Cek Lowongan Kerja Terbaru di JobStreet

by - Senin, November 05, 2018

Dulu saat masih duduk di bangku sekolah saya sering berpikir kira-kira nanti kerja dimana ya?. Kalau ditanya mau kerja dimana saya selalu jawab mau jadi karyawan swasta di perusahaan, supaya kelihatan keren. Alhamdulillah, selepas lulus dari bangku sekolah saya diterima menjadi salah satu karyawan di sebuah perusahaan.


Waktu itu saya ditempatkan di bagian marketing pemasaran. Karena belum ada pengalaman sama sekali saya sering dikirim ke lapangan untuk cek barang yang ada di supermarket maupun swalayan. Saya masih ingat, sebelumnya saya sempat kesulitan dalam mencari pekerjaan sampai akhirnya Om menawarkan pekerjaan tersebut.

Tapi setelah 5 tahun menjadi karyawan saya memutuskan untuk resign dan full menjadi freelancer. Ngomong-ngomong, kalau kita mau perhatikan mencari pekerjaan ini bukan perkara mudah ya apalagi di zaman sekarang. Sudah sekola tinggi-tinggi, nilai ijazah yang cemerlang tapi itu semua tidak bisa dijadikan jaminan gampang dapat kerja.


Cari Lowongan Kerja Mudah? Cek JobStreet


Dunia semakin canggih, semua bisa dilakukan hanya dengan utak-atik gadget, salah satunya untuk mencari pekerjaan. Cari kerja via online? Bisa banget, lho. Jadi, teman-teman tidak perlu lagi panas-panasan, beli koran untuk cari lowongan kerja sampai mengantri untuk mendaftar.

Karena, teman-teman cuma tinggal duduk manis di depan layar gadget sambil cari lowongan kerja yang tersedia di JobStreet. Perkembangan teknologi saat ini memicu munculnya situs bahkan aplikasi untuk masyarakat dapat mencari lowongan pekerjaan dengan mudah.

Nah, bagi teman-teman yang berstatus freshgraduate atau bahkan yang sedang menganggur, bisa coba cek lowongan pekerjaan di beberapa situs seperti obsDb, Karir.com, Kalibrr, Glints, atau ke JobStreet. Kali ini saya mau bahas tentang Jobstreet, apa kelebihan dan perbedaan Jobstreet dengan situs online lainnya?.

JobStreet adalah salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia. JobStreet berperan sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara pencari kerja dan perusahaan, di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Saat ini memiliki 800 tim yang handal juga berbakat, dan tumbuh begitu kuat disetiap negara dimana mereka beroperasi. Ada banyak lowongan berkualitas yang paling terpercaya serta banyak perusahaan berkualitas yang bisa kalian temukan di situs pencarian ini. Sebanyak 230.000 perusahaan dan 15 juta pencari kerja telah terdaftar di database JobStreet

Teman-teman tidak perlu bingung, JobStreet akan otomatis memunculkan jenis lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria kalian. Cukup memasukan resume, dan teman-teman sudah dapat mendaftar di lowongan pekerjaan yang diinginkan. Jika beruntung, perusahaan bersangkutan akan menghubungi kamu via email atau telepon yang tercantum.

Jangan Lupa Gunakan Fitur Company Reviews


Bukan hanya itu saja bagi teman-teman yang sedang mencari lowongan kerja di JobStreet kalian bisa menggunakan fitur “Company Reviews”. Fitur ini bertujuan memberikan informasi kepada pencari kerja mengenai latar belakang sebuah perusahaan secara transparan.

Fitur Company Reviews mudah digunakan untuk memberikan ulasan mengenai perusahaan dan lingkungan kerja kalian. Ulasan tersebut dapat dijadikan acuan bagi para pencari kerja untuk mengetahui latar belakang sebuah perusahaan dalam proses melamar pekerjaan.

Selain itu pemberi informasi perusahaan tidak usah khawatir, karena identitas mereka dirahasiakan. Apalagi semua ulasan bersifat anonim. Di sisi lain, perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap ulasan yang tersedia.

Selanjutnya, teman-teman juga dapat memberikan ulasan tentang perusahaan mengenai hal baik dan hal yang perlu diperbaiki. Selain itu, kalian bisa memberikan penilaian dengan memberikan nilai (berupa bintang) terhadap beberapa hal, antara lain peluang pengembangan karier, keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, lingkungan bekerja, jajaran manajemen, tunjangan dan fasilitas, serta tingkat stres.

Ya, semudah dan sepraktis itu untuk mencari info lowongan kerja via online. Juga memberikan informasi tentang perusahaan bagi para pencari lowongan kerja. Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa cek langsung ke www.jobstreet.co.id. Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi kalian yang sedang mencari lowongan kerja terbaru. Semangat ya!.

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.