Perhatikan Hal Ini Saat Kalian Menginap di Hotel Bintang 5

Menginap di hotel biasanya menjadi rutinitas beberapa orang saat liburan. Meskipun seperti yang kita tahu tarif sewa hotel lebih mahal dibandingkan dengan jenis tempat penginapan lainnya, namun dari segi privasi dan kenyamanan masih menjadi pilihan yang terbaik. Di kota-kota kecil maupun besar di Indonesia, keberadaan hotel sangat mudah ditemukan.

Bahkan bisa dikatakan hampir di setiap kota di Indonesia pasti memiliki fasilitas umum hotel. Dari mulai hotel dengan rating bintang 1, 2, 3, 4, hingga 5. Untuk hotel bintang 5 umumnya bisa ditemukan di kota-kota besar. Seperti hotel bintang 5 di Jakarta, Bandung, Surabaya, dlsb.

Dari segi rating bintang, hotel bintang 5 merupakan yang terbaik. Hal ini bukan tanpa sebab. Karena dari segi pelayanannya memang super mewah. Mereka sangat mengedepankan kualitas pelayanan sehingga tamu merasa disambut dan diperlakukan bak raja dan ratu.


Perhatikan Hal Ini Saat Kalian Menginap di Hotel Bintang 5


Hotel bintang 5 umumnya memiliki jumlah minimal 100 kamar untuk standar room dan minimal 4 kamar untuk suite room. Untuk tamu yang baru check in, setiap tamu biasanya akan diberikan welcome drink. Fasilitas yang diberikan pun tidak main-main. Baik itu untuk fasilitas masing-masing kamar maupun fasilitas tambahan.

Hal ini tentu membuat penasaran kita untuk mencoba menginap di hotel bintang 5. Entah itu di hotel bintang 5 di Bandung, Jakarta, Bali ataupun kota-kota lainnya. Untuk yang beruang banyak tentu hal ini mudah untuk dilakukan.

Namun untuk yang memiliki budget terbatas, jangan berkecil hati. Siapa tahu suatu saat teman-teman juga bisa mendapatkan kesempatan menginap disana. Nah, jika hal itu terjadi maka perhatikan hal-hal berikut ini:

1. Berpakaian yang Sopan dan Rapi

Sebaiknya teman-teman berpakaian sopan dan rapi demi keamanan. Tidak perlu yang mahal ataupun mewah. Dengan pakaian yang sopan akan meninggalkan kesan yang baik di hotel yang teman-teman tuju.

2. Belajar Table Manner

Hotel bintang 5 pastinya memiliki restoran yang mewah. Umumnya table manner diberlakukan untuk makan di restoran mewah ini. Maka tidak ada salahnya teman-teman belajar terlebih dahulu agar tidak bingung dan khawatir saat berhadapan dengan deretan sendok, garpu dan pisau yang cukup banyak.

Jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian yang formal karena untuk berjaga-jaga. Karena biasanya restoran menerapkan aturan tersebut untuk yang datang di atas pukul 18.00 ke atas.

3. Setiap Handuk Memiliki Fungsi Masing-masing

Tak hanya di meja makan saja kita dihadapkan dengan berbagai jenis sendok, garpu, dan pisau berbagai ukuran. Untuk fasilitas kamar, hotel bintang 5 akan memberikan handuk dengan berbagai macam ukuran setidaknya 5 buah. Dari urutan terkecil hingga terbesar biasanya berupa wash cloth, hand towel (handuk tangan), bath mat (handuk keset atau alas kaki), bath towel (handuk mandi), dan bath sheet.

4. Ketahui Fasilitas Apa Saja yang Bisa Didapatkan

Mumpung teman-teman sedang menginap di hotel mewah, jangan sampai melewatkan untuk menikmati semua fasilitas yang bisa didapatkan. Terutama untuk fasilitas gratis, seperti fasilitas kolam renang, sauna, atau spot gym. Tanyakan dengan detail fasilitas apa saja yang bisa teman-teman dapatkan agar terhindar dari resiko membayar lebih.

5. Menjaga Sikap Pada Setiap Tamu di Hotel

Hotel bintang 5 di Bandung, Jakarta, Bali, dan kota besar lainnya beberapa ada yang menjadi langganan berlibur artis atau orang ternama dalam maupun luar negeri. Jika kita menginap di hotel yang sama dengan orang-orang tersebut, jangan sampai teman-teman melakukan hal yang tidak sopan dan mengganggu privasi.

Sapa dengan ramah dan bersikap sopanlah jika bertemu dengan mereka. Atau teman-teman dapat membaca travel blog yang mengupas berbagai hal tersebut di dalamnya. Yang terakhir adalah tetap enjoy dan nikmatilah setiap momen liburan kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.