyakan terjadi begitu cepat bahkan cuma dalam waktu hitungan detik saja. Sesuatu yang terjadi tanpa diprediksi memang selalu sayang untuk dilewatkan begitu saja, bukan? Ada nilai dan emosi pada setiap momen yang terjadi terutama momen penting dan langka.

Saya membayangkan jika ada smartphone yang bisa menangkap sebuah momen penuh emosi dengan sempurna, wah pasti menarik sekali ya. Jadi bukan sekadar smartphone seperti biasa, tetapi bisa menghasilkan foto yang nampak bisa 'bercerita'. Dan ternyata, sudah lama ada perangkat yang bisa mendeteksi emosi yang dirasakan oleh orang, lho.

Salah satu ilmuwan yang bernama Paul Ekman telah mengembangkan alat bernama facial action coding system (FACS) pada tahun 1972. Hebatnya teknologi ini memiliki fungsi untuk mendeteksi berbagai ekspresi pergerakan otot wajah yang disebut sebagai action unit atau AU. Nah, FACS sendiri bekerja dengan cara membanding dua obyek berdasarkan AU untuk mengetahui perasaan orang.

Singkat cerita, pada tahun 2019 kemarin teknologi tersebut diimplementasikan ke dalam kamera berbasis sistem artificial intelligence (AL). AL atau kecerdasan buatan dapat diartikan sebagai teknologi komputer yang memiliki kecerdasan seperti manusia. Nah dalam praktiknya, AL dapat memudahkan sebuah pekerjaan di smartphone, kira-kira smartphone apa ya?

Baca Juga : OPPO A54 Smartphone Entry Level Dengan Fitur Mewah

Gunakan Teknologi AL Tangkap Berbagai Emosi Manusia Dengan OPPO Reno6


Resmi diliris pada tanggal 15 Juli 2021 OPPO Reno6 bisa menghasilkan video portrait dengan bokeh yang artistik, sehingga segala perhatian bisa terfokus hanya pada emosi atau ekspresi subjek foto. Berbagai emosi yang direkam pun bisa teridentifikasi dan diabadikan, mulai dari ekspresi emosi joy, excitement, fear, anxiety, triumph, amusement hingga horror.

Bukan hanya sebatas memiliki teknologi yang mampu mengabadikan berbagai emosi manusia, OPPO Reno6 juga menghadirkan fitur andalan Bokeh Flare Portrait Video. Fitur ini didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh yang merupakan peningkatan fitur dari yang sebelumnya hanya khusus untuk mengambil foto, namun kini bisa untuk merekam video.



Tahukah kamu kalau fitur Bokeh Flare Portrait Video ini mampu menghasilkan efek lampu yang artistik pada latar belakang subjek video dan akan terlihat lebih jelas ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi mulai gelap dan pada lokasi yang banyak cahaya lampu.

Ketika kamu mengambil video pada kondisi latar belakang minim cahaya dengan gemerlap lampu, secara otomatis kecerdasan buatan kamera akan menampilkan efek latar belakang bokeh yang dinamis. Sehingga, subjek utama pada saat merekam dapat tetap tampil terang dan jelas.

Misalnya, jika kita sedang merekam wajah sendiri, maka wajah kita akan terlihat terang dan jelas baik saat siang dan malam hari dengan latar belakang berefek bokeh. Kelebihan ini yang menjadi daya tarik dari OPPO Reno6 sendiri, saya pribadi sudah tidak sabar untuk bisa mencoba langsung smartphone ini.

Layar

Kamera sudah oke banget, lalu untuk layarnya OPPO Reno6 dibekali panel seluas 6,4 inci tipe AMOLED dengan respons sentuhan hingga 180Hz. Resolusi layarnya 2.400 x 1.080 piksel atau FHD+ dan juga sudah dibekali dengan Sertifikasi SGS Eye Care Display dan Sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

OPPO Reno6 juga tampil dengan layar bertipe Single Punch-Hole Display, memberikan sebuah pandangan layar yang luas kepada kita untuk menikmati konten multimedia dan online game. Selain itu bisa puas banget untuk editing foto maupun video secara mendetail, smartphone favorit untuk content creator.



Desain

Memiliki desain 3D Curved pada bagian samping, ponsel ini hadir dalam balutan warna hitam dengan finishing matte dan warna yang merupakan perpaduan antara gradasi biru muda kehijauan dan warna peach terang. OPPO Reno6 memiliki 5 lapisan Diamond Spectrum, sehingga perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna.

Performa

Untuk performa, OPPO Reno6 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang ditandemkan bersama RAM 8GB dan ROM 128GB ditunjang teknologi ekspansi RAM. Artinya, bila ponsel kehabisan ruang RAM, kita dapat memilih untuk mengubahnya sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual.

Lain itu, kita dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8GB OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB. Inilah yang membuat Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

Baterai

Sementara untuk baterai, OPPO Reno6 dibekali kapasitas 4.130mAh ditunjang pengisian daya cepat 50W. OPPO Reno6 dapat diisi hingga 100 persen dalam waktu hanya 45 menit saja, ini sangat membantu kita yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk pengisian daya 5 menit dapat memberi daya cukup untuk 3 jam pemutaran video berkelanjutan, keren banget ya.

Dengan semua kelebihan dari Reno6 kamu tidak perlu khawatir dengan bodinya yang ternyata tipis dan ringan dengan ketebalan 7.8mm dan juga berat hanya 173 gram. Jelas, mudah dibawa kemana saja dan mudah digenggam hanya dengan satu tangan saja menjadi pilihan smartphone terbaik untuk rekam video. OPPO Reno6 | Every Emotion, In Portrait.

You May Also Like

1 komentar

  1. Beneran bukan smartphone biasa ini OPPO Reno6, Ris. Kameranya canggih dengan algoritma AI yang bikin bokeh makin alami dan mudah. Bikin video jadi gampang dan profesional.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.