Resep Jamur Crispy Super Renyah dan Kriuk dari Dapur Kobe

by - Senin, April 11, 2022

Salah satu tantangan yang menjadi langganan ibu-ibu di saat bulan ramadan tiba adalah menyediakan menu makanan untuk sahur dan berbuka selama 30 hari. Nggak mungkin dong selama satu bulan penuh menu makanan yang disajikan itu-itu saja. Menyajikan makanan yang menarik dan enak itu membuat ibadah di bulan Ramadan menjadi lebih semangat.

Memasak di bulan suci Ramadan memang bisa menjadi tantangan sendiri. Seperti saat kehabisan ide masakan, lemas karena puasa untuk memasak, dan juga mengantuk saat sahur. Karena itu, memilih menu masakan yang praktis bisa menjadi alternatif menu makanan berbuka puasa dan sahur.

Nah, supaya nggak mengganggu aktivitas beribadah lain selama berpuasa, kita bisa merencanakan menu apa saja yang akan dimasak selama satu minggu kedepan atau kalau mau langsung 30 hari juga bisa. Pastikan juga kita sudah mempersiapkan bahan masakan setidaknya untuk seminggu pertama agar rutinitas memasak di bulan Ramadan menjadi mudah.

Beruntung banget saat ini sudah ada menu makanan untuk sahur dan berbuka puasa dari Dapur Kobe. Bukan cuma tersedia menu makanan tapi juga ada menu camilan yang enak untuk disantap bersama keluarga, seperti sekarang ini saya berhasil membuat Jamur Crispy super renyah dengan hanya menggunakan 2 bahan saja, lho.



Resep Jamur Crispy Super Renyah dan Kriuk dari Dapur Kobe


Jamur crispy merupakan makanan populer di Indonesia saat ini. Rasanya yang juara dan pengolahannya pun terbilang cukup sederhana. Jamur crispy sendiri bisa dijumpai di berbagai tempat, baik warung pinggir jalan, restauran hingga kafe. Makanan satu ini tidak akan pernah dilewatkan oleh kebanyakan orang, bahkan ada yang sampai ketagihan.

Jamur crispy disukai karena rasanya yang renyah dan rasa jamurnya yang gurih. Mengingat ramainya pecinta kuliner satu ini, saya pun mulai penasaran cara pembuatannya. Nah, berikut ini adalah resep jamur crispy yang bisa saya buat sendiri di rumah, tentunya hasil recook dari resep di Dapur Kobe. Dijamin nggak kalah sama yang ada di kafe.

Dua bahan utama membuat Jamur Crispy A la Kafe


Bahan-bahan :

  • 1 bungkus jamur tiram, buang bagian akarnya yang kotor, kemudian cuci bersih lalu peras kemudian suwir-suwir
  • 1 bungkus Kobe tepung Kentucky Supercrispy
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 bungkus BonCabe level 15

Cara membuat :

  • Ambil sedikit jamur, remas-remas dalam tepung hingga terlapisi semua, kibas-kibaskan sisa tepung lalu goreng hingga kering
  • Baiknya goreng dalam minyak yang banyak dan panas, goreng sedikit-sedikit agar tidak menempel satu sama lain
  • Jamur siap disajikan dengan taburan BonCabe level15.

Semudah itu lho membuat Jamur Crispy yang krik dan renyah, bahkan tanpa menggunakan campuran air jamur yang saya buat sudah benar-benar kriuk. Saya senang sekali karena memasak dengan tepung bumbu Kobe Kentucky Suprcrispy ini sangat praktis dan nggak membutuhkan waktu lama sehingga sisa waktu bisa digunakan untuk beribadah.

Jamur Crispy Super Renyah dan Kriuk 


Beberapa Keunggulan Tepung Bumbu Kobe Kentucky Suprcrispy


Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu. Berikut ini beberapa keunggulan dari Tepung Bumbu Kobe Kentucky Supercrispy.

  • Diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super cruncy dan crispy
  • Renyahnya tahan hingga 8 jam
  • Rasa yang pas dan lezat bumbunya
  • Diproses menggunakan teknologi modern
  • Tanpa bahan pengawet
  • Tanpa pewarna buatan

Saya mengenal tepung bumbu Kobe sebelum bermunculannya berbagai brand tepung bumbu ayam goreng lainnya. Kobe sendiri memang sudah 40 tahun hadir di dunia masak-memasak. Brand ini juga memiliki berbagai variasi tepung bumbu dan bumbu instan siap masak lainnya.

Salah satunya yang sering saya gunakan adalah Kobe Tepung Serbaguna Special yang tersedia dalam kemasan 75 dan 210 gram ini. Rasa gurihnya memang terasa, tetapi cukup light. Begitu pun dengan rasa garamnya, sudah pas untuk saya. Selain itu, aroma gurih khas bawang putih pada tepung bumbu ini juga akan membuat hidangan terasa makin lezat.

Tepung bumbu Kobe yang satu ini warnanya lebih putih dan tidak tampak butiran ladanya walau sudah dijadikan tepung basah. Begitu saya cicipi, rasa gurihnya lebih terasa dan kerenyahannya pun tahan lama. Tepung bumbu seri Super Crispy ini saya rekomendasikan untuk membuat santapan anak-anak, terutama karena rasa ladanya tidak terlalu kuat.



Biasanya, saya gunakan untuk membuat telur crispy sebagai menu sarapan anak saya yang masih belum bisa berpuasa. Jadi, bagi para ibu yang senang dengan masakan gurih, kriuk, dan super renyah ala restoran dengan perpaduan rasa bumbu rempah yang pas sehingga sempurna kelezatannya, tepung bumbu Super Crispy dari Kobe yang satu ini layak dicoba.

Jadi nggak bingung lagi mau masak apa besok, karena saya sudah print dan pajang menu 30 harinya di dapur. Yuk intip linknya disini bit.ly/30harimenuramadhan dan pastikan kamu juga punya resep-resepnya ya! Akhirnya tantangan memasak menu untuk sahur dan berbuka sudah terjawab, semoga ibadah kita di bulan Ramadan ini lancar dan diterima Allah SWT.

You May Also Like

1 komentar

  1. Aissshhhh aku mau bikin ah jamur crispy iniii. Kemarin2 bikinnya pake Enoki mba. Kayaknya ntr mau jamur tiram aja. Keripik jamur gini fav sebenernya di keluargaku. Tapi memang sejak minyak mahal, jadi jarang bikin wkwkwkwkwkw. Lebih ke masakan tumis atau rebus. Cuma kangen juga bikin yg goreng2 deep fried 🤣🤣

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.