Review Whitelab Retinol Treatment Serum Anti Aging

by - Rabu, April 06, 2022

Menuju usia yang ke 30 tahun di bulan Juni nanti membuat saya semakin sadar akan kebutuhan kulit wajah. Apalagi kalau bukan karena si penuaan dini ini, dibilang menolak tua tidak juga sih tapi kalau masih bisa dijaga dan dirawat dengan baik maka apa salahnya untuk sedini mungkin dilakukan, iya kan?

Ngomongin soal penuaan dini memang tidak jauh dari permasalahan kulit wajah seperti kulit yang mulai keriput terutama di bagian ujung mata saat sedang tersenyum. Ya, diam-diam saya mulai memperhatikan beberapa foto saya akhi-akhir ini. Dan benar saja kalau garis-garis halus itu mulai sedikit nampak.

Belum terlalu menganggu sebenarnya tapi kalau dibiarkan terus-terusan pasti akan membuat saya tidak percaya diri. Itu sebabnya sudah satu tahun terakhir ini saya intensive merawat kulit wajah menggunakan skincare. Apalagi permasalahan kulit wajah saya cukup banyak mulai dari pori-pori wajah yang besar, warna dan tekstur kulit wajah yang tidak merata.



Menggunakan Retinol Membantu Mencegah Penuaan Dini


Retinol menjadi salah satu active ingredients yang disebut powerful untuk mengubah penampilan kulit. Buat kamu yang belum tahu, retinol merupakan turunan vitamin A yang kini banyak digunakan sebagai kandungan skincare yang berfungsi untuk membuat tampilan kulit lebih cerah dan jauh dari tanda-tanda penuaan.

Retinol sendiri sudah boleh digunakan sejak berusia 19 tahun untuk menjaga agar tampilan kulit jauh dari tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kusam, hyperpigmentation, garis-garis halus dan kulit terasa kering. Nah, dengan kemampuannya ini, penggunaan retinol memang tidak boleh sembarangan.

Salah satu skincare yang memiliki kandung retinol 1% adalah Whitelab Retinol Treatment Serum. Dengan kandungan utama Encapsulated Retinol 1% + Ferulic Acid + Hyaglutamic 10.000 + Ceramide-4. Oleh karena itu, Whitelab Retinol Treatment Serum sangat cocok digunakan untuk membantu mengurangi masalah tanda tanda penuaan, noda pada kulit serta problem wajah yang kusam.



Manfaat :

  • Menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat
  • Membantu meningkatkan produksi collagen sehingga terlihat lebih lembut dan kenyal
  • Memperkuat skin barrier pada kulit wajah
  • Mempercepat regenerasi sel kulit dan mencerahkannya
  • Merawat kehalusan dan kekencangan pada kulit

Tenang saja, produk ini sudah lulus dermatologically Tested dan BPOM serta aman untuk kamu yang memiliki kulit wajah berjerawat maupun kulit wajah sensitif. Namun memang tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Karena apa? Karena kandungan retinol dikenal kurang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Encapsulated Retinol dan Ferulic Acid di Whitelab Retinol Treatment Serum


Awal kali memilih produk ini saya dibuat penasaran dengan dua kandungan utamanya yakni Encapsulated Retinol dan Ferulic Acid. Encapsulated Retinol merupakan Retinol yang lembut tapi kuat. Ditujukan untuk pengguna Retinol beginner to intermediate, produk ini akan secara efektif mengurangi tampilan kerutan dan garis halus.

Di saat yang sama, partikel kristal enkapsulasi ini juga menciptakan shield pelindung di permukaan kulit untuk mencegahnya dari dehidrasi. Mengapa Retinol Enkapsulasi lebih efektif? Retinol bekerja dari lapisan kulit bagian dalam ke atas, sehingga dapat menargetkan area-area yang tepat dan mencapai hasil yang diinginkan.

Sedangkan Ferulic Acid merupakan zat antioksidan alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti gandum, oat, beras, terong, jeruk, dan biji apel. Kandungan bahan aktif ini semakin diminati karena kemampuannya dalam melawan radikal bebas sekaligus meningkatkan efektivitas antioksidan lain, seperti vitamin A, C, dan E.



Hyaglutamic 10000 ™ merupakan inovasi gabungan 10 jenis Hyaluron dan Polyglutamic Acid 10000 ppm yang merupakan molekul paten Whitelab yang bekerja sinergis dalam meningkatkan kelembaban alami kulit, mudah diserap oleh setiap lapisan kulit yang berbeda secara bersamaan sehingga kekenyalan dan kekencangan kulit terawat.

Ceramide-4 yang terdiri dari 4 jenis esensial Ceramide tubuh (Ceramide I, III, VI, Ceramide Prekursor) yang dapat melengkapi kembali komponen lipid, meningkatkan fungsi barrier wajah, mencegah Transepidermal Water Loss (TEWL), mengurangi tanda-tanda sensitivitas kulit, meningkatkan kelembaban dan mempertahankan hidrasi kulit wajah.

Untuk packagingnya sendiri sesuai dengan ciri khas Whitelab yang serba putih bersih. Di dalam kotak kardus yang berisi satu botol serum 15 ml dengan disertakan pipet yang digunakan pada saat menggunakan produk. Kemasanan aman dan tidak mudah bocor, selain itu pipetnya mudah digunakan alias tidak macet.

Untuk teksturnya tidak terlalu cair tapi mudah menyerap saat diaplikasikan ke wajah dan tidak membuat lengket. Cara pakai, tuangkan 2-4 tetes Whitelab Retinol Treatment Serum dan oleskan ke kulit wajah yang telah dibersihkan secara merata. Pada awal pemakaian, gunakan 2-3 kali dalam seminggu, selanjutnya gunakan setiap hari pada malam hari saja.

Review Menggunakan Whitelab Retinol Treatment Serum


Sejujurnya ini bukan skincare pertama saya yang menggunakan kandungan utama retinol. Tapi entah kenapa Whitelab ini sama sekali tidak membuat kering kulit wajah setelah digunakan. Seperti yang kita tahu salah satu risiko menggunakan skincare dengan kandungan retinol adalah kulit kering sehingga dibutuhkan menggunakan moisturizer untuk melembabkan.

Saya rutin memakai serum ini di malam hari selama kurang lebih satu minggu. Hari pertama, saya cuma memakainya bagian pipi bawah saja karena saya memang biasa mengetes skincare yang baru saya pakai dulu. Jika tidak ada tanda-tanda yang mengkhawatirkan, baru kemudian saya pakai di seluruh wajah.

Dan karena 1% Retinol itu terlihat baik-baik saja di pipi saya, di hari kedua saya pun memakainya di seluruh wajah. Saya memakainya bersama hydrating toner dan pelembab. Di kedua skincare lain yang saya pakai, tidak ada kandungan yang dilarang dicampur tadi. Hasilnya, setelah saya memakainya selama seharian, kulit saya terlihat baik-baik saja.



Tidak merah-merah, tidak muncul jerawat, pokoknya normal-normal saja. Kondisi kulit wajah sebelum pakai produk ini ada fine lines di area atas alis, dahi, warna dan tekstur kulit tidak merata serta tidak sedang purging dan atau breakout, dan tidak ganti-ganti produk. Setelah beberapa kali pemakaian, hasilnya fine lines cukup tersamarkan dengan signifikan dan pori-pori kelihatan mengecil.

Overall wajah jadi terlihat lebih halus di pagi hari setelah malamnya menggunakan serum ini. Sama sekali tidak membuat kulit menjadi iritasi maupun gatal di wajah. Untuk wanginya sendiri juga tidak mengganggu karena tipe kulit saya bukan yang sensitif pada parfum, wangi floral lembut dan saya nyaman-nyaman saja menggunakan serum ini.

Kamu bisa temukan dan beli Whitelab Retinol Treatment Serum ini di official store Whitelab di Shopee. Kebetulan banget dari tanggal 4 sampai 10 April ada promo khusus yang berupa diskon sebesar 5% menjadi 94.000 Rupiah. Mumpung masih ada promo menarik yang mau coba pakai skincare dengan kandungan retinol yang aman di kulit.

You May Also Like

4 komentar

  1. Naaah aku msh penasaran Ama retinol nih mba. Pengen mulai coba, tapi masih galau milih yg mana. Yg pasti aku belum pernah pake retinol samasekali. Jadi pasti hrs yg dosisnya utk pemula dulu. Banyak yg bilang kalo terbiasa pakai retinol, ntr pas tua nya kulit wajah tetep bagus, ga keriput2 amat 😄. Kan pengen yaaa kita menua tapi gracefully 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak salah rata-rata kandungan retinol di beberapa merk skincare cuma 1% mbak tapi bedanya ada yang bikin kering dan ada yang bikin calm.

      Hapus
  2. Skincare skincare seakan tak ada habisnya kalau membahas yang satu ini apalagi serum yang menjadi andalan dalam mencerahkan kulit. Mantep sih ini, jadi pengin nyoba aja, terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantep banget buat pemula mbak, nggak bikin kering di kulit.

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.