Mencari Nama Terbaik untuk Sang Anak

Pasangan orang tua yang sedang menunggu kelahiran sang buah hati pasti beberapa sudah menyiapkan nama bayi terbaiknya. Nama bayi akan dipilih sesuai dengan artinya yang membawa kebaikan ditambah dengan nama orang tua atau marga dibagian awal dan akhir dari nama tersebut.

Salah satu nama yang diberikan dan banyak memiliki arti adalah Nur yang berarti Cahaya yang indah. Tetapi banyak juga nama nama unik yang berasal dari bahasa sansekerta. Bahasa sansekerta ini memberikan makna yang cukup mendalam untuk anak anak yang menggunakannya, bahkan beberapa pun terkadang mudah diingat ketika dipanggil serta tidak repot.

Lalu nama nama apa saja sih yang berasal dari bahasa sansekerta dan memiliki arti yang baik? Tentunya bisa digunakan untuk bayi perempuan maupun bayi laki laki. berikut beberapa nama yang bisa teman-teman ketahui.


Mencari Nama Terbaik untuk Sang Anak


Nama pertama berawalan A terdapat Aadrika yang berarti Surgawi, Athulya yang berarti tidak tertandingi, Amoolya yang berarti berharga, Bhavita yang berarti dibayangkan, Bina yang berarti bermelodi, Chaaya yang berarti bayangan, Chetna yang berarti kekuatan kepandaian, Caruvi yang berarti kemegahan, Diksha yang berarti hadiah dari Tuhan dan Enanya yang berarti baik.

Ada juga Eshita yang berarti diberkati, Ekta yang berarti kesatuan, Ednita yang berarti berkembang, Feshikha yang berarti Putri, Ganika yang berarti bunga, Grisha yang berarti penuh perhatian, Hrutyy yang berarti malaikat, Heya yang berarti manis dan dicintai, Ishtaa yang berarti dicintai dan Klini yang berarti bunga.

Ada Kanika yang berarti bibit, Maanika yang berarti batu ruby, Mihika yang berarti tetesan embun, Navika yang berarti baru, Nishtha yang berarti iman, Nidhi yang berarti kekayaan, Rachika yang berarti pencipta , Ritisha yang berarti dewa kebenaran, Tamira yang berarti keajaiban dan Vandana yang berarti memuja.

Nama nama tersebut merupakan beberapa nama sansekerta yang bisa anda gunakan untuk anak anda. sebenarnya ada beberapa cara dalam menamai nama anak anda sendiri. Saat ini pun sudah tersedia sebuah aplikasi yang bisa membantu mama dan ayah dalam mencari nama dan memfilter nama yang paling cocok dengan pilihan teman-teman.

Memfilter nama biasanya berdasarkan arti ada juga berdasarkan jenis kelamin ada juga yang berdasarkan tema bahkan ada juga yang berdasarkan hal hal yang di pertimbangkan oleh sang orang tua. Disini akan dijelaskan juga tips untuk mama dan ayah dalam memilih nama anak yang paling baik.

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah memilih nama dengan makna dan arti yang baik. Biasanya makna dan arti ini dipikirkan karena berdasarkan keinginan orang tua atau dalam suasana seperti apa anak dilahirkan. Biasanya hal ini bisa mempengaruhi arti dan makna dari nama anak teman-teman.

Setelah itu teman-teman juga bisa memilih nama dengan ejaan yang mudah dispelling. Pikirkan sebaik mungkin jika anak kita disuruh untuk menspelling namanya secara satu satu sedangkan namanya terlalu sulit dan juga ribet. Apalagi jika terlalu panjang kemungkinan ketika ujian dan di KTP nama anak anda bisa saja terpotong atau salah penulisan.

Jadi pikirkan yang terbaik untuk anak kita ya. Ketiga pilih nama sesuai dengan jenis kelamin. Kebanyakan orang tua sering memberikan nama laki-laki kepada bayi perempuan. Saat ini banyak sekali terjadi pembullyan dikarenakan namanya yang mirip dengan perempuan atau laki laki jadi pikirkan sebaik mungkin ya teman teman.

Selanjutnya ketika teman-teman sudah memilih satu nama yang paling sesuai cari juga arti nama tersebut dari sisi lain atau dari bahasa lain agar tidak terjadi kesalah arti negative yang akhirnya membuat anak kita banyak dibicarakan oleh orang orang. Ingat nama adalah sebuah kehormatan buat nama dengan hati nurani anda sehingga tidak memberati anak kita dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.