Cemilan Unik, Enak dan Halal dari Kunikita

Kalau ditanya apa sih me time paling favoritnya? pasti langsung saya jawab, nyemil sambil nonton drama Korea. Sebagai ibu rumah tangga aktivitas me time ini penting banget dan harus ada sekurang-kurangnya seminggu tiga kali. Malahan kalau saya tiap ada waktu luang pasti ngelakuin me time, nyemil plus ngedrakor, hahaha.

Ngomongin soal nyemil, saya mau kasih kenal nih sama Kunikita. Teman-teman sudah tahu belum apa itu Kunikita?. Jadi, KuniKita adalah komunitas kreatif dan juga wadah bagi para ibu yang ingin berkarya melalui kewirausahaan. Seperti seorang ibu, kunikita selalu berusaha membuat makanan dengan sepenuh hati.

Nggak heran kalau cemilan-cemilan dari Kunikita ini selain unik, juga enak dan halal pastinya. Nah, karena saya penasaran akhirnya saya pesan saja beberapa cemilan dari Kunikita seperti Banarolla, Brownies Monies dan Ciomy Bakso Aci. Ketiga cemilan tersebut jadi teman me time saya sambil nonton Oppa.


Cemilan Unik, Enak dan Halal dari Kunikita


Fyi, cemilan dari Kunikita ini menggabungkan bahan sederhana dan keunikan kuliner lokal dengan kreativitas, membuat cemilan unik yang berfokus pada makanan tradisional yang dikemas ulang menjadi lebih modern dan mudah dinikmati tanpa meninggalkan citarasa aslinya. Seperti Banarolla yang bahan dasarnya dari pisang namun diolah sehingga menjadi cemilan premium.

1. Banarolla Premium Choco Banana

Teman-teman, sudah pernah makan Sale Pisang belum?. Nah, Banarolla merupakan camilan berbahan dasar sale pisang dengan variasi rasa, seperti orisinal, keju, cokelat, gula merah, green tea hingga kopi. Sengaja waktu itu saya pesan ukuran family pack, kemasannya besar dan di dalamnya berisi Banarolla dengan bermacam rasa yang setia varian rasanya dibungkus plastik yang berbeda warna.


Dalam kemasan Family Pack yang saya pesan ada varian original, green tea, choco oreo, choconut, palm sugar, dan chocolate. Saya sendiri paling suka dengan varian green tea, aroma dan rasa green teanya itu terasa banget sampai gigitan terakhir lho. Pada kemasannya tertera label halal. Tanggal kadaluarsanya juga diikut sertakan, termasuk komposisi.

Cara penyimpanan yang disarankan juga ada dituliskan dengan jelas pada kemasannya. Pokoknya Banarolla ini teman nyemil yang paling pas apalagi pas hujan sambil menikmati teh hangat. Nggak rugi sudah pesan yang ukuran family pack langsung, dan tahu kah butuh waktu 3 hari buat kami untuk menghabiskannya, hahahaha.


2. Brownies Monies

Siapa disini yang suka sama brownies?. Saya dan suami sama-sama pecinta brownies. Terlebih suami saya yang bisa dibilang suka bangeeeet sama brownies. Apalagi kalau browniesnya divariasikan dengan buah pisang yang manis dengan pilihan rasa yang berbeda-beda. Seperti brownies Monies ini yang punya pilihan rasa dark, coffe dan milk.

Coklat brownies nya terasa sekali, pisangnya juga manis. Bentuknya yang kecil persegi bikin gampang dimakan karena tinggal masuk aja ke mulut. Uniknya dari brownies Monies ini kemasannya berupa kaleng kecil yang di dalamnya sudah berisi 7 potong brownies siap makan. Kalau biasanya makan kue brownies mesti dipotong dulu, kalau yang ini cuma tinggal makan aja.





Kemasannya lucu dan bisa dibawa kemana-mana. Disajikan sebagai hidangan untuk tamu juga oke. Dibuat oleh-oleh bisa, dibuat bekal anak sekolah juga bisa lho. Senang, ada camilan baru di rumah kami. Mirza juga suka sama si brownies Monies ini, sudah nggak mau disuapin tapi langsung ambil sendiri.

3. Ciomy Bakso Aci

Siapa yang suka makan Bakso Aci?. Kalau teman-teman suka sama makanan yang satu ini cobain deh Bakso Aci Ciomy dari Kunikita ini dijamin deh rasanya nggak kalah sama lainnya. Bakso Aci kemasan 160 gram ini bisa tahan sampai beberapa bulan asal disimpan di dalam freezer.

Di dalam kemasannya sudah ada 5 biji Bakso Aci, mie su'un, tahu goreng yang dibekukan, irisan singkong yang crispy dan bumbu pedasnya. Praktis bikinnya tinggal dicemplungin saja semua bahan di dalamnya. Baksonya kenyal, terus di dalam bakso ada tetelan daging juga. Yang paling nggak bikin ngecewain sih rasa pedesnya ya, pedes banget kalau buat saya.



Satu mangkok dihabiskan sendiri sambil nonton drama Korea, duh nikmatnya. Bukan nggak mau bagi-bagi sama yang lain, karena kebetukan suami nggak suka sama makanan pedes jadi ya sudah bisa saya habiskan sendiri. Btw, semua cemilan dari Kunikita ini bisa teman-teman pesan secara online di website Kunikita dan akun Instagramnya @kunikitaofficial ya.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.