Kelebihan Kartu Kredit BNI untuk Belanja

Sebagai kartu yang saat ini sering dijadikan metode pembayaran, tentu saja ada berbagai kelebihan kartu kredit yang harus Kamu perhatikan. Kartu kredit BNI untuk belanja kini memang semakin marak digunakan ini memang menarik perhatian karena akan memudahkan para pemiliknya dalam berbelanja.

Mengenai langkah untuk pengajuan kartu kredit pun sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu mendatangi bank terdekat, lalu mengisi data dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Tidak jarang ada petugas-petugas yang akan menawarkan kartu kredit di pusat perbelanjaan maupun di tempat keramaian tertentu.



Nyaman Dan Tidak Merepotkan

Keunggulan utama dari kartu kredit adalah karena saat menggunakan kartu kredit, Kamu tidak perlu repot-repot. Saat akan melakukan pembayaran, Kamu cukup menyerahkan kartu tersebut. Nantinya, kasir akan langsung menggesekkan kartu Kamu untuk melakukan transaksi.

bentuknya yang tipis dan mudah dibawa juga memudahkan Kamu, sehingga tidak perlu repot-repot lagi membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Selain itu, Kamu juga tidak perlu repot-repot mencari mesin ATM seperti kartu debit. Kamu bisa langsung menggunakan kartu kredit di meja kasir dan melakukan pembayaran.

Membantu Dalam Mengevaluasi Pengeluaran

Setiap bulan, biasanya pihak bank akan mengirimkan tagihan seluruh transaksi yang telah Kamu lakukan selama sebulan terakhir. Tagihan ini tentunya bisa memberikan fungsi agar Kamu dapat melakukan evaluasi atas seluruh pembelanjaan yang telah Kamu lakukan.

Dengan begitu, Kamu juga dapat mengecek ulang apakah pengeluaran yang Kamu lakukan dengan kartu kredit sudah cukup tepat guna atau belum. Tariklah hasil evaluasi dan aplikasikan solusinya untuk mengelola pembelanjaan pada bulan berikutnya.

Bisa Digunakan Untuk Keperluan Darurat

Bayangkan jika terjadi momen darurat yang mengharuskan Kamu untuk membayar tagihan tertentu dalam nominal besar, namun Kamu tidak membawa uang tunai yang cukup.

Bayar Tagihan Jadi Lebih Praktis

Kamu bisa memanfaatkan fitur pembayaran di kartu kredit untuk membayar berbagai tagihan yang Kamu miliki. Seperti listrik, cicilan rumah, tagihan telepon, tv kabel, cicilan kendaraan, hingga cicilan air. Kamu pun tidak perlu lagi antri di ATM setiap menjelang tanggal jatuh tempo tagihan dan tidak perlu mengingat nomor pelanggan yang berbeda-beda.

Cukup mendaftarkan ke bank penerbit kartu kredit untuk membayarkan semua tagihan rutin Kamu. Bank akan membayarkan dan pada tanggal jatuh tempo tagihan Kamu harus membayar semua cicilan itu secara penuh.

Tanyakan kepada bank penerbit kartu kredit yang kini Kamu miliki, apakah memiliki layanan pembayaran tagihan. Apa saja pembayarannya, dan seterusnya. Jika Kamu belum memiliki kartu kredit, pilihlah kartu kredit yang memiliki fasilitas pembayaran berbagai tagihan rutin ini untuk mengkonsolidasikan semua tagihan.

Pengganti Uang Tunai

Secara umum kartu kredit dapat Kamu perlakukan sebagai pengganti uang tunai. Jika Kamu sedang di luar rumah, dan tidak membawa uang tunai yang cukup untuk membayar sesuatu, kartu kredit tetap bisa membantu Kamu melakukan transaksi.

Jangan lupa untuk melunasinya secara penuh sebelum jatuh tempo dan sebisa mungkin hindari pembayaran minimum. Sebab kartu kredit yang Kamu gunakan sebelumnya hanya menolongmu sesaat karena Kamu tidak memiliki dana tunai yang cukup, pembayaran minimum memang terasa ringan tapi dibalik itu hanya menumpuk beban tagihan Kamu di bulan berikutnya.

Cicilan Menjadi Lebih Meringankan Proses Pembayaran

Dalam hal ini, ciri khas kartu kredit BNI untuk belanja yang membuat sistem pembayaran menjadi 'beli sekarang-bayar nanti' memang menjadi kelebihan utama kartu kredit BNI. Tidak hanya dalam saat-saat darurat, sebenarnya metode ini dapat meringankan beban Kamu saat akan membeli sebuah barang yang diinginkan.

Kamu bisa membeli barang terlebih dahulu, lalu mencicil pembayaran secara teratur selama setiap bulan (jika ada program cicilan), atau membayar nominal pada bulan berikutnya. Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa Kamu harus benar-benar yakin akan kemampuan membayar / mencicil. JIka yakin bisa melakukan pembayaran secara teratur, maka Kamu akan aman dari bayang-bayang bunga cicilan.

Dapat Potongan Diskon

Bukan rahasia lagi bahwa kelebihan kartu kredit adalah Kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan potongan diskon. Hal ini bisa terjadi melalui program promosi yang disediakan oleh bank penerbit dengan rekanannya, baik berupa tiket nonton film di bioskop, potongan harga di restoran, potongan saat berbelanja dengan minimal tertentu.

Beberapa kartu kredit bahkan saat ini bekerja sama dengan maskapai penerbangan, di mana jika Kamu melakukan pembelian tiket dengan kartu kredit, Kamu bisa mendapatkan poin tambahan yang jika diakumulasikan dapat ditukarkan dengan hadiah tertentu. Tidak hanya promosi, Kamu juga bisa memanfaatkan program reward / poin yang tersedia dalam kartu kredit yang Kamu miliki.

Biasanya saat menggunakan kartu kredit, Kamu bisa langsung mengumpulkan reward / poin, yang nantinya bisa dimanfaatkan pada waktu-waktu berikutnya. Pada sistem reward misalnya, Kamu dapat seolah-olah menabung dalam kartu kredit, sehingga Kamu bisa melakukan pembelanjaan dengan total uang yang terdapat dalam reward secara gratis. Lalu, pada program poin, Kamu bisa menggunakannya sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak bank penerbit Kamu.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan Kartu kredit BNI untuk belanja, berarti Kamu dapat lebih mempertimbangkan perlu tidaknya untuk mengajukan aplikasi Kartu kredit BNI untuk belanja seperti ini. Jika memang dirasa saat ini keuangan sudah cukup stabil dan Kamu dapat mengontrol penggunaan kartu kredit dengan cukup bijak.

Kamu bisa mulai melakukan pengajuan di website https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit. Ingatlah, memiliki kartu kredit BNI memang mudah, namun mengontrol penggunaannya dan mengatasi masalahnya tidaklah mudah. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.